Harus Semangat!

#nowplaying The Bakery – Arctic Monkeys.
Bangun pagi saat alarm tubuh udah berubah seiring berjalannya liburan terlalu panjang ini sungguh susah, kawan. Bener lho, gue susah banget bangun jam 8, bahkan gue sampe setel 3 kali alarm di jam jam berbeda, paling siangnya gue pasang jam 08:35 tapi tetep aja bangun jam 09:30 atau bahkan lebih. Kenapa ya alarm gue jarang kedengeran? Sesekali sih pasti kedenger. Apalagi saat puasa kayak gini, paling 15 menit abis sholat subuh baru bisa tidur lagi dan bangunnya siang banget.

Gue udah bertekad sama diri sendiri untuk olahraga dari awal liburan, tapi apa daya rasa malas ini dan benda bernama kasur selalu menghilangkan tekad gue itu. Gue pun bertekad untuk produktif dengan melakukan hal-hal sederhana yang kayaknya sih berguna. Contohnya ngecover lagu. Iya, dengan suara alakadarnya ini gue diem-diem suka nyanyi. Kalo lagi narsis gue aplot coverannya ke instagram sampe akhirnya gue mikir sendiri, “Ya ampun, abis kesambet apa gue sampe berani merusak telinga orang-orang yang ngefollow ig gue.”

image

Lalu apa yang biasanya gue lakukan saat bangun pagi? Cek medsos (cek doang), liat-liat 9gag sambil sesekali ngesave gambarnya kayak gambar di atas itu terus kalo ngantuk ya gue tidur lagi. Kalo nggak ngantuk paling main gitar. Mandinya kapan? Uhm… Siang atau sore lah. Paling parahnya sih nggak mandi. Tapi sekarang udah jarang nggak mandi kayak gitu, karena gue sendiri juga ngerasa jorok kalo nggak mandi.
Liburan gue harusnya nggak berlangsung seperti ini. Salah siapa? Salah gue, sih.

image

Akhirnya nemu ilustrasi yang cocok banget buat menggambarkan suasana pagi gue tiap hari. Bikin rencana buat besok itu selalu menyenangkan. Misalnya nih, oh gue besok begitu bangun harus ini, harus itu, harus cover lagu, harus mandi jam sekian, harus olahraga. Gue yakin kalian pasti tau mana rencana yang nggak gue kerjain.
Cukup dengan kemalasan gue yang rasanya berhasil mempermalukan diri gue sendiri. Sebenernya liburan gue ini di isi dengan 2 kegiatan rutin tiap minggu. Apa aja tuh? Muay thai sama yoga. Untuk Muay Thai, karena gue bisa dateng kapanpun, biasanya gue dateng 2 kali seminggu. Untuk Yoga, karena trainernya datang ke rumah jadi lebih santai, cuma sekali seminggu karena dicocokin sama jadwal ibu dan wanita lain yang pada kerja. Dari 2 hal itu, mana yang paling gue suka? Muay Thai! Gue suka banget sama kegiatan itu, apalagi waktu mukul sama nendang sang trainer. Daripada mukul samsak, enakan mukul trainernya.
Kenapa gue nggak suka Yoga? Karena walaupun cuma angkat kaki, meregangkan badan, tapi susahnya minta ampun men. Otot yang jarang digerakin ini terlalu kaku untuk melakukan yoga. Tapi nggak apa-apa, katanya yoga juga bisa bikin kurus tapi gue kok nggak kurus kurus ya?
Dengan postingan ini, berhubung liburan bentar lagi berakhir, gue bertekad untuk semangat melakukan setiap rencana yang udah gue pikirin dari hari sebelumnya. Harus semangat!

Advertisements

16 thoughts on “Harus Semangat!

      1. Kebetulan udah nambah dan terdeteksi hehehe. Ah masih dalam taraf belajar kok, belum hebat, belum keren, masih perlu banyak latihan hrhehe. Iyaaa, masih muda kok hihihi. Pernah dibahas kok di postingan awal-awal blog ini. Tepatnya sewaktu masih berantakan ngatur kalimat, jadi ya malesin buat dibaca hehehehe (Sekarang pun masih malesin juga deng buat dibaca hehehe)

        Like

      2. Sama kalo gitu, masih perlu banyaaak banget latihan hahaha. Masih perlu banyak gear juga /eh. Hahaha itu postingan jadoel sekali, tapi udah aku baca sih. Ternyata selama ini, papa yang aku kira itu salah artinya hahaha.

        Like

      3. Iyaaaa harus latihan terus biar jago hehehe. Lah? 60D sih buat masa sekarang udah lebih dari cukup laaaah hehehe. Waaaah pantesan aja kemarin-kemarin pernah tuh trafficnya jadi membludak, jangan-jangan dibacain semua? Hahaha

        Like

      4. Kadang kalo udah dapet gitu juga, belom puas kalo belum megang yang lebih bagus lagi wkwk. Hahaha pokoknya dibaca sampe postingan paling awal. XD

        Like

      5. Iya juga sih ya, berasa ketinggalan zaman gitu ya kalau nggak update. Kaaan jadi pengen update alat-alat juga kan, kamu sih bikin pengen update hehehe.
        Waaah kan padahal postingan awal nggak jelas tuh, sekarang juga masih nggak jelas sih hahaha. Btw, terimakasih sudah meluangkan waktunya hehe

        Like

      6. Iya bener, tapi apa daya dananya kurang sekali jadi sabar aja sampe waktunya tiba hahaha.
        Sebenernya bongkar blog sampe ke dasar dasarnya buat nyari tau arti papa itu, penasaran sih. Eh tau tau udah ada di postingan pertama aja :)) iya samasama wkwk.

        Like

      7. Iya nih, sama, musti sering-sering dan lebih banyak lagi nabungnya hehehe
        Iyaaaa, jadi tau deh apa artinya hehehe. Waaaah btw, terimakasih loh udah ubek-ubek sampai ke bawah-bawah hehehe

        Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s