LOP: Gili Sundak & Gili Nanggu

Hari kedua di Lombok was going so well.

Had a various breakfast in the hotel’s resort near the beach, saw some blissful long last-married couples… I don’t know why, but it such an amazing view I will always adore. I love how they smiles, how they spend each day together, because every seconds in their life seem to be more precious than anything.

21

I know, couple on the photo above isn’t really represent the words I’ve wrote, but there was an old couple who swam on the beach together. Too far and too dark to capture.

After had a breakfast, we went to Gili Nanggu. Pak Aji told us that Gili means ‘Island’. I never thought that Gili has a meaning. We were rent some snorkeling equipment and a small wood-fishing boat for only 7 persons. Pemandangan sepanjang perjalanan yang singkat ke Gili Nanggu bener-bener bikin gue norak fotoin sana-sini.

8(2)

8(3)

The changing of water was so obvious. From a limpid water, light blue, then blue ocean. Finally, we were ‘menepi’ safely on Gili Nanggu.

22

23

Gili Nanggu, lebih sepi daripada Gili Trawangan dan bagusnya nyaris sama, kata Pak Aji mengingat gue belum pernah kesono. Pertama gue tau Gili Trawangan itu dari salah satu novel karya The Awesome Tere Liye, tapi ga pernah terpikir kalo pulau yang dimaksud itu jadi pulau paling rame di NTB.

Dengan satu botol bekas (tutupnya dibolongin dikit) berisi roti yang udah di potong-potong jadi kecil, kita siap snorkling! Roti itu nantinya bakal dipake buat ngasih makan ikan.

???????????????????????????????

???????????????????????????????

Setelah roti di botol gue, ibu sama ayah abis, kita naik untuk istirahat sampe gue pindah tempat snorkling. Kali ini ikannya lebih sedikit, gue juga ga bawa botol berisi roti. Ditambah, tempat yang ini airnya lebih dingin, gelap dan dalem. Takut ada hiu (padahal disana ga ada) gara-gara film hiu jaman dulu, takut juga sama perubahan arus yang ga akan keliatan unless kita ada di dalem air sendiri, gue buru-buru berenang agak tepi lagi.

9

8

23(1)

Udah puas sama Gili Nanggu, akhirnya kita ke…

24(1)

Gili Sundak! Mampir kesini untuk makan aja, karena pemandangan bawah lautnya kurang bagus.

24(2)

Selesai makan, yang makanannya kurang memuaskan tapi cukup lah berikut kedinginan (bukan kode) dan perut lagi kosong. Habis makan, kita pergi ke… Lupa Gili apa. Gili yang satu itu kecil banget! Cuma ada gazebo 1 biji sama pohon-pohon.

24

26(1)

Awalnya mau snorkling lagi disitu, tapi udah lewat dari jam 12 siang, udah terlalu panas, dikejar waktu, karena perjalanan ke sini aja makan waktu sampe kurang lebih 2 jam.

25

Airnya menggoda sekali TuT

Akhirnya, perjalanan ke beberapa Gili selesai. Kita numpang mandi di rumah penduduk dan balik lagi. Yang gue heranin, berenang segitu lama dan kejemur matahari pun ga bikin ireng. Ooooh I love Lombok.

Rencananya mau ngejar sunset, tapi nyampe ke spot yang bagusnya terlalu pagi. Kita nyari tempat ngopi dulu, tentunya gue ga ikut minum kopi. Tiba-tiba hujan, curiga ga akan dapet sunset lagi.

26(2)

Bener kan, alhasil ini pemandangan selama sore menjelang malam. Fyi, jalanan di Lombok ini mirip banget sama di pulau Jawa. Berliku-liku, pepohonan kiri-kanan, nanjak-turun, sepi.

26(3)

 

Hari kedua: Gagal dapet sunset (lagi)

 

Advertisements

2 thoughts on “LOP: Gili Sundak & Gili Nanggu

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s