SMA

Sekarang udah tanggal 18 Juli 2012, hari ketiga MOS. MOS? Katanya sih MOS, tapi berasa kayak ga MOS 😐

Jadi.. Gue itu adalah angkatan pertama di Pelnus Upper Secondary High School alias gue gak punya kakak kelas.

Jadi di MOS-nya sama siapa dong?

Pertanyaan itu kan yang muncul di benak kalian? (plis pertanyaan itu plis /maksa) Gue di MOS sama anak2 SMP kelas 8 sama 9. Lucu? Sangat. Aneh? Banget. Tapiiii gue gak berasa di MOS sama anak SMP, kenapa? Karna sebagian anak SMP-nya lebih tinggi dari gue /krik. Menyedihkan…

Well, kemaren lusa dan kemaren adalah hari pertama dan kedua MOS, gak disuruh bawa macem-macem. Enak banget~ K, I’ll tell you about my first day of MOS. Check this out~

MOS Hari Pertama *jeng jeng jeng jeeeng* *zoom in* *zoom out*

Jadi gue pergi dari rumah jam 07:10, nyampe pelnus jam 07:20 trus gue bingung soalnya pelnus udah penuh gitu sama orang tua, anak2 dan guru2. Awalnya gue pengen di anterin sama nyokap sampe nemu I, B dkk tapi ternyata mereka berdiri gak jauh dari gerbang. Gue jalan sendiri, pas masuk gerbang ada anak2 pelnus (SMP) lagi ngomong pake bahasa inggris sama temen-temennya, minder gue. Trus gue ngelirik ke kiri, loh kok ada anak Bianglala disana sama orang tuanya?! Trus gue jalan aja ke arah I sama B yang udah kumpul bareng Icha juga. Ngobrol… Ngobrol… Ngobrol… Ada Adit sama Abe dateng. Abis itu ngobrol lagi… Ngobrol… Sampe akhirnya disuruh baris. Oke, kelas 10 dibagi jadi 2 barisan, cewek-cowok.

Pengumuman, pengenalan guru dsb lah. Bosen gue, kepanasan plus banjir keringet. Abis itu pas anak2 SMP Pelnusnya pergi ke bus sekolah (atau travel sekolah), anak kelas 10 geser ke arah kiri dan adem seketika *surgaaaa* Pengumuman lagi, cipika-cipiki sama Bu Ris (semua anak kelas 10 kayak gitu) So Bu Ris said: If u meet me, speak in english. No matter what, even you can’t speak english, just try it! Try it, try it, try it! Abis itu kita langsung naik ke travel… Atau bus sekolah…

Di Bus itu ada 3 deretan kursi (tuh kan travel ini mah) Gue, intan, icha di deretan pertama belakang supir, bella, 2 orang/3 orang cowo di tengah2 (gue gatau siapa yang duduk disana pokoknya cowok=_=) sisanya di paling belakang. Ada juga yang di kursi sebelah supir 2 orang, cowok. Perjalan ke pelnuspun dimulai.

Sampe di pelnus, gue sama yang lain masih bingung-bingung dulu abis itu disuruh baris, kelas 10 dan kelas 7 dibedain. SKIP.

Abis itu, semua murid dikasih kertas kecil banget yang disana ada tulisan binatang-binatang. Gue bingung mau di apain itu kertas, kertas gue tulisannya ‘Bee’, yang bella cat, intan duck, icha cow. Cuma itu yang gue tau, padahal gaboleh dikasih tau sebenernya. INSTRUKSINYA ADALAH:

“Kalian harus nemuin temen sekelompok yang sesuai sama kertas di tangan kalian, jangan bilang siapa-siapa because it’s a little secret. Caranya gimana? Caranya adalah kalian harus niruin suara binatang yang tertera di kertas, dengan mata ditutupin syal. Abis itu kalian harus nemuin orang yang kelompoknya sama kayak di kertas itu.”

MAMPUS GUE SUARA LEBAH ITU KAN CUMA ‘ZZZZZZ’ ATAU ‘BEEEZZZZ’ trus gue udah pasrah aja, ga tau bakal nemu kelompok atau ngga. Terus gue diem… Jalan… Jalan… Diem lagi, tiba-tiba ngedenger ada yang teriak “MEOOONG” dari sebelah kiri gue, suaranya familiar… Si bella ternyata. Akhirnya gue teriak “BZZZZZZZZ” “BEE!! OH MY GOOOD!!!” Trus gue ngedenger suara bella ketawa. Trus gue jalan lagi, eh ngedenger suara icha bilang “SAPI!!” Trus nanya, ini icha ya? Icha jawab iya, gue nanya dia udah dapet kelompok apa belom, taunya belom-_- Terus gue nabrak orang, diem dulu… Gak lama kemudian, gue ngedenger ada yang bilang “bzzzz” dari sebelah kanan. Gue modusin aja pura2 gak tau, akhirnya gue teriak “BZZZZZ” “BEEEEEE!!!!” tapi tiba-tiba suara BZZZ itu ilang. Gak lama, gue ngedenger suara BZZZ dari sebelah kiri, gue modusin lagi.

Gara-gara pasrah waktunya bentar lagi, gue diem aja di tempat, pasrah sepasrah-pasrahnya orang pasrah. Gak lama, ada yang teriak “BEE! BEE! BEE!” terus gue mikir.. Itu kok suaranya familiar banget. Akhirnya gue ikutin arah suara itu, eh tiba2 ngejauh lagi, yang kedengeran malah MBEEE MBEEE gitu loh. Makin pasrah… Akhirnya gue teriak BEEE!! Eh yang nyaut Adit, “Eh ini mah si audris ya?” kata Adit. Terus gue iya-in aja terus diem ditempat. Fuh, ternyata temen sekelompoknya orang yang udah dikenal. Selesai games itu, udah kumpul sama temen masing2. Ada gue, Nadia sama Adit anak kelas 10-nya. Sisanya anak kelas 7 semua.

Dari games itu, kacamata gue hilang kawan.. I JUST LOST MY GLASSES! HOW PITY I AM! Selama dibagiin mentor masing2, gue gak hafal wajahnya karena kacamata yang gue taro di saku hilang begitu saja. Sialaaan. Akhirnya gue nanya ke guru pelnus. Terus guru itu bilang, “Oh kacamata? Iya iya ada di Mr. Siapa gitu lupa” <– gue yang lupa-_- AKHIRNYAAA~ KACAMATA GUEEE~ Fuh fuh fuh, kalo ga ditemuin sama orang kayaknya gue ga akan pake kacamata seharian itu. Menyedihkan…

Darisitu pelajaran 7habits, yang gue inget cuma..

1. Be Proactive

2. Think win win

3. Put first things first

4. Begin with the end in mind

Selanjutnya gue lupa, dan ke-4 dari 7Habits itu gak sesuai urutan kecuali yang nomer 1. HAHAHAHA -_-

Darisitu langsung snack time. Abis snack time ada apalagi gue lupa, abis itu lunch + sholat. Setelah itu keliling2 asrama. Capek banget bo-_- Bisa kurus gue kalo tiap hari jalan dari office ke kelas 10, yah… Seenggaknya jalan lumayan jauh gitu. Hari pertama absurd bin aneh bin ngebosenin tapi rame. Aneh? Emang~

Well, udah terlalu larut /bahasanya-_-

It’s better for me to take a sleep now, and it’s better for you to stop reading this sentence /?

See you next post~

Diterima Apa Adanya Kok

