02-06-12

Tanggal 2 Juni datang juga.

Hari ini udah kayak penentuan gue mati atau tetep hidup. Kayak di awasin sama Shinigami dan udah dijadwal kapan gue matinya. Kayak masih harapan gue ada hari esok lebih kecil daripaada ngga. Kayak gue sebagai salah satu orang yang naik pesawat Sukhoi. Oke, ini lebay.

JADI… Gue gak bisa tidur seperti biasa malemnya and it doesn’t even matter. Tapi gara-gara udah 2 hari gue cuma tidur 4 jam dan itu gak cukup, gue jadi kebo akut. Tapi tadi malem gue tidur jam set.2 alhamdulillah maju juga jam tidurnya. Di tl udah pada ribut-ribut soal NEM tapi gue kalem kalem aja kayak yang gak peduli. Trus pas tidur gue bener-bener lupa paginya bakal dibagiin surat tersakral yang pernah ada.

Gue bangun jam set.6 gara-gara dibangunin, kalo ga dibangunin entah gue bakal bangun jam berapa. Trus sholat subuh sambil nguap-nguap gara-gara ngantuk banget. Eh tidur lagi deh abis itu bangun jam 8 gara-gara di bangunin LAGI disuruh makan bubur ayam. Oke, gue juga ga mau kelewatan sarapan. Soalnya dirumah itu jam 9 ke atas meja makan udah di beresin dan ga ada makanan yang tersisa *miris* jadi tiap gue bangun jam 10 itu bencana, harus nunggu makan siang jam 12. Nah abis makan siang ga pernah di beresin lagi meja makannya, paling cuma beberapa makanan yang udah dikit aja disingkirin yang masih banyak buat makan malem. Trus kenapa gue jadi ngomongin jadwal makan? SKIP. Nah abis gue makan bubur, gue nonton NCIS yang kebetulan ada dari jam 8 sampe 12 B-) Tp ada adegan nembak cewek langsung di jidatnya dan tewas ditempat sedangkan ada adiknya afi disitu, eh disuruh pindahin deh channel-nya gara2 ada anak kecil u,u SKIP

Gara-gara udah dipindahin, gue sama afi pindah ke atas buat lanjut nonton NCIS. HEHE. Trus ortu pergi ke nikahan, males banget gua mah-_- Itutuh jam set.11 an lah. Gue buka twitter deh~ DAN TEBAK APA YANG GUE BACA DI TL?! FADIL LULUS DENGAN NEM 36.60 aaa congratulations! Trus erlin nelpon gue, nanya udah dapet surat atau belum dan gue jawab belum. Dia udah dapet surat dan ketegangannya berakhir. NAH! Gara-gara itu gue bener-bener peduli sama tu surat. Trus akhirnya bel dibunyiin dan gue dipanggil, “Ini, ada surat kelulusa,” gue lompat dari kasur trus nerima surat itu. Gue di ceng-cengin afi, katanya “Cieee, pasti deg-degan,” gua jawab, “Biasa aja,” padahal bener gue deg-degan. DAN NEMNYA ADALAH…. Sekian sekian ๐Ÿ™‚ Tapi bikin gue dan ortu BANGGA alhamdulillah :’)

Trus gue nangis di depan ibu gara-gara yang pake kunci jawaban nilainya SEMPURNA nyampe 37 koma mendekati 38. Bahkan ada yang sampe 38 lebih. Gue gak iri, cuma mereka itu nyadar gak sih?! Trus ibu bilang…

“Itu berarti Allah gak sayang sama mereka, Allah masih ngebiarin mereka berbuat dosa. Bisa aja mereka seneng-seneng di awal tapi gagal di akhir. Liat aja nanti orang yang kayak gitu gak akan tahan lama dengan hasilnya kok. Tenang aja, masih banyak kesempatan yang bisa bikin seneng juga kan? Lagian ibu sama ayah udah bangga malah bangga banget sama hasilnya. Buat nilai segitu itu ga mudah loh.”

Gue tambah nangis. Trus ayah dateng, bilang.

“Harusnya lebih bangga kita teh, mau gimana pun di dalem hati mereka pasti ada rasa bersalah lah. Mereka udah ngebohong dan itu gak baik. Lagian teteh dari SD udah di ajarin jujur sama orang tua, sama guru-guru. Selain nilai yang teteh dapet, teteh juga dapet nilai kejujuran. Jujur itu mahal loh. Bisa aja mereka seneng pas di SMA tapi ngga pas di kuliah. Makin banyak orang yang kita kenal, makin banyak kita tau sikap orang yang bohong sama ngga. Nanti bisa dirasain sendiri kalo kuliah, teteh bakal tau mana yang bohong dan ngga. Itu juga kalo kitanya jujur. Makanya jangan kecil hati sama orang2 bohong gitu, teteh juga harus bersyukur dapet nilai segitu.”

Dan mulai hari ini… Tanggal 2 bulan juni taun 2012, gue mulai belajar bersyukur untuk apa yang udah gue dapet. Gue berusaha untuk nahan diri dan kemauan yang kadang terlalu berlebih. Gue mulai belajar membanggakan diri sendiri sebelum membanggakan orang lain. Thanks God, thanks mom&dad, thanks D, E, I, B selalu bikin ketawa. Ohiya, dari semenjak pagi tadi gue belum ketawa sampe akhirnya tadi siang I nge-tweet tentang sms yang panjang lebar tapi salah orang… Itu bikin gue ketawa. Ditambah kegilaan D di twitter yang ga ada hentinya. Trus B yang malah balas dendam bikin gue sedih. Tapi anehnya gue senyum2 sendiri liat mereka di tl. THANK YOOOU, I DO LOVE YOU GUYS :*

Nah sekarang udah jam segini tapi gue terlalu asyik baca conan jadi terabaikan terus. Ohiya, sekarang malem minggu kan? Gue tenang banget soalnya di tl ga ada yang ngomongin pacar, cowok dsb lah. Bosen gue liatnya. Lagian ngapain sih galauin orang yang belum tentu galauin kita? Ngapain juga ngabisin waktu buat nunggu orang yang kemungkinan lagi asyik sama dunianya daripada kita? IT JUST WASTE OUR TIME. Gue saranin tiap malem minggu pada nonton sepak bola deh, rame-nya ga ada dua! Itu buat yang suka bola. Yang gak suka bola mending bikin blog, curhat sebanyak-banyaknya masalah cowok disitu dan jangan di tl orang. Bersyukur juga gue, orang-orang pada masang bot dan gak norak ngebacot aneh2 tentang orang laen di tl. Oh gue tau, mungkin kalo mereka ngebacot di tl bakal direspon kali yak? Hopeless-nya lebih tinggi loh ๐Ÿ˜‰

Oke, see you next post~

Diterima Apa Adanya Kok

