Berapa Langkah Lagi?

#nowplaying Too Much to Ask – Arctic Monkeys.

Ternyata udah bertahan 3 tahun.

Bareng orang-orang paling gejos yang selalu mewarnai hari-hari selama 3 tahun ini. Mulai dari abu-abu, putih, sampe warna-warni kayak pelangi. Iya, mereka emang kreatif banget anak-anaknya. Mulai dari jaman diem-dieman sampe sekarang yang nggak pernah pake sensor ngomongnya. Mulai dari jaman alim naatin peraturan sampe mabal bareng-bareng pake izin orang tua. Lah? Gimana ceritanya? Nanti bakal diceritain, sabar ya sabar. Hahaha.ย Mulai dari ngehormatin guru sampe bikin guru resign. Mulai dari maen petak umpet, polisi-penjahat, sampe sekarang yang ketemu bareng-bareng pake seragam aja nggak tau kapan.

Gue punya pertanyaan, apakah perjalanan kita berakhir sampe sini? Seberapa jauh lagi mimpi kita yang dari dulu dibayang-bayangkan?

Jujur kemaren pas bel tanda UN berakhir, gue tiba-tiba degdegan. Degdegan nggak percaya karena… Hah? Beneran nih udah selesai? Serius? Jadi nggak akan ada TO, pra-un, ujian sekolah lagi? Nggak akan ngebuletin LJK pake pensil 2B lagi? Nggak akan mikirin gimana caranya kabur lewatin satpam super kepo? Nggak akan disuruh pulang gara-gara nggak pake boots lagi? Sweter gue nggak akan disita lagi selama berbulan-bulan?

Terlalu banyak yang bikin gue nggak percaya kalo secara nggak langsung masa SMA ini udah ada di detik-detik paling terakhir. Sedih, seneng, apa lagi ya? Gini toh rasanya ngebayangin harus misah sama mereka, bayangan yang dulu jauh sekarang udah ada di depan mata. Rasanya sekarang, ngelakuin sesuatu sama mereka tuh pasti pake embel-embel ‘terakhir’. Kayak pas nebeng sama temen karena dia bawa kendaraan. Kata dia, “Ini kan hari terakhir sekolah, jadi bawa aja deh.” Sampe akhirnya kita berempat di dalem mobilnya bikin video sambil foto-foto. “Terakhir kali pake seragam Jum’at nih.” Sambil nyetel lagu See You Again yang jadi soundtrack Fast & Furious 7.

Btw, FF7 sedih banget kampret ๐Ÿ˜ฆ

Oke balik lagi.

Jadi emang, sekarang gue ngerasa semua hal yang kita lakuin bakal pake embel-embel ‘terakhir’. Aduh kok jadi sedih huhu. ๐Ÿ˜ฆ

Jadi, berapa langkah lagi sampe mimpi kita tercapai dan kita ketemu lagi, temen-temen seperjuangan gue selama 3 tahun?

Advertisements

12 thoughts on “Berapa Langkah Lagi?

  1. cahyanidwy

    Memang masa SMA itu masa yang paling menyenangkan, kalau SMA itu ngga bebas tapi juga ngga ada tanggung jawab, kalau udah kuliah itu bebas (banget) tapi tanggung jawab juga gede (banget). Semangat ya Dik, sukses selalu ๐Ÿ˜€

    Like

  2. Tipikal anak baru lulus SMA pasti kyak gini, mirip gua tahun lalu ๐Ÿ˜€

    baidewei, itu yang sampe buat guru resign gimana tuh, parah banget. Dulu gua dan teman kelas gua cuman bikin gurunya nangis aja sih ๐Ÿ˜†

    Like

    1. Bakal kangen banget pasti ya huhu.
      Bikin guru nangis levelnya SMP, kalo SMA sampe resign. Begitulah, antara gurunya kurang sabar atau muridnya emg keterlaluan. Wkwk

      Like

      1. Biasa aja sih kalao udah lama, soalnya bakal dapet teman baru yg lebih gokil lagi ๐Ÿ™‚

        Huahaha gilaakk, emang muridnya yang kurang ajar sih masalahnya ๐Ÿ˜€

        Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s