DPS-LOP

Post ini lanjutan dari –> DPS

Terbang sekitar jam setengah 3 sore, dan ternyata… Pemandangannya bagus sekali, kawan! Kebanyakan yang pergi ke tempat tujuan gue berikutnya banyak orang tua. Mungkin orang tuanya mencari ketenangan di tempat tujuan gue, sedangkan anak mudanya mencari kesenangan di Bali. Masuk akal, kan?

Tapi, ga semuanya orang tua, kok. Kalo mau cuci mata juga bisa, serius deh. Mau cari referensi buat bikin cerita bisa (apalagi waktu itu gue ngeliat EHEM, cowo tinggi pake kacamata tapi mukanya dingin abis, duduk di kursi tunggu sambil baca novel, dan dia tetep baca novel di pesawat) Maka di cerita yang lagi gue buat, gue ubah tokoh cowoknya mirip seperti agan di bandara. OKE SKIP.

Ini dia, Bali dari ketinggian sekian belas ribu meter di atas permukaan laut. Beda sama pesawat yang bisa dinaikin (?) ratusan orang, itu sih terbangnya ratusan ribu meter di atas permukaan laut, kalo ini karena pesawatnya kecil dan pake baling-baling di sayapnya, dengan maskapai berbeda dari pesawat yang terbangin (?) gue ke Bali, ga bisa terbang tinggi-tinggi.

6(2)

6

7

I was mesmerized by those beautiful landscape that must to be captured. Indonesia have this kind of beautiful things and some people never realized until they see them from another perspective.

Setelah penerbangan mengesankan itu, kita sampe di…

7(2)

Yak, LOMBOK!

Singkat cerita, kenapa coba gue namain post post gue dengan DPS, LOP, mungkin di post terakhir bakal ada BDO. Kenapa? Karena tiap gue check in di bandara-bandara gitu, yang di Bandung tulisannya BDO. Di Denpasar tulisannya DPS, sekarang Lombok tulisannya LOP. Gue kira hanya untuk bandara aja, taunya pas paket gue (abis beli sesuatu lewat olshop) nyampe, tulisan disana adalah BDO alias Bandung. Entah buat kota-kota lain apa tulisannya, tapi sejujurnya itu cukup menarik, HEUHEUHEU.

Sesampainya di bandara, kita nyari supir yang katanya bakal jadi tour guide selama di Lombok. Namanya Pak Surya, kalo ga salah inget. FYI, NTB ini mayoritas orangnya muslim, jadi banyak banget masjid disana. Makanannya pun halal-halal 😉

Katanya, di Lombok tuh ada sate yang terkenal banget. Sate sapi yang dibumbuin pedes manis gimanaaa gitu. Awalnya gue ga akan makan, tapi pas nyoba… EDUN EUY ENAK PISAN ITU MAH HARUS PADA COBA KALO KESANA. Namanya sate rembiga. Kita makan sate rembiga sebagai makan malem, awalnya mau kejar sunset tapi ga keburu karena tempatnya jauh banget.

Sate rembiga itu sate daging sapi, bumbunya udah meresap banget jadi ga ditambahin bumbu kacang, kecap ato apa gitu pas disajiin. Enak dan pedes makanya kalo makan itu harus pake nasi. Heuheu

Pas lagi makan, Pak Surya (kayaknya sih emang Surya namanya) ngenalin kita ke supir plus tour guide baru karena beliau harus ke Bali ada urusan katanya. Akhirnya kita bakal di guide sama Pak Aji Ismail, suka dipanggil Aji smile. Badannya agak lebar sama kayak gue dan suka ngelawak.

Kita nginep di Sunset Beach Hotel, tepatnya di Senggigi. Ga ada foto-foto lagi, we need a rest. Ketemu lagi di post selanjutnya, ya!

Diterima Apa Adanya Kok

