Terima Kasih, Juni!

#nowplaying New Love – Maroon 5.

Bulan Juni kemarin bisa dibilang sebagai bulan segalanya. Iya, bulan dimana gue ngejalanin liburan terakhir sebagai murid SMA sama temen-temen walaupun kurang jauh bahkan sama sekali nggak jauh dan bulan dimana gue jadi narsis banget. Ohiya, gue juga buka bersama bareng orang-orang paling kampret sekaligus paling awet dari SMP, yang udah kayak keluarga sendiri, yang kalo ngomong nggak pake sensor-sensoran dan nggak ada yang tersinggung soal hal itu. Sebelum kita sibuk masing-masing, ya?

Sebenernya ini post telat banget, harusnya gue post ini pada tanggal 1 Juli tapi karena kendala waktu dan rasa malas yang datangnya nggak diduga-duga, gue jadi ngepending ini. Tapi makasih loh, Juni! Orang-orang di bulan Juni kemarin bener-bener ngasih gue pengalaman berharga. Jadi, makasih ke bulannya apa ke orang-orangnya? Dua-duanya deh. 🙂

Yang jelas, Juni kemarin ditutup dengan gue-bertambah-tua alias hidup gue semakin singkat. Ada 2 temen gue juga yang ulang tahun di bulan Juni, salah satunya berulang tahun tanggal 29 sementara gue tanggal 30. Mepet banget. Ada pula 2 anggota keluarga gue yang ulang tahun bulan Juni kemaren. Banyak ya yang ulang tahun?

Intinya gue seneng banget, walaupun sedih juga karena… Bentar lagi gue menghadapi dunia yang sebenarnya. Bentar lagi orang-orang paling kampret tapi ngangenin itu pada sibuk, bentar lagi partner gue di program ‘pengen kurus tapi makan terus’ pergi ke Jerman untuk nerusin studinya, bentar lagi gue nggak bisa nunggu ditegur guru untuk ngumpulin tugas, bentar lagi gue jadi centil banget… Iya, katanya semakin kita beranjak gede, tingkat kecentilan akan semakin meningkat. Mungkin nanti pas reunian beberapa tahun lagi, gue udah mahir pake lipstik sendiri.

Gue juga niat banget ngeliat-liat album jaman baheula alias jaman dulu dari gudang. Terus gue menemukan banyak foto hasil jepretan alm. Aki yang sebagian besar memperlihatkan kerjaannya sebagai ahli geologi, cita-cita yang gue coret karena gue sadar gue nggak mampu di bidang itu. Kalo bahasa kekiniannya sih, itu mantan cita-cita gue. Yang namanya mantan berarti nggak berhasil kan ya, karena itu cita-citanya dikasih embel-embel mantan.

IMG_1218

Fyi, dulu om gue gondrong. Itu ada fotonya nyempil di belakang. Tapi masih kurang gondrong, sih. Seenggaknya pernah ada anggota keluarga gondrong hahaha.

Pokoknya makasih, makasih sama orang-orang yang udah punya porsinya masing-masing di hidup gue sampe saat ini. Gue berharap orang-orang itu punya porsi besar biar bisa terus barengan dan bisa ngajarin gue sesuatu bahkan dari hal-hal terkecil.

Ohiya gue mau ceritain dikit soal ulang tahun. Malemnya, keluarga besar minus keluarga tante gue yang masih di pulau sebrang, makan-makan di Waroeng Ethnic. Begitu selesai, udah pada santai, tiba-tiba sodara gue (Afi) sama om gue dateng bawain kue ulang tahun. Masing-masing pegang 1 sambil nyanyiin selamat ulang tahun. Iya, jadi makan-makan itu sebenernya untuk ngerayain ulang tahun tante yang udah kelewat, gue yang baru hari itu tambah tua, sama om yang ulang tahunnya Juli–tapi diringkas ke Juni rayainnya.

IMG_1243
Niupnya bareng-bareng.

IMG_1252

Even I look fat in black. Eh nggak, gue nggak gendut, gue cuma kurang tinggi aja sebenernya. Nah, dengan berakhirnya makan-makan, berakhir pula malam terakhir di bulan Juni kemarin. Terimakasih semuanya! Buat kadonya, apalagi yang ngedo’ain cepet kurus itu makasih banget. :))

Sebenernya tetep sih harus makasih ke Yang Di Atas, karena Dia lah yang ngasih kesempatan ini. Alhamdulillah.

Terakhir! Makasih buat yang mau baca postingan kurang bermutu ini.

IMG_1233
Afi dan empunya blog. Wle :p

 

BHAY.

12 thoughts on “Terima Kasih, Juni!

  1. Gara

    Selamat ulang tahun ya, semoga sukses selalu, panjang umur, dan sehat senantiasa serta selalu diberkahi oleh Tuhan YME :amin. Saya aminkan juga doa-doa baik yang tertulis di sini, semoga terkabul :amin. Aaak, sudah di akhir masa-masa SMA, semoga selama masa SMA ini banyak kenangan baik yang bisa diingat, semoga semua masa SMA sudah dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan sepenuh-penuhnya, soalnya masa-masa SMA ini yang paling membahagiakan banget dan berada di akhirnya merupakan perubahan hidup besar yang mungkin terjadi!

    Semoga semua dilalui dengan baik.

    Like

    1. Aamiin makasih, apalagi doa cepet kurus ya aamiin wkwk.
      Paling membahagiakan dan baru disadari pas udah lulus huhu tapi gapapa, kan merupakan perubahan hidup besar yang mungkin terjadi kayak komen Kak Gara.
      Aamiin 🙂

      Liked by 1 person

Diterima Apa Adanya Kok

