Day One B-)

Jadi intinya UN hari pertama ini berjalan salam 2 jam dan diawasin oleh 2 guru. The End~

EH! Jadi kepikiran deh ntar kalo di SMA ditanya “Bisa ceritakan pengalaman hidup anda dari lahir *wuedan* sampai hari ini?” Terus bakal gue jawab kayak gini “Ibu gak usah terlalu kepo. Cukup tau saya itu dilahirin sama ibu saya bukan ayah, masuk playgroup, TK, dan SD yang super enak lalu nyasar ke SMP Antah berantah hingga ketiup angin sampe sini. The End.” dan gue jamin setelah jawab kayak gitu hari pertama pun langsung dapet blacklist. Uuuu sereeem. EH tunggu, baru sadar ini kan bukan buat bahas yang random -_-

JADI INTINYA HARI INI GUE NGERJAIN 50 SOAL BAHASA INDONESIA. Awalnya gue gemeteran dulu masuk kelas, eh pas liat pengawasnya jadi pengen ngakak. Jadi yang ngawas adalah 2 bapak-bapak dengan tubuh kecil tapi suaranya gede. Terus gue selesai ngerjain soal itu 1 jam pertama. Uwoh, untung  soalnya gak banyak bacaan yang panjang-panjang jadi gak bikin jenuh. Untungnya lagi soal UN mirip bahkan tiap soal temanya sama kayak soal latihan. Sesuatu. Setelah ngerjain itu, sebenernya masih ada 2 soal yang kosong atau belum di isi. Nah ini dia ronde pertama tahap pemeriksaan.

RONDE PERTAMA PEMERIKSAAN ULANG

Gue periksa satu-satu, terus soal yang dikosongin itu berhasil di kerjain 1 karena gatau-kenapa tapi otak gue dan feeling *eaaa* bilangnya sih jawabannya itu. Ronde pertama berjalan 15 menit.

RONDE KEDUA PEMERIKSAAN ULANG

Terus di ronde kedua ini gue meriksa 10 menit doang, mikir-mikir lagi gara-gara itu soal satu jawabannya mirip semua. Akhirnya gue lewat lagi deh. Soalnya tuh nomer 13 paket E81. Pas berenti di nomer 26, gue baca soal + jawabannya dan HA! TERNYATA GUE SALAH! Setelah 2 kali pemeriksaan gue ngebenerin jawaban yang awalnya B jadi A. Sedikit meringankan beban dah _—–_

RONDE KETIGA PEMERIKSAAN ULANG

Ini ronde terakhir, gue cuma butuh waktu 5 menit doang buat nyelesain dan mecahin kasus di nomer 13 yang nyebelin itu. Seems like unsolved case loh HAHAHA-_- Hingga yeah, I solved this case! teriak “Case closed,” ala shinichi gitu wokwokwok =)) Sebenernya bukan gara-gara gue yakin itu jawabannya, tapi karna gue udah pasrah dan capek. Akhirnya tawakal deh -_-

-CASE CLOSED-

Jadi segitu dulu pengalaman hari pertama *untung yang baca blog ini juga sama-sama SMP jadi it really doesn’t matter karena mereka sepengalaman sama gue >:) Do’ain gue yak, biar masuk SMA negri yang bener-bener bagus dan terjamin kualitas pendidikannya serta pergaulannya (alias, muridnya pada tau MALU semua) <– wondering yang akhirnya jadi kenyataan. AMIN!

Well, see u next post~!

Diterima Apa Adanya Kok

