Terus Jadi Gini

#nowplaying You Give Me Something – James Morrison

Setelah tragedi tadi sore *baca post sebelumnya* orang-orang banyak yang…  Gimana ya… Yah pokoknya ini kira-kira percakapan-percakapan yang gue dapet dan sangat bersangkutan dengan gue-pulang-pake-angkot.

Begitu mencet bel karena pintu rumah dikunci, bibi ngebukain pintu terus gue masuk dengan mengucapkan salam seperti biasa. Gue jalan terus sampe bibi bilang, “Pulang sama siapa neng?” tanyanya yang tak kunjung menutup pintu depan. Gue diem dulu ditempat terus bilang, “Sendiri bi.” yang hanya dibalas ‘oooh’ panjang dari bibi. It was kinda kepo, kan ga perlu tau juga gue pulang sama siapa. Atau karena di hidup ini ada teori kebiasaan/rutinitas (BIAR GAYA PAKE ‘TEORI’ BRE) dan kebiasaan gue pulang dijemput, akhirnya saat kebiasaan itu tidak sejalan, munculah bibi yang jadi kepo. HA HE HO.

Abis itu tadi isya, pas orang tua gue pulang, ayah langsung ke kamar sambil berdiri di ambang pintu, ngeliatin gue bentar yang diem di depan laptop (bukan buku pelajaran) padahal minggu ini adalah pekan UTS. Beginilah percakapan gue dengan ayah tercintah:

Ayah: Tadi katanya pulang sendiri ya?

Gue: Iya

Ayah: Naik apa?

Gue: Angkot

Ayah: Nyebrangnya bisa?

Gue: Bisa

Ayah: Sama siapa?

Gue: Sendiri

Ayah: Wih hebat ey anak ayah

Setelah itu beliau pergi begitu saja. Krik…………… Ga lama setelah itu munculah ibu yang sudah menjadi kebiasaannya mengunjungi kamar gue saat beliau baru aja pulang kerja. Ergh. Kadang, yang nyebelin dari orang tua itu adalah, mereka tidak pernah menutup pintu kamar seperti gue menutupnya. Artinya, kadang dibiarin terbuka gitu aja, atau kebuka sedikit. Itu menyebalkan. Masalahnya gue tipikal orang yang ‘music is my life’ kalau diartikan itutuh udah seperti.. Nyawa kedua gue. Udah sebagian dari jiwa gue, kan ada lagunya Noah Separuh Hati atau Separuh Jiwa gitu yak lupa.

Setelah ngepost post sebelumnya, gue dapet mention di twitter, dari alit, dari april, terus yang paling ngagetin adalah dari Ms. Rita. Asdfghjkl. Itu artinya ketiga orang tersebut udah tau wordpress gue (SEGITU GUE MAMPANG ALAMAT WORDPRESS DI TWITTER YA ALLAH) Gue lelah. Gak lama, si afi mention dengan caps kurang besar dan ga jebol

“HAH LO NAIK ANGKOT SENDIRI?! STANDING APPLAUSE =))” itu… Menohok hati gue… Mengiris-ngiris jiwa gue, menenggelamkan raga gue secara perlahan with no way out. Apasih lebay amat. Yang jelas mention itu agak lucu, agak gimana, tapi gue ga merasa tersinggung. Begitulah kira-kira hari ini. Ga ada yang ngancurin mood gue, dan itu adalah SESUATU.

Oke, berhubung nanti dini hari gue harus nonton El Clasico leg-2 (doa’in Barcelona menang, aamiin) harus tidur cepet. Kamis dini hari juga ada Chelsea yang tanding lawan Middlesbrough di FA CUP, kalau menang (dan harus menang) nanti ketemu MU di quarter final. SEMOGA TIM KESAYANGAN GUE MENANG YA AAMIIIN~

Oyasumi :]x

One thought on “Terus Jadi Gini

Diterima Apa Adanya Kok

