Angklung Alumni

#nowplaying So Much Potential – This Wild Life.

Singkat curcol, besok gue UAS hari ketiga. Iya, UAS. Ujian Agak Serius kalo kata Aswin mah. Pelajarannya ada bisnis, physics sama religion. Kertas review bisnis gue ketinggalan, kumpulan review physics terbengkalai di dalem tas, dan gue gak bawa buku religion. Jadi, apa yang gue lakukan sebagai murid rajin yang bakal ujian besok? Ngeblog.

Pada suatu sore di hari Jum’at, temen SD gue ngeline pake capslock gak nyante bilang “AKU PUNYA PENAWARAN MENARIK!” Setelah ditanya, penawaran menarik itu adalah… SD kebanggaan gue bakal membuat tim angklung alumni, guys! Terlalu seneng sampe pengen nangis, gue bales lagi pake capslock “PINGIIIN”

SD gue adalah SD Bianglala! Gue sebagai angkatan yang lulus pertama kali alias angkatan pertama dari SD itu patut merasa bangga SEKALI karena angklungnya, baseballnya (walaupun jaman gue kalah mele tim baseballnya), semuanya!

Akhirnya kemarin, tepat hari Sabtu pukul 09.00 waktu Indonesia bagian Bandung tercinta, gue kumpul di gedung barunya Bianglala. Peluk kangen sama temen-temen SD gue: Sela, Hana dan Icha. FYI, Icha adalah temen sekolah tersetia, dari TK sampe SMA kita satu sekolah terus bor.

Angklung ngajarin kita untuk punya mental juara.

Angklung ngajarin kita untuk sabar.

Angklung ngajarin kita untuk kompak.

Angklung bikin kita secara sadar/nggak, turut melestarikan budaya sendiri.

Angklung mempertemukan gue sama yang lain.

Dan anehnya gue cuma sreg main angklung kalo diajarin Pak Asep. Dulu pas SMP sempet ikut angklung setaun terus tampil di PVJ (yang jadi penampilan terakhir gue). Nggak tahu deh, feelnya gak sedapet pas di ajarin sama Pak Asep. Darisitu, gue berhenti main angklung. Bener-bener berhenti.

Sedikit bocoran, tim ini akan ngelawan tim Ka*umi, Saung Angklung U*jo dsb dsb di Festival Angklung bulan Februari nanti. Dimana coba? ๐Ÿ˜› Kita tunggu saja tanggal mainnya. Dengan catatan kita bakal bawa nama Bianglala walaupun statusnya udah alumni. Gapapa, gue bangga main dengan bawa nama Bianglala. Menang gak menang yang penting dapet pengalaman ๐Ÿ˜‰

Ada peraturan khusus sebagai anggota tim angklung alumni ini, yang dibatasi sampe 35 orang saja.

1. Harus selaluย respect sama guru Bianglala karena mau gimana pun mereka pernah jadi orang tua kita pas SD. Salah satu bentuk respeknya adalah, salam sama mereka.

2. Udah, itu aja yang penting.

Hari Sabtu kemarin, kita mulai latihan. Ada dua lagu Vina Panduwinata yang bakal dibawain plus lagu wajib dari penyelenggara. Udah 5 tahun gak main angklung dan sekarang pas main lagi… KANGEN!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Foto di atas di ambil di Central Market Malaysia tahun 2009. Masih pada unyil-unyil gitu, guenya juga masih kecil walaupun di barisan paling belakang sampe gak keliatan di foto. Eh, keliatan deng, rambutnya doang. Yang memimpin adalah Pak Asep!

Lewat Angklung gue bisa dapet banyak pengalaman. Thanks to Bianglala setelah gave me such an incredible memories! ๐Ÿ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Angklung Alumni

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s