Medan: Durian Ucok

#nowplaying Fluorescent Adolescent – Arctic Monkeys.

#noweating Kue Cubit Green Tea Setengah Mateng – Dibeliin ibu.

Cerita dulu lah ya soal makanan enak yang satu itu. Pernah gue curhat ke ibu abis ngeliat beberapa temen SMP ngeshare foto kue cubit cisangkuy di path. “Bu, temen-temen pernah beli kue cubit setengah mateng di cisangkuy.” kata gue pas kita lagi ngelewatin jalan itu. Tapi cuma sekedar ngomong doang, nggak pernah niat sampe beli.

Akhirnya minggu kemaren gue ke depan SMAN 3 Bandung karena punya temen yang sekolah di sebelah sana SMAN 3 jadi sekalian ketemu. Disana juga ada yang jual kue cubit. 1 kotak isinya 6, harganya 10k dan bisa di mix isinya. Ada green tea, thai tea, cappuccino, banana sama taro. DAN! Waiting list bor.

Tadi, baru aja, ibu langsung menghambur masuk ke kamar setelah dari kemaren sampe seharian ini hang out bareng sahabat-sahabat dari jaman SD. “Ke bawah dulu deh, ibu beli kue cubit green tea setengah mateng,” kata ibu. Terus gue langsung berubah jadi ninja kelaperan. Ibu abis beli kue cubit yang di cisangkuy. Pas dikasih tau harganya, mahal bor! Satu kotak harganya 18k, isinya 10 biji. Mending yang di depan SMAN 3 itu karena lebih murah #CintaMurah. Ternyata kue cubit yang di cisangkuy juga waiting list. Semuanya waiting list! Tapi it worth the wait, because it’s paid off just by the first bite of kue cubit.

End of curhation (?).

Siapa yang nggak suka durian? Ada sih, banyak malah. Tapi buat gue buah yang satu ini beyond delicious. Setelah siangnya jalan-jalan, gue pergi ke tempat durian! Karena Bunda (tante) kenal sama pemilik tempat durian ini, jadi mereka telponan dulu, ternyata musim durian belum dateng, jadi duriannya juga gitu-gitu aja kata si pemilik.

Nama tempatnya adalah Durian Ucok!

IMG_7666
Surga!

Harganya berkisar 5k-70k lah. Karena lagi nggak musimnya jadi mahal, padahal kalo lagi musimnya, satu durian yang harganya 40k aja bisa turun sampe 10k, bahkan kadang bisa dapet 2 hanya dengan duit 10k itu.

IMG_7668

IMG_7670

Yang bikin gue kaget adalah, durian ini nggak dimakan langsung gitu aja. Ada bungkusan berisi ketan yang bakal jadi pendamping durian.

IMG_7672

Karena penasaran, gue pun mencoba makan durian pake ketan itu. Pas dicoba… Ugh… Lidah gue nggak bisa nerima perpaduan ketan dan durian. Mungkin bukan selera ya, jadi kurang suka. Tapi kalo emang udah biasa, pake ketan pun nggak masalah. Setelah durian pertama abis, kita pilih-pilih lagi karena makan satu itu nggak cukup.

IMG_7673
Ibu-ibu perkasa.

IMG_7675

Nggak lama setelah ronde ke-2 di mulai, tiba-tiba pemiliknya Durian Ucok ini dateng. Cerita, katanya abis dari Bandung terus ke Rumah Mode (kayaknya orang-orang nggak afdol kalo ke Bandung tapi nggak ke Rumah Mode), tapi akhirnya belanja di Pasar Baru karena lebih murah huahahaha.

Eh, tiba-tiba (lagi) ada satu durian muncul padahal durian-durian sebelumnya belum abis dan nggak ada yang pesen durian, tapi tetep aja… Dimakan. Kata ibu-ibu perkasa yang milihin durian, ini namanya durian jantung.

IMG_7676
Durian Jantung.
Pengkeek. Ehe ehe ehe.
Pengkeek.

Iya, jadi durian yang nggak abis bisa di bungkus. Kita juga bisa delivery, nanti durian (jelas nggak sama kulitnya) dimasukin ke Tupperware. Ada juga pancake atau pengkeek durian. Selain itu, kalo duriannya pahit atau asem atau busuk, bisa di tuker dan penukaran itu pun gratis. Lengkap, deh! Durian yang kita beli pun nggak abis, jadi di bungkus. Total kita beli 4 buah durian. Tumben cuma 4.

Pas bayar, bunda bilang ke pemiliknya “Diskon ya.” terus kata pemiliknya, “Iya siap.”

Jadi total harganya 80k, dikasih duit 100k, tiba-tiba pemiliknya bilang ke ibu-ibu kasir alakadarnya. “Kembaliannya 30.” katanya. Lumayan lah, diskon 10k.

IMG_7681

Di depan Durian Ucok ini, ada yang jual sate padang. Gue kira sate padangnya pake jeroan gitu kan, taunya yang disini pake daging ayam! Kata bunda, sate padang disini emang pake daging ayam, soalnya kalo jeroan lebih mahal. LAH PIYE. Tapi nggak apa-apa lah, kapan lagi makan sate padang yang pake daging ayam.

IMG_7686

IMG_7687

Satu porsi harganya 10k dan (cuma) dapet 6 tusuk sate ditambah 2 bungkus ketupat. Padahal banyakin aja satenya. 😦

Okey see you next post.

BHAY.

Advertisements

9 thoughts on “Medan: Durian Ucok

  1. Pingback: Medan: Dikejar | Read Out Loud

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s