Desember

As I have promised something in my last post, I want to make it real /bahasa-nya atuhlah. In this post.

I have 2.09 gb of photos from my last holiday.

Mulai aja ya…

And here’s my last holiday on 2012…

Malem-malem, jam setengah sepuluh gue sekeluarga pergi ke Wonosari. Actually this is my first time, went to Wonosari. Nyampe jogja jam 6 pagi, terus sekitar jam 7an gue sama keluarga makan dulu di jogja. Makan soto ayam yang… Abal banget. Abis itu ke kid’s fun. Sumpah garing abis. Too many kids, and I hate it. Panas lagi, akhirnya ngadem di dalem tempat magic castle sekalian ada cafe juga disitu. Ada AC-nya lagi.. Surga banget. Darisitu baru lanjut ke Wisma Joglo, tempat yang bakal kita tempatin dari tanggal 26 sampe 29.

Tempatnya enak banget bo! Maksudnya.. Di wonosari ini, dari beberapa penginepan yang ada menurut gue wisma joglo ini yang paling enak untuk dihuni. Ber-AC di Setiap kamar, ada wi-fi, sarapannya walaupun cuma roti bakar rasa coklat (YANG ENAK BANGET) sama teh atau kopi tapi gue suka. Apalagi wi-finya itu loh… Cepet lah.. Sama kayak wi-fi dirumah walaupun lebih cepet sedikit yang dirumah but I don’t mind.

Malemnya ada tukang mie tektek. Kalau di semarang gitu mie godog biasanya sih… Jujur gue kurang suka mie-nya karena kurang garem. Tapi akhirnya abis 1 porsi gara-gara gue kelaperan. Besoknya, tanggal 27 pagi kita ke Gua Pindul. Cuma bawa baju ganti sama peralatan mandi karena kita ga ada yang mandi paginya. Buat ke Gua Pindul, om gue nyewa guide yang emang udah disediain. Banyak banget orang wonosari yang punya kenalan guide untuk ke dan di Gua Pindul itu sendiri. Termasuk tukang soto yang sotonya enak banget tanpa santan pas sarapan. Kakaknya si tukang soto itu punya kenalan guide buat ke gua pindul. Tapi telat, karena kita udah punya guide sendiri.

Di Gua Pindul, baru ada 3-5 mobil, ditambah 3 mobil rombongan gue. Abis bayar, abis pake pelampung dan ganti sepatu jadi sepatu dari karet yang mirip sepatu futsal dan bikin gue lecet, kita jalan dengan 3 guide. Trus ngambil ban, terus ngambil foto deh. Ini dia fotonya.

Abis ngambil ban, kita jalan lagi.. 50 meter dari tempat pengambilan ban. Pas nyampe, kita dikasih penjelasan dulu.. Nama guide-nya Mas Barjo. Sebelum turun ke sungai, kita bikin lingkaran biar semangat terus akhirnya bilang ‘YEEES!!!!’ tapi gue lupa Mas Barjo itu ngomong apa sebelumnya sampe kita teriak ‘YEEES!!!’ -_-v

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

Itu dia some photos that Mas Barjo took while we’re tubing on Gua Pindul. Darisitu, langsung lanjut ke sungai Oyo. Kita kesana pake mobil bak terbuka.

IMG_0794Itutuh sekitarnya kebun pohon kayu putih, kalau di olah bisa jadi minyak kayu putih yang biasa kita pake. Tapi jujur, bau daunnya lebih enak daripada bau minyak kayu putih yang udah di olah trus di kemas. Terus mobilnya sempet ada kendala pas lagi melaju /elah bahasa. Nih liat… Melewati this mud…

IMG_0796

Satu hal yang perlu diketahui, di kebun kayu putih itu banyak banget kupu-kupu bo! Tau yang namanya… Gula dikerubunin semut? NAH! Kayak gitu kupu-kupunya. Warna putih agak krem polos tapi sangat menyeramkan. Gue aja sampe nunduk berkali-kali sambil nenteng-nenteng ban besar buat dipake lagi di sungai Oyo. Serem banget sumpah. Turun dari mobil, bukannya langsung nyampe tapi kita harus jalan lagi. Jalannya lebih jauh daripada pas dari tempat penyewaan pelampung sampe Gua Pindul.

IMG_0798

Ternyata… Sungai Oyo itu.. Kita harus ngarungi sungai dengan arus deras… Mirip arung jeram gitu deh, tapi ngarunginnya harus seorang-seorang. Serem banget emang. Darisitu arusnya gak deras, berasa tubing lagi tapi di alam terbuka. Nah.. Terus ada jembatan.. Tingginya 3 meteran deh. Penasaran, akhirnya kita lompat dari jembatan itu ke sungai. Foto dulu dong sebelum lompat :p (btw, fotonya gak bisa di rotate.. Suck as hell)

IMG_0816

IMG_0823

IMG_0831Fotonya pada gak bisa di rotate dong 😦 maafkan yah! Itu di foto yang atas, kita lompat dari ketinggian 10 meter pemirsa! Gue juga ikut lompat.. Kan awalnya ada gue osan sama afi di atas yang termasuk anak kecil.. Ya anak SMP sama SMA maksudnya. Terus ada rombongan dari… Mana ya… Tapi feeling gue mengatakan itu anak kuliahan jadi gue dan kedua sodara yang mau lompat itu termasuk anak kecil, bukan? Sebelum lompat kita rebutan di atas, pelampung gue udah dikencengin sama ayah jadi pas masuk ke air, pelampungnya tetep nempel di badan, ga akan naik sedikitpun sampe menarik paksa kepala menjauh dari leher /if you know what I mean. Yang pertama Osan. Entah dia udah pasrah atau emang berani, dia lompat duluan karena mungkin gue sama afi terlalu lama nentuin siapa yang lompat duluan. Sebenernya ngeliat tinggi si tempat lompatan itu aja gue udah takut, apalagi lompatnya.

Tapi gue mikir, daripada terus di atas bareng strangers yang nunggu mau lompat juga mending gue lompat duluan, ninggalin Afi bersama orang-orang asing. Oke. Pertama gue liat dulu kebawah… Ya Allah gue udah pasrah. Dan pada saat titik pasrah gue ada di kilmaks-nya, gue jalan selangkah dan badan gue terjun bebas. Gue ga bisa teriak karena suara gue tertahan, entah karena apa. Gue juga nggak berani buka mata. Hingga akhirnya gue mikir.. Ini kenapa gak nyampe air terus.. BYUUUR. Gue berhasil. Satu hal yang gue rasain saat itu.. PANTAT GUE SAKIT MEN. Sumpah.. Apa itu bahasa sundanya.. Peres. Bukan peres —> memeras. Tapi pe-res.. Pe-res.. YA GITULAH. Walaupun ga begitu sakit banget tapi ada rasa sakitnya lah. Hal kedua yang gue sadar adalah.. Jantung gue ketinggalan di atas sebelum gue lompat.

Terus Afi… CPLAK!! Dia ngeringis kesakitan, pantatnya sakit banget. Iyalah suaranya tuh bukan BYUR tapi CPLAK. Bisa anda bayangkan, bukan? Dan hal yang paling bikin gue ngakak sejadi-jadinya adalah… Boxer yang dia pake robek bagian belakangnya=)) ngakak banget atuhlah gak kuat =)) Oke, akhirnya kita pake ban lanjut mengarungi sungai.

Selesai itu, besoknya kita ke pantai.

IMG_0857

Bagus banget kaaan!!! Ini tuh pantai indrayati.. Atau indra apa gitu yang tempo hari ada kabar beberapa pelajar hilang disini. Emang sih.. Ombaknya besar terus banyak karang. Dari spot gue ngambil foto ini, kita jalan kebawah lewat tangga.

IMG_0858

IMG_0861

IMG_0875Abis itu kita pergi ke pantai yang cuma.. 100 meter darisitu. Kita balik naik tangga, lewat parkiran, terus jalaaaan nurun lewatin kebun jagung. Ini pantai Nguyahan artinya ngasih garem/menggarami, dalam bahasa inggris dikenal dengan kata Salting.

IMG_9145IMG_9142IMG_0881IMG_9141IMG_9133Gue paling suka moto ombak… Sukaaa banget 🙂

PAS TGL 29 NYA BUKAN LANGSUNG PULANG MALAH KE DIENG. Kan gue gak tau Dieng itu kayak gimana, tapi gue takut disana nggak ada wi-fi soalnya gue mau ngirim naskah lomba. KARENA KE DIENG ITU GUE GAJADI IKUT LOMBA!!!!!!!! /jujur ini sangat frontal. Di perjalanan ke Dieng, gue ngelewatin tempat antah berantah, tanpa lampu, kayak puncak gitu tapi cuma ada mobil gue sama keluarga Osan aja. Serem abis.

Pas nyampe Dieng… Turun dari mobil.. WTF DINGIN PARAH. Ternyata Dieng itu dingin.. Gue baru tau.. Dingin pas malemnya kayak bandung subuh-subuh lebih dingin lagi, apalagi pas napakin kaki ke home stay. Karena disana ga ada wisma apalagi hotel. Dingin banget. Banyak plat nomer B juga tapi disana. Paginya mau liat sunrise… Dan gue gak mandi sepanjang hari terakhir itu. Dingin bangeeet.

_MG_9262Pas nyampe puncak, kita telat deh =)) Disana juga udah penuh, dan asal kalian tau.. Jalan nanjak sampe ke puncak itu nyapein banget.

IMG_9274IMG_9311IMG_9320IMG_9321IMG_9324IMG_9325

Darisitu kita balik lagi ke Home Stay Arjuna~ Gue dibeliin ini sama ayah, enak katanya… Dan ternyata emang enak pake banget. Namanya buah Carica, cuma ada di Dieng loh! Yang ke sana nanti jangan lupa beli carica~ /promosi mode on.

IMG_9358Dan gue pun gak kunjung punya niat buat mandi.. Akhirnya kita pergi ke kawah.

IMG_9392IMG_9399

Udahan yaaa~ See you next post :]x

4 thoughts on “Desember

Diterima Apa Adanya Kok

