Ngedessert di Mangkok Manis

#nowplaying Bulletproof Love – Pierce The Veil.

Iya emang lagunya nggak nyambung tapi gue lagi denger lagu itu sekarang. 😦

Berhubung nanti udah mulai puasa, boleh dong ngepost foto makanan sebelumnya?

Kemarin, tepatnya hari Selasa, gue bareng dua orang paling kampret pergi ke Mangkok Manis di jl. Cihampelas setelah sebelumnya nonton Jurassic World yang rame! Buat gue sih rame, soalnya gue suka dinosaurus. Suka banget, sampe gue punya koleksi buku dinosaurus yang sekarang entah kemana. Kadang barang-barang masa kecil itu suka hilang secara tiba-tiba ya? 😦

Mangkok Manis adalah tempat dimana kita bisa menyantap es krim dalam batok kelapa dengan varian rasa berbeda seharga 30-35 ribu saja. Murah nggak? Kalo dibandingin sama rasa es krim dan 4 topping yang bisa dipilih secara bebas, segitu termasuk… Ya terjangkau sih, dan totally worth it! Pasti nggak sia-sia merogoh kocek segitu untuk dapet semangtok (mangkok batok

wpid-1434458898130.jpg
Dijepret oleh: Bella.

Setiap gue ke toko yang menjual yogurt berbentuk es krim kayak punya toko donat ternama itu atau toko es krim lain, gue selalu incer mochi! Iya, mochi yang biasanya disajikan dalam dua rasa, stroberi dan melon. Mangkok Manis pun menyediakan topping favorit gue itu! Udah pasti yang gue ceklis duluan mochi.

Mekanismenya:

  • Kasih tau rasa es krim yang kita pengenin, nanti mbak-mbaknya ngasihin kita secarik kertas berisi list topping.
  • Pilih 4 topping.
  • Bayar di tempat.
  • Tunggu namanya dipanggil.

Jadi kayak lagi ngantri buat ngambil obat di dokter.

IMG_1153

Untungnya pas nyampe sana, kita bertiga dapet tempat kosong. Antriannya juga nggak begitu panjang.

IMG_1154

IMG_1155

Setelah penantian yang nggak begitu lama, nama temen gue disebut. Karena di antara kita bertiga cuma nama dia yang paling gampang disebut, jadi pembeliannya atas nama dia. Dipanggilnya pun canggih banget, pake mikrofon gitu, bukan pake tenaga manusia alias teriak-teriak.

IMG_1147

Maaf ada foto narsis kita bertiga, maaf juga gayanya ada yang kurang enak dipandang.

IMG_1148
Yang gue, toppingnya: Chocoballs, froot loops, mochi & peach.

IMG_1149

IMG_1150

Itu kok pake batok kelapa? Daging kelapanya dikemanain dong?

Jadi di paling bawah es krim ini, ada irisan kelapa yang enak banget. Lembut, manis dan nggak begitu banyak takarannya jadi rasa kelapanya nggak kerasa sama sekali.

Menurut perkiraan gue, kayaknya gue sanggup makan 3 porsi es krim dari Mangkok Manis dalam 1 waktu asal sebelumnya belum makan hahaha. Ohiya buat jaga-jaga, mending bawa air mineral sendiri untuk menghilangkan rasa manis yang bertahan lama dan akhirnya bikin haus. Apa gue doang yang kayak gitu?

IMG_1161

IMG_1157

Difoto dulu coy sebelom dimakan! Iya, gue juga gitu kok. Mayoritas yang makan disana adalah anak muda, tapi nggak sedikit juga keluarga yang kesana. Karena Mangkok Manis ini lahan parkirnya macam upil, mending parkir di Ciwalk atau tempat yang lahan parkirnya gede, terus jalan ke Mangkok Manisnya. Kita bertiga juga jalan kaki dari Ciwalk ke Mangkok Manis. Jauh nggak? Jauh itu relatif, tapi menurut gue nggak jauh sih.

IMG_1165

Kegembiraan dua anak muda yang duduknya paling deket dari tempat duduk gue entah mereka cuma temen atau pasangan, yang jelas semangtok es krim dari Mangkok Manis ini mampu membuat suasana jadi manis juga. Cieee.

IMG_1164

Kalo gue ditanya, mau kesana lagi atau nggak, jawaban gue tentu saja: MAU BANGET!

Lokasi: Jl. Cihampelas, Bandung. Sejajaran Ciwalk, disebrang Vio Hotel.

Btw, berhubung udah masuk bulan puasa, gue mau mengucapkan…

Mohon maaf lahir dan batin, maaf kalo gue ada salah-salah kata yang menyakitkan kalian secara langsung atau tidak langsung. 

Semoga bulan puasa ini menjadi berkah, aamiin. 🙂

BHAY.

11 thoughts on “Ngedessert di Mangkok Manis

  1. mihihihi kebagian baca postingannya pas lagi puasa, ditambah foto es creamnya menggoda semua #ujiandiharipertama XD
    Ramadhan Mubarak mba Audris, 🙂
    ngomong” suka Pierce The Veil juga ternyata hihihihi

    Like

      1. maaf mba Audris baru bales, baru kelar hibernasi hahaha 😀
        mhihihii iya mba, pingin banget nyobain toping mochi & peachnya, ngomng-ngomng kok bentuknya mirip pacar cina yang ada di sekuteng yak hahaha rasanya mirip ngga sih mba?
        Wiiihh, ternyata selera musiknya sealiran, apakah guru kita sama “biksu thom sam chong”, kakak pertama… kemana kau selama ini mengelana? #absurd hahaha XD

        Like

Diterima Apa Adanya Kok

