Hunting Sehat

#nowplaying R U Mine? – Arctic Monkeys.

Asik banget.

Iya, asik. Akhirnya bisa update blog lagi setelah beberapa hari bahkan beberapa minggu kayaknya gue nggak cek apa-apa. Udah beberapa kali ke belakang, setiap weekend gue lalui dengan hunting, nongki, hunting, nongki, gitu terus sampe Ki Joko Bodo jadi Ki Joko Pintar.

Okey! Sekarang gue mau ceritain hasil hunting kemarin, bener-bener fresh from the camera fotonya. Kelar ujian sekolah yang jadwal dari pemerintahnya sampe Sabtu (dan merasa aneh karena Sabtu selalu libur) gue dan 4 orang teman lain berencana buat hunting gitu.

Begitu nyebrang, gue bilang dulu sama yang lain biar diem di tengah jalan buat foto dan mereka mengiyakan.

IMG_9001

IMG_9002
Jl. Dago

 

Cuaca Bandung akhir-akhir ini emang lagi bagus banget. Matahari nggak terik, udara sejuk, emang ‘Bandung’ banget gitu rasanya. Cuma kadang sebel aja, hujan suka turun tanpa di duga. Kadang siang, kadang sore, kadang malem sampe subuh dan hujan itu bakal turun tiap hari.

Darisitu, kita ke ITB, ngobrol-ngobrol, terus makan di Ayam Cola yang tempatnya sempat eksis di Path.

IMG_9003

Loh kok ada 6? Iya, satu lagi punya temennya temen gue yang emang anak kampus itu. Gimana rasanya Ayam Cola? Enak sih, agak pedes, cuma tulangnya banyak banget.

Selesai makan sambil ketawa-ketiwi, kita memutuskan buat jalan ke Dago bawah lewat belakang SMAN 1. Sebenernya belum pernah ada yang lewat jalan itu, makanya kita nyoba.

IMG_9009

Karena sepi, gue sempet ke tengah jalan buat foto dulu walaupun degdegan juga.

Tembusnya udah di sebelah taman bertuliskan D A G O gede-gede. Pas sebelah taman itu ada Bandros a.k.a Bandung Tour on Bus, salah satu program Ridwan Kamil untuk mempromosikan Bandung ini. Tiba-tiba ada yang nanya kita “Mbak mbak, mau naik ini?” katanya sambil nunjuk Bandros. Terus kita nanya, gimana caranya biar bisa naik ini. Katanya harus rombongan 40 orang, jadi kita yang cuma 5 orang ini nggak bisa naik. Katanya lagi, Bandros yang ini udah disewa sama salah satu stasiun TV yang para kru-krunya lagi dijemput sama travel.

Sebenernya gue bingung, bukannya Bandros itu cuma ada di deket Pasar Cisangkuy ya? Nggak tau juga sih, mungkin gue kurang dapet informasi hahaha.

Karena kita nggak tau harus kemana, akhirnya kita memutuskan buat jalan ke Taman Pasupati a.k.a Taman Jomblo. Kampret, nanti ketauan dong jomblonya. Tapi gapapa, kan berlima jadi nggak ngenes amat. Di pertengahan jalan, gue minta nyebrang buat jalan di bawah jembatan, begitu nyebrang… Ternyata nggak ada trotoar sama sekali. Jadilah kita berderet satu-satu takut jatuh ke jalan atau nginjek tanaman.

IMG_9010

Pas lagi panik nggak tau mau kemana, tiba-tiba ada truk lewat terus supirnya bilang “Lagi ngapain neng?” ya mungkin aneh aja ngeliat ada orang yang berani nyebrang padahal tau nggak bisa kemana-mana. Disitu gue langsung dimarahin sama mereka sambil ketawa-ketiwi dan nahan malu. Gapapalah, demi foto sob, foto!

Eh begitu nyebrang lagi, tiba-tiba ada tetes-tetes air. Glek. Kita langsung neduh di bawah pohon yang notabene nggak akan bikin kering tapi kita tetep neduh disana. Ternyata oh ternyata, kita nggak kecipratan sama sekali! Aneh nggak sih? Padahal pohonnya nggak begitu rindang.

IMG_9015

Hujannya hujan poyan, jadi walaupun hujan, tapi matahari tetep bersinar. Terus selagi nunggu hujan, kita foto-foto dulu daripada bosen.

IMG_9016
Tebak tangan gue yang mana

Ketebak banget ya dari arah fotonya juga hahaha.

Begitu ujan udah mulai reda kita ngelanjutin perjalanan dan karena satu temen gue bawa kamera juga, jadi dia bikin video gitu kita lagi ngegembel kayak anak ilang.

IMG_9029

IMG_9030

Ketinggian kursi itu menentukan seberapa jomblo kita. Makanya duduknya di kursi yang pendek-pendek aja.

IMG_9049

IMG_9089
Lagi nunggu kepastian bor?

 

IMG_9072

Karena ujan udah mulai turun dan jam sudah menunjukan pukul 4 sore, kita pun jalan ke Baltos buat neduh sekaligus ngemil.

IMG_9093

Segini aja? Udah? Berakhir aja huntingnya?

Iya. Tapi jujur aja ini pertama kali jalan kaki demi hunting walaupun jauh. Anehnya lagi kita nggak ngerasa capek, mungkin karena lagi sama temen-temen kali ya?

Tau kan, kenapa gue kasih judul ‘Hunting Sehat’? 🙂

 

BHAY!

 

Advertisements

16 thoughts on “Hunting Sehat

  1. Gara

    Hunting sehat karena banyak jalan kaki, sudah begitu dapat banyak foto-foto bagus :hore. Eh, btw, nongki itu nongkrong kan ya? #eh :hihi.
    Bandung keren, ya, tamannya bagus dan bersih, padahal adanya di bawah jembatan layang, tapi space-nya bisa dimanfaatkan supaya jadi bagus dan banyak didatangi :)). Makanannya juga bikin ngiler, euy! Kenapa namanya ayam cola? Apa dimasak pakai coca cola? #eh.

    Like

  2. Nah! Bener banget Kak Gara hahaha, karena jalan jauh makanya dibilang sehat #ngarep. Iya nongki itu nongkrong artinya. :))
    Ayoo dong berkunjung ke Bandung biar bisa lihat langsung, mumpung cuacanya lagi enak. Kata sumber gak terpercaya sih, ayamnya di rendem pake cola gitu hahaha, tapi gatau aku juga nggak ngulik amat. :))

    Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s