Video Call Centil

#nowhearing Suara Air Kolam.

Bandung jadi dingin banget akhir-akhir ini. Orang-orang pada sakit lagi. Mulai dari flu, batuk sama demam, semoga gue nggak ketularan soalnya males banget nanti kalo ingusnya mulai susah di atur. Huh.

Gue termasuk orang yang suka banget video call, sampe waktu itu nginep di hotel terus kamar gue sama sodara yang bisa dibilang ce-es banget, cuma beda 1 kamar. Terus kita Skype-an dari kamar masing-masing padahal kalo mau ngobrol tinggal jalan selangkah doang. Tapi ya itu, mager.

Nah, gue juga punya partner video call namanya Tika. Mulai dari jaman UAS kita video call bilangnya “Belajar bareng” padahal akhirnya curhat.

Ini impersonatenya dia tiap video call *btw, gue dipanggil Odeng sama dia*.

“Od, waktu itu aku jujur-jujuran sama si *piiip*”

“Od mau liat sweter baru aku nggak?”

“Od sedih siah ini mah,”

“Dasar pecundang,”

“Iya da aing teh apa atuh,” *sambil mewek*

*sedot ingus* “Nggak da aku mah flu berat,” padahal matanya makin sipit terus udah bengkak.

“Iya aku juga pengen atuh ngerasain seneng dulu sebelum pergi,” karena dia cita-citanya jadi dokter dan udah hampir 2 tahun ini les bahasa, ditambah sekarang-sekarang sibuk training buat ngejar impiannya, jadi dia bentar lagi pergi. 😦

“Od nanti pas aku udah disana harus tetep vidcall siah,”

“Od nanti nyusul aku siah kesana.”

“Liat lampu kamar baru aku,”

“Ini liat mata aku bentol-bentol lah gara-gara alergi,”

“Takut nilai UN ih gimana, kalo jelek aku nggak bisa pergi.”

“Od nyanyi yuk,” biasanya gue sambil main gitar terus dia yang nyanyi berikut suka nggak singkron tapi biarin lah.

“Od kamu nyanyiin awalnya lah suara aku nggak kuat,”

*nyanyi Love Me Like You Do atau Lay Me Down* gue sampe muak denger itu lagu gara-gara terlalu sering dinyanyiin.

Daaan masih banyak banget deh, bisa-bisa jadi novel ini. LAH TERUS KENAPA DISEBUTNYA VIDEO CALL CENTIL?

Jadi gini pemirsa, pernah di penghujung malam beberapa bulan yang lalu, dia tiba-tiba bilang “Od pengen cobain pake lipstik mamah ih,” terus gue iyain aja. Eh, beneran ternyata dia pake lipstik mamanya. Terus tadi malem kita vidcall lagi, dia cerita ternyata pas pagi setelah semalemnya nyoba pake lipstik, dia ketauan sama mamanya. Kenapa? Soalnya tisu bekas ngehapus lipstiknya belom dibuang. Gue ketawain sambil ngatain stupid.

Akhirnya, tadi malem juga, dia tiba-tiba bilang “Od cobain pake lipstik ih,” terus gue nolak-nolak. Sampe akhirnya dia pake kalimat sakral, “Buat kenang-kenangan vidcall sebelum aku pergi ih!” Yaudah akhirnya gue pake lipstik punya ibu, sambil jalannya ngendap-ngendap takut ibu tiba-tiba bangun dan melihat anaknya lagi megang lipstik. Kan horor.

Begitu lipstik udah dipegang, gue bingung ini gimana cara ngewarnain bibirnya, harus nyengir kah, harus manyun kah, harus cemberut kah, gue bener-bener bingung. Tapi akhirnya dicoba sambil nyengir, agak berantakan cuma yaaa lumayan kan. Abis centil-centilan gitu, seperti biasa, screenshot dulu! Setelah dilihat hasil-hasil screenshotnya…

“Od kok bagusan di kamera ya,”

“Eh tapi yang ini lucu!”

Karena udah ngantuk, akhirnya kita ngehapus lipstik masing-masing terus berhenti vidcall jam set.2 dini hari. Gue langsung ngebuang tisu bekas ngehapus lipstik terus tidur dengan nyenyak.

Paginya, pas dibangunin sama ibu, tiba-tiba beliau bilang “Itu kenapa bibirnya merah-merah?” gue yang berencana molor lagi langsung teriak dalem hati ‘EH MAMPUS KAMPRET, KETAUAN DEH’. Tapi karena belum sanggup ngomong, akhirnya ibu nanya lagi,”Pake lipstik ya?” Gue cuma bisa ngangguk-angguk pasrah. Kayaknya ini gara-gara gue ngetawain Tika yang ketauan pake lipstik sama mamanya. Tadi pagi giliran gue yang ketauan. Haduh.

Jadi, udah tau kan letak centilnya dimana? Maklum ya, lagi nyoba jadi ‘cewek’ beneran, jadi sesekali lipstikan gapapa kan?

 

BHAY!

15 thoughts on “Video Call Centil

  1. Lah, lu cewek macam apa gak pernah pake lipstik? -__-
    Yaudahlah, udah terlanjur basah ini.. besok2 pake aja kalo mau ke luar rumah. Lumayan bisa nambah cantik. Asal gak menor.

    Like

  2. Gara

    Oalah, ada yang ketahuan :hihi.
    Nggak apa-apa dong ya pakai lipstiknya :hehe. Nanti juga akan sering touch up pakai lipstik dan kawan-kawannya :hihi *dan saya pun digampar*. Hitung-hitung belajar, boleh dong :)).
    Yang penting lipstiknya nggak dicicip aja ya. Bahaya :hihi.

    Like

  3. Pingback: Sukses Ya! | Read Out Loud

Diterima Apa Adanya Kok

