Fisika oh Fisika

#nowplaying Kisah Sebentar – Tulus

Gue teh pernah ngejanjiin buat ngepost perjalanan pas liburan kenaikan kemaren kan? Nanti deh ya, karena hari ini otaknya udah going to konslet dan takut-takut gak bisa mikir lagi untuk semaleman. Semoga nanti malem udah bener lagi ini otak. Well, udah lama ga ngepost ya? Itu karena wifi rumah ternyata error (padahal udah diganti) makanya jadi super lemot. Kalo boleh jujur, mending ga ada wifi daripada ada wifi tapi lemotnya setengah mampus. Pas semua orang udah muak ga bisa pake wifi dengan benar, akhirnya ditelpon dah itu tukang Sp*edy buat benerin wifi. Ternyata error. FUH. Dan sekarang wifinya jadi cepet lageee! Bahkan lebih cepet dari sebelumnya. Terimakasih Speedy 🙂

Jadi… Beginilah awal cerita kenapa semua orang di kelas (atau cuma gue) mengalami konslet otak level rendah.

Ceritanya, udah berminggu-minggu semenjak masuk sekolah dan ga satupun materi fisika nempel di otak. Atau kayaknya itu cuma gue. Pas tadi dikasih kuis fisika 5 biji beranak dan… GUE SAMA SEKALI GATAU HARUS APA. Mampus kan. Untungnya, gue udah nyalin catetan Bella yang ga lengkap, jadi otomatis catetan gue pun ga lengkap. Dan ternyata, catetan itu ga begitu kepake pas kuis. Akhirnya, gue pasang muka bete sebete-betenya, bahkan nulis pun ga bener di awal-awal. Sampe anak-anak di kelas bikin gue jadi ingin ketawa.

Kecuali Alit, dia keliatan sangat kalem atau karena emang dia ga pandai berekspresi /APASIH.

Maaf ya temen-temen yang disebut namanya disini, gue ga minta izin dulu.

LANJUT!

Gue terus ngerjain, pake kalkulator karena angka-angka di nomer 3b itu gila banget. Angka-angka ga waras dipangkatin, terus diakarin. Nanya ke Bella, blablabla pokoknya itu bukan kuis anymore karena kita semua bekerja sama. Gadeng, kecuali Alit. Walaupun kalem, tapi gue bisa liat banyak asep-asep keluar dari kepalanya pas lagi ngerjain soal kuis. Akhirnya gue nyerah di nomer 4. Ga peduli berapa nilai yang gue dapet, yang jelas ngerjain. Terus bagi temen-temen yang tadi kerjasama sama gue, kalo nilainya jelek gue ga nanggung ya TuT Akhirnya gue kumpulin itu kertas laknat.

DALEM HATI TUH YA, GUE PENGEN NGUEL-NGUEL KERTAS KUIS TERUS LEMPAR KE TEMPAT SAMPAH. FISIKAAA!! TERKUTUKLAH ENGKAAAU!! HAAAAA!!!!

Ditambah lagi tadi abis fisika langsung chemistry. AAAAAA!!! MELEDAK OTAK GUE LAMA-LAMA!!!

Betewe tadi malem gue abis nonton J’May Things You Need to Know. ADA YANG TAU GA ITU ACARA?! Acaranya di BBC Knowledge, Nama aslinya sih James May, orang tukang ngelawak bareng Jeremy Clarkson dan Richard Hammond di Top Gear. Kalo mereka disatuin itu udah paling ngakak. Apalagi Jeremy Clarkson.

Jadi, di acara itu tadi malem tentang Einstein. Disekolahnya juga, Einstein itu jarang matuhin peraturan sampe pernah di keluarin dari sekolah gara-gara bikin guru-gurunya kebakaran jenggot. Ohihya, gue jadi inget kata-kata Aswin di sekolah “Peraturan itu dibuat untuk dilanggar” Bahkan, orang terpintar di dunia ini aja suka ngelanggar peraturan.

Bedanya ngelanggar peraturan ala Einstein dan anak-anak jaman sekarang adalah, Einstein melanggar tapi masih bisa memikirkan banyak hal di dunia. Kalo anak-anak jaman sekarang (berarti gue termasuk) ngelanggar itu berarti pergi ke kantin atau kemana dan mikirin ‘Gimana ya caranya mabal’ gue pernah, jujur aja, pernah mikirin hal itu =))

Ternyata, adanya fisika itu semua gara-gara Einstein. Ya… Walaupun ga semua juga sih. Einstein itu dulu pengangguran pas umur 22 tahun, terus pacarnya lagi hamil pula. KURANG NAKAL APA COBA SI EINSTEIN ITU?! Tapi, disisi lain, HEBATNYA, dia sangat berguna. Dia bikin rumus E = mc kuadrat yang sampe sekarang orang-orang gatau itu untuk ngitung apa. E itu kan energi, m itu massa, c-nya gue lupa apaan-_- Dia juga mikir kecepatan cahaya vs waktu. Blablabla.

Tapi, kemungkinan besar (menurut para ahli) itu sih buat nuklir dan sebangsanya. Yang jelas, itu masih spekulasi. Belum ada yang bisa membuktikan sebenernya itutuh untuk apa. Intinya, pas gue inget fisika, gue jadi benci sama orang terpintar di dunia itu. Tau kan kekongruenannya sebelah mana? (sebenernya gue lupa kongruen itu ‘sama’ atau apa gitu. Tapi kayaknya cocok sih. ATAU… KONGRUEN ITU SEJAJAR YA?!) Mohon dimaafkan lah ya.

See you next post!

Advertisements

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s