Happy Holiday!

Selamat pagi! Kayaknya ini bakalan jadi post terakhir gue sebelum liburan *CIEEEE GAYA NIH LIBURAN* Betewe, gue bakal liburan ke Wonosari di Jawa Tengah, it’s gonna be a loooong trip ever. Eh nggak juga deng, pas 2010 mau ke 2011, gue melakukan TOUR JAWA. Jadi gini ceritanya, gue, afi, nyokapnya afi, adiknya afi, nenek gue, om&tante sama anak mereka itu pergi ke Semarang (kota pertama yang dikunjungin) Gue baru pertama kali itu ke Semarang. Ternyata.. SEMARANG ITU KOTA YANG CANTIK YAAAH. Gue nginep di hotel Amaris 1 malem doang.

Ada 1 cerita yang bikin gue agak ngakak. Jadi ceritanya, malem-malem itu gue cari makan sama yang lainnya. Jalanan gede, gak banyak kendaraan, bersih.. Aduh Semarang tuh.. Hah gue sampe terkagum-kagum, kapan Bandung bisa kayak gitu? Terus akhirnya gara-gara ga ada apapun untuk ditempati tempat makan, dan Tante gue bilang mending kita ke restoran ‘Oen’ aneh emang nama restorannya, tapi itu restoran bersejarah lho. Pas masuk.. Nenek gue sama nyokapnya Afi pake kerudung tuh, orang-orang di dalem restoran itu bener-bener ngeliatin kita. Ada yang ekspresinya biasa, ada yang bener-bener ngeliatin skeptis, ada yang ngeliatin bentar terus makan lagi. Gue masih biasanya aja, mungkin jarang-jarang ada orang berwajah non-chinese masuk restoran itu. Terus akhirnya pelayan-nya itu ngasihin daftar menu pas kita udah duduk. Pas gue liat… Tulisan Pork atau babi di setiap makanan disana. HAH?! PANTES AJA ORANG-ORANG SE-RESTORAN PADA NGELIATIN KITA. Oke, gara-gara gak enak sama pelayannya, tante gue bilang, “Ada non-pork gak?” terus pelayannya geleng-geleng. Akhirnya nyokapnya afi (yang tante gue juga tapi beda orang, ngerti kan?) nanya ke semuanya, “Jadi? Mau kemana? Mau pesen minum aja?” gue sama afi udah cekikikan nggak jelas antara malu sama lucu. DAAAN gara-gara menu minumannya cuma sedikit, akhirnya kita bangkit terus tante gue minta maaf ke mba-mbanya dan kita keluar restoran.

Dari Semarang itu kita lanjut ke Surabaya sama Malang. Diperjalanan, kita singgah di salah satu rumah makan yang nyajiin bebek-bebek berbagai macam. Berhubung gue gak suka bebek, jadi gue ngeliatin aja pada makan. Terus kata tante gue “Mau bebek kremes gak? Itu bebeknya enak lho, gak kayak daging bebek biasa. Disuir kecil-kecil,” katanya karena tante gue juga mesen bebek kremes kayak afi. Pas gue nyoba… Untuk yang pertama kalinya… Dan ternyata.. RASANYA FANTASTIS MEN. Enak banget. Wajib nyoba bagi yang gak suka bebek, beli bebek kremes aja!!!! Yang ngakak itu adalah pas si mas pelayannya ngomong, “Mau pesen apa?” TAU YANG NAMANYA SI SUARA MAS-MAS ITU KECIL, HALUS, LEMBUT DENGAN VOLUME KECIL, INTONASI RENDAH, NGGAK?! Suaranya sih suara cowok emang, cuma cara ia ngomong itu.. Gue aja sampe nanya ke tante gue apa yang si pelayan itu omongin. Hadeh, gue saranin ya kalau misalkan ke rumah makan di daerah jawa gitu, coba pesen makanan tuh yang jelas, yang semuanya udah terpampang di menu jadi ga usah tanya-tanya lagi.

Di Malang gue ke Batu Night Safari. Sebenernya pengen banget ke Jatim Park 2, tapi katanya itu kolam renang doang sedangkan gue gak bawa baju renang jadi aja.. TAPI TERNYATA YA. PAS GUE NONTON DI TV, JATIM PARK 2 ITU BUKAN KOLAM RENANG DOANG DONG BO! Sakit hati tau ga sakit. Di Batu Night Safari itu rame sih, apalagi roller coaster boong-boongan yang bisa bikin mental pas belokan. Kecil sih, cuma pas turunan itu bener-bener kenceng, terus tinggi, sampe-sampe gue lupa separuh jantung gue masih ketinggalan di puncaknya ๐Ÿ˜ฆ

Tau gak reader? *KAYAK ADA YANG BACA INI BLOG AJA* gue udah ngomong di post sebelumnya buat nge-share foto-foto pas di braga? Pas hari kiamat gak jadi? 21-12-2012 itu? Gue malah nulis post ini. Sejujurnya, ngepost foto-foto yang banyak itu bakal ngabisin berjam-jam di depan komputer, apalagi nunggu upload-an foto ke postnya nunggu lagi dan satu-satu. Jadi gue nunggu waktu yang tepat, pas gue udah free (soalnya sekarang gue lagi nulis sesuatu yang deadline-nya tanggal 30 Desember) ditambah liburan ke wonosari. Untung di mobil bisa setel lagu langsung dari hp masuk ke audio-nya, terus bisa sekalian ngecharge laptop juga kalau low. Untung aja. Tapi gue bingung masalah internet. Dirumah gak ada yang pake internet telepon atau harus dial dial gitulah. Bener gak sih? Karena adanya speedy (yang rawan petir) jadi dirumah udah ga pake modem colok gitu lagi ๐Ÿ˜ฆ Katanya nanti disana ada wi-fi, seandainya si wi-fi itu ga nyala, GUE HARUS LAKUIN APA BIAR INI *PIIIP* BISA SAMPE KE ALAMA E-MAIL SI ORANG ITU?!

Gue kaget… Kemaren kan ada makan-makan keluarga, di rumah sih tapi makanannya plus nasinya juga beli semua. Pas malemnya, “Ibu mau beli bekel buat besok.” terus gue bilang, “Kok besok?” dijawab deh sama ibu “Kan emang besok perginya.” WHAT THE HELL DOES THAT MEAN?!?! Gue kira perginya selasa malem, kan antara tanggal 24/25 malem. Terus gue liat tanggal hari minggu (kemaren) itu tanggal 23, hari ini tanggal 24. HELL YEAH GUE KAGET MEN!!! KAGET BANGET!!! Kenapa berasa cepet banget dari tanggal 21 itu… Ohiya ngomongin tanggal 21, gue dapet ranking 6 men. Pelajaran nasional sama internasional sama-sama ranking 6. Alhamdulillah. Target gue selanjutnya adalah naik jadi ranking 5, cuma.. Bisa gitu? Mengingat gue udah nempatin orang-orang yang masuk pesaing gue (yang jelas yang rankingnya deket sama gue tapi bukan si ranking 1, calon pianis itu) dia aja dapet 100 di UAS kimia. Gue baru tau 1 doang dari mapel yang dia dapet 100. Tapi semoga bisa amiin.

Nanti malem pergi dan gue belum siap apa-apa. Masalah baju sih.. Cuek aja, tinggal ambil terus taro di tas. Selesai deh. Yang paling penting adalah laptop, gitar, hape, dan berbagai kabel-kabel yang gue butuhin. Btw, ada yang bikin gue bete dan… It’s not a big deal.

Bye, HAPPY HOLIDAY ALL โค

Diterima Apa Adanya Kok

