Kota Tua

Singkat cerita, setelah ngeliat album-album foto mulai dari foto jadul banget sampe yang terbaru di laptop, gue memutuskan untuk mempublish kegiatan Pelnus waktu pergi ke Kota Tua. Jadi, gue lupa sebenernya ke Jakarta bareng Pelnus tuh kapan-_-v

Tempat yang pertama kita kunjungi adalah… KANTOR DPR!

wordpress1

Sementara yang lain liat-liat bagian lain gedung ini, gue lebih suka ngadem di ruangan yang bakal dipakai buat ngobrol-ngobrol sama pihak DPR-nya. Pas acara ngobrol-ngobrolnya dibuka, ya… Semacam seminar gt kan gaya banget bahasanya–gue, dengan temen-temen yang duduk disekitar memilih untuk main-main karena acaranya membosankan.

wordpress2

Sampe foto-foto gajelas bgt gitu gara-gara bosen abis 😦

Tidak diduga, ternyata bukan hanya Pelnus aja yang berkunjung. Ada sekolah dari Banten juga yang berkunjung dan ruangan menjadi penuh. Tapi tetep, bosen bgt.

wordpress3

Sampai tangan gue aja pengen numpang eksis di blog ini saking bosennya.

Selesai acara ngobrol-ngobrol dan penyerahan kenang-kenangan (?) gue denger katanya ada anak-anak dr sekolah di Banten itu bilang cowo-cowo pelnus ganteng weks ngakak.

Habis acara bosen itu, ditambah kita harus keluar dari ruangan adem tsb, gue udah memohon supaya bisa ganti baju tapi ternyata belum boleh. WHAAAT Jakarta panas bgt woi dan gaboleh ganti baju sampe Kota Tua, hiks ga banget panasnya.

Dengan keringat yang udah gabisa dikontrol lagi banyaknya, gue–kalo udah panas biasanya suka bete–tetep ngikutin acara Pelnus ini dengan berat hati. Seakan guru-guru belum kepanasan, mereka ngajak kita masuk ke sini dan gue udah ga ada niat buat foto-foto lagi saking panasnya.

wordpress4(2)

 

Sejujurnya gue ga begitu suka sama Wayang, karena ada beberapa yang menyeramkan wujudnya. Di tengah misi mencari AC, Alit menyadarkan gue dengan gaya tangan wayang ‘Metal’ katanya. Terus gue praktekin bareng Alit menurut gambar di lantai tersebut yang otomatis agak ngalain jalan, ternyata emang bentuknya kayak Metal gitu kan.

wordpress4

 

Setiap ada AC yang bentuknya panjang berikut besar kayak kulkas dan hanya mendinginkan sedikit area aja, anak-anak Pelnus berubah jadi zombie kepanasan. Jadi, siapa cepat berlari, dia dapat udara dingin dari AC tersebut. Dan akhirnya tour keliling Museum Wayang pun berakhir.

wordpress5

 

Wajib difoto berikut dipost juga itu benda di atas walaupun warnanya… *isi sendiri titik-titiknya*

wordpress6

 

Beberapa saat setelah gue ambil foto di atas, om-om atau bapak-bapak yang pakai kacamata itu manggil gue. Berikut dialognya:

Om/Bapak: Dek dek!

*gue ga ngewaro dulu takutnya bukan ke gue*

Om/Bapak: Dek dek!

*terus gue noleh aja ya, eh taunya bener gue yang dipanggil*

Om/Bapak: Boleh liat f0to-fotonya? 

Gue: Boleh *sambil melangkah mendekat terus liatin hasil fotonya, ga nyangka tbtb si om/bapak itu ngambil kameranya omg degdegan gue kirain bakal dicuri taunya kagak*

Om/Bapak lain yang lagi main biola: Eh itu kasian jgn di ambil *keknya dia bisa baca pikiran gue gitu*

Om/Bapak Berkacamata: Makasih dek

Dan akhirnya gue kembali ke teman-teman sambil ngajak mereka ganti baju. Abis ganti baju, gue bertanya padahal di dalem hati memohon bgt ke temen-temen biar mau balik lagi ke kawasan Museum Wayang, sampe akhirnya Intan, Tika sm Alit yang berhasil pergi kesini.

IMG_3117

 

wordpress8

wordpress9

 

Setelah itu, Pelnus pun pulang. Gue bisa gerak bebas gara-gara udah ganti baju dan itu sangat membantu mengembalikan mood gue yang sempet dirusak oleh panas.

Ohiya, gue sangat menyayangkan kawasan Kota Tua karena bau banget di beberapa tempat. Despite people complain about their environment and begging to change, it won’t change anything. Karena orang-orang butuh gerakan perubahan /cih bahasanya/ dari mereka sendiri.

Well, gudnait!

Current mood: Pgn mati aja besok udah balik ke sekolah. 

 

Diterima Apa Adanya Kok

