Ngepost Di Sekolah

#nowsubject – ITC atau yang lebih dikenal sebagai TIK.

Gue ngepost ini di sekolah, percaya atau ngga, karena yang masuk cuma 5  orang hari ini, jadi Sir Galih memutuskan untuk memberi kami free time. Semuanya kumpul di lab komputer, boleh main game (di beberapa komputer ada game-nya walaupun nggak banyak) terus boleh juga main internet. YEAAAY. Akhirnya, karena keputusan Sir Galih tadi, kita pun semangat jalan dari kelas ke blok C, dan gue menggunakan komputer kedua dari ujung deket jendela yang bisa ngelihat lansung ke jalan. I LOVE FREE TIME!

Kabar baiknya, gue bisa ngepost pada pukul 14:21 waktu Indonesia bagian Sekolah Pelita Nusantara, bisa ngegunain komputer untuk 2 jam pelajaran ITC sampe jam pulang sekolah. Kabar buruknya, gue nggak tau harus ngepost apa. Ohiya, 1 hal buat murid-murid pelnus yang lagi immersion ke singapore sama malaysia, kalian dapet kesenangan, kita juga yang di Bandung tetep dapet kesenengan. That’s fair enough. Mungkin buat kali ini gue bakal ngebahas… Impian. Ya, ini sebagaian menurut pengalaman hidup gue tapi sebagian ada dari persepsi gue.

Gini… Mari jadikan Audris (gue) sebagai contohnya /EKSIS CERITANYA. Dulu gue ngebet banget pengen jadi ahli geologi nanti pas dewasa, meneruskan jejak kakek gue yang jadi ahli geologi juga lulusan ITB. Dulu… It was. Terus seiring gue menua (nanti juni gue turns 16) cita-cita sebagai ahli geologi itu mulai fading away. Mulai muncul lagi cita-cita sebagai novelis dan fotografer. Tapi sampe sekarang gue masih pengen jadi ahli geologi, cuma keinginannya nggak sebesar dulu. So… I decided to make 3 of my dreams come true. Untuk novelis, gue udah mulai melangkah. Untuk fotografer, gue pernah ikut lomba fotografi sekali dan… Gue nggak menang. Buat ahli geologi, kuncinya CUMA pinter di IPA (untuk ngelulusin aja sih) dan pinter di IPA itu bukan hal yang mudah, man. Karena hal tersebut, makanya gue sengaja buat cuma yang tadi itu di CAPSLOCK.

Untuk informasi, sepertinya langkah awal untuk mejadi novelis udah gue langkahi dengan mulus tanpa kerikil (maksudnya, buat langkah pertama, bukan MAU ke langkah pertama) Jadi… Bulan lalu gue ikut 2 lomba. Lomba itu diadakan oleh salah satu penerbit terkenal (buat yang suka baca novel sih pasti tau). Lomba pertama temanya sahabat (dan buat anak SMA, atau yang lebih dari SMA juga boleh ikut tapi kesempatan menangnya ga sebesar buat yang masih SMA) lomba kedua temanya Aku, Dia dan Hujan. Gue terus pantengin timeline twitter penerbit ini. Sebelum deadline lomba pertama, jumlah cerpen yang masuk udah melebihi 200 dan cuma bakal 10 cerpen yang bakal dibikin jadi 1 buku. 1 orang bisa ngirimin maks 2 cerpen sedangkan gue cuma 1. Sehari sebelum deadline udah sampe angka 300 jadi penerbit memutuskan untuk memilih 20 cerpen yang bakal dibikin jadi 2 buku, dan saat hari deadline ternyata cerpen yang masuk berhenti di angka 418. WE TE EF?!?! Gue minder, dan minder itu yang bikin gue ga lagi mantengin tl-nya penerbit.

Hari minggu kemaren, gue mau ikut bikin account di website National Geography Indonesia buat ikut komen di foto-foto yang udah di post. Setelah bikin account, e-mail yang gue pake pun harus di verifikasi. Gue pun buka alamat e-mail. E-mail yang ini gue pake khusus buat blog (doang) terus sebagai e-mail untuk ikut lomba atau semacamnya. Jadi ga ada spam, mail yang masuk juga ga banyak-banyak amat. Pas gue verifikasi, gue mulai ngurus acc baru gue itu. Karena gue tipikal orang yang gasuka nimbun sesuatu terlalu lama, akhirnya gue liat-liat e-mail yang masuk hingga… Di e-mail ketiga dari bawah, ada… E-mail… Dari… SI PENERBIT! Isinya ‘Konfirmasi Cerpen Terpilih’ HAH?! Akhirnya gue buka, dan… CERPEN GUE TERPILIH. ALHAMDULILLAH!!!

Terus bel sekolah udah berbunyi, gue harus sign out. BABAY!

Diterima Apa Adanya Kok

