LAST DAY

Seru3 Day Three

24 Mei 2012

FINALLY! I’VE PASSED THIS 3 AWESUM DAY! *salah* Tadi itu tes speaking, gue dapet jadwal yang jam 7 – 12. Pertama kita pada kumpul di aula SMAN 3 sama peserta-peserta lain yang dapet jam tes sama kayak gue. Terus kakak-kakaknya becanda-becanda gitu kan, ada games yang “Seribu itu gratis, gratis itu seribu” terus ditanya semuanya, “Kalo tas harganya berapa?” terus krik aja, kita diem semua gara-gara gak ngerti, salah satu kakak kelas di barisan peserta bilang “GRATIS!” terus dibenerin aja sama panitia di depannya. Selanjutnya! “Jendela harganya berapa?” terus salah satu dari murid cowo di barisan sebelah bilang, “DUA RIBU!” dan dapet sambutan hangat dari kakak didepan. Gue masih belum ngerti. Akhir-akhirnya kakak di depan itu bilang “Berapa harga dari Tes Seleksi Terbuka SMAN 3 Bandung?” terus gue mikir… akhirnya pada kompakan jawab “ENAM RIBU!” dan BETUUUL! Gue akhirnya ngerti dan yang masih belum ngerti disuruh maju ke panggung dan dikasih hukuman. How poor they r. Ga lama kemudian, nama gue disebut dan perang pun dimulai. Wawancara biasa lah, ditanya nama, alamat, asal sekolah, umur, hobi, kenapa suka hobi itu, alesan mau masuk SMAN 3, kalo masuk SMAN 3 mau ngapain aja, ditanya gue bisa bahasa apa aja selain bahasa inggris, ditanya lebih suka pergi jalan-jalan sama temen ato diem dirumah sambil belajar, buku apa aja yang suka gue baca, trus ditanya apakah gue bisa ngelewatin tes kemaren, kesan-kesan pas tes, pelajaran yang paling susah, kalo dari SMAN 3 maunya kemana trus gue ditanya soal tema yang gue ambil pas tes writing kemaren. Gue kan buat judul, trus ditanya pake judul gue itu dan gue harus jawab. Akhirnya gue jawab, “Yes of course. Kids are still growing and they have a low knowledge so we must to fill it with our knowledge,”

Buat yang gue ditanya kenapa mau masuk SMAN 3, gue jawab selewatnya aja. Apa yang gue pikirin gue keluarin pake kalimat amburadul yang jelas tau intinya gue ngomong apa =.= Gue jawab, “I want to be the one of those success people and going to ITB thru SMAN 3. I love japanesse language and I want to increase it in here,”

Trus gue ditanya hobi, gue jawab “My hobbies are writing, reading, blogging,” trus kenapa gue suka hobi itu, gue jawab “Because I like spending my time at home so I must do some works at home too,” eh ditanya lagi gue suka hanging out with friends or study at home. Gue jawab, “Hanging out with friends actually, because I don’t like to study oftenly,” lol I’m lying, tapi gapapa kan demi harga diri *ini apa-_-

Yah dsb dsb lah yang lainnya mah pasti udah ketebak gue jawab apa-_- Dan pertanyaannya banyak amat idih kepo /heh-_-

Buat SERU3, emang bener-bener seru, bikin kangen sama suasananya, duduk pegel-pegel di sabuga convention hall, ngerjain LJK pake papan dada *yang semoga LJK-nya kebaca* terus… Semoga gue bisa masuk SMAN 3 O:)

Ohiya, gue… Nervous soal NEM. Gak tau tapi gue takut… takut kecil, takut mengecewakan, takut takut takut semuanya. 1 kata buat hasil UN, TAKUT. Tapi yang jelas gue udah berusaha kan? Semoga usaha dan do’a itu dibayar oleh kesuksesan *amiiiiin~

Well, udah malem ._.v

See u next post~

Advertisements

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s