Gempa XD <– salah-_-

Did I missed something? Or… Do you miss me?

Oke, ini pengalaman gue pas 2 gempa melanda bandung *?

PERTAMA! Waktu tanggal… Tanggal berapa yak-_- Ada gempa di sukabumi yang buat bandung kena juga. Waktu makan malem gue ga makan di meja makan alesannya pengen nonton padahal mau mengasingkan diri *? ke ruang tv. Trus gue nonton. Gada film rame, indovision and tv indo either. Jadi gue makan aja tanpa liat acara tv disana. Eh tiba-tiba …. *lebih enak gue panggil apa yak?* pokoknya saudara nenek gue duduk deket gue sambil ikut nonton. Gue baru sadar acaranya udah selesai. Trus gue pindah channel ke TLC biar ada nafsu makan.Ga lama kemudian, ada kursi geter-geter gitu. Kirain … *bingung gue mau manggil apa* yah itulah pokoknya, ngegoyangin kursi taunya kagak. Gue nonton lagi dan geter-geternya masih kerasa, akhirnya gue nanya. “Ini gempa ya?” terus …. *oke gue bener-bener gatau harus manggil apa* jawab, “Iya gempa,” terus gue jalan ke depan, liat teras sama jalan depan rumah yang gelap. Ga ada siapa-siapa bahkan ga ada yang teriak gempa. Yaudah deh gue masuk lagi dan gempanya berenti. Si Afi tidur dan ga ngerasa gempa sama sekali-_-

Kedua kali gue ngerasain gempa yang bener-bener gede kayak gitu. Pertama pas yang tasik gempa 7.3 sr itu. Sumpah gede banget.

Dan gue pengen cerita pas itu kayak gimana… Here we go~

Waktu itu gue lagi main Pet Society di kamar ortu, game facebook yang banyak anak-anak mainin di jamannya. Gue lagi nambah-nambahin uang, eh tiba-tiba botol di deket pc goyang sedikit. Biasa aja gue. Ga lama kemudian, baru yang gedenya. Gue lagi nyalain tv *tiap ngelakuin sesuatu harus ada keberisikan* tiba-tiba layarnya jadi biru dengan tulisan merk tv-nya disana. Anjrit gue langsung berdiri sambil bawa remote tv yang ada di kasur terus dibawa lari keluar.

Gue gak ngerti kenapa harus dibawa-bawa itu remote tv. Pas udah nyampe ambang tangga mau turun, hiasan piring di lemari deket balkon jatoh, untungnya gak pecah. 2 pemikiran gue waktu itu, balikin remote ke kamar ortu terus lari kebawah atau bawa remote sambil bangunin si afi *sepupu* yang pules banget tidurnya di depan tv. Pada akhirnya kedua pemikiran itu gak gue jalanin, gue lempar remote tv-nya terus lari kebawah.

Gue liat ke kamar nenek dan ada aki juga disana lagi duduk manis sebelah nenek gue sambil megang tangannya. Mereka ga akan keluar soalnya nenek gue waktu itu lagi gabisa jalan gara-gara kecelakaan. Gempanya berenti pas gue nengok ke kamar nenek gue. Alhasil gue lari ke halaman terus duduk di rumput. Nunggu. Ada Davi, qila, sama bunda (tante) disana. Yah waktu itu mereka lagi ada di bandung terus ngumpul-ngumpul gitu deh. Pas udah agak lamaan, gue duduk di kursi teras sambil ngehubungin ibu di kantor. Bagus banget, gada sinyal waktu itu gara-gara putus. Saluran telepon dirumah juga putus gara-gara gempa. Dan kita pun nunggu beberapa menit lebih lama takut ada gempa susulan.

Satu yang gue heranin sampe sekarang, kenapa afi gak bangun padahal sebelumnya udah dibangunin sama pembantu yang paling jago nyuci *baca: bi am* tapi gak bangun2. Dan gempa pun ga mengganggu tidurnya sama sekali-_- Abis gempa itu, gue lari keatas, ambil remote tv deket tangga terus matiin tv kamar ibu dan lebih parahnya lagi gue pake pc ayah maen Pet Society, gara-gara takut langsung gue matiin paksa tanpa di shut down.

AFI TUKANG TIDUR HINGGA GEMPA, TSUNAMI, DAN GUNUNG BERAPI PUN TIDAK AKAN MENGGANGGU TIDURNYA YANG PULAS ITUUUU~ *nyanyi ceritanya-_-

Oke, pengalaman gempa itu ya… Gitu deh-__- <– ini apa coba.

See you next post~

3 thoughts on “Gempa XD <– salah-_-

Diterima Apa Adanya Kok

