Idul Fitri 1436 H

#nowplaying Hearts Upon Our Sleeve – 5 Seconds of Summer.

Alhamdulillah gue masih diberi umur untuk melaksanakan ramadhan tahun ini.

Berhubung gue nggak punya kampung jadi lebaran gue ya gini gini aja. Walaupun sekarang keluarganya nggak lengkap lagi tapi buat gue lebaran tahun ini termasuk lebaran paling rame karena sodara-sodara gue nggak mencar kesana-kemari. Ada lagi yang bikin gue seneng! Akhirnya setelah 3 tahun berturut-turut nggak ikut sholat Ied karena masalah perempuan, tahun ini gue dapet kesempatan itu alhamdulillah. Jangan lupa foto momen dulu gais.

image

Di share ke path pas masih takbiran. Tempatnya di Lapangan Sepak Bola KPAD, awalnya mau gue panorama-in fotonya tapi gagal terus. Nggak lupa, foto-foto narsis juga sebelum sholat. Kebiasaan orang Indonesia banget. Ohiya! Yang spesial lagi dari Idul Fitri tahun ini. Nenek gue yang kalo sholat selalu pake kursi karena dapet musibah beberapa tahun yang lalu, tahun ini beliau nyobain sholat sama-sama di lapang tanpa kursi lipatnya. Sehat terus ya nek!

Gue punya beberapa hal menyenangkan di ramadhan tahun ini, apa aja itu?

1. THR
Alhamdulillah THR gue belum berkurang seiring bertambahnya usia. Gue kadang suka bingung sama anak kecil yang dikasih THR banyak habis itu dikasihin ke orang tuanya karena mereka nggak tau uang sebanyak itu untuk apa. Dulu pas masih kecil gue pun kayak gitu, tapi begitu gue udah mengenal keinginan gue sendiri, gue jadi bersyukur banget rasanya sampe ingin sujud syukur dapet THR.

2. Makanan
Pernah di 1 lebaran beberapa tahun lalu, makanan kayak opor ayam dan ketupat yang dipesen ibu nggak dateng sampe hari H. Hasilnya abis sholat Ied, kita makan kentang goreng, sosis, nugget dan pempek. Nah tahun ini tumben-tumbennya ibu sama tante gue yang notabene perempuan sibuk karena mereka kerja, mau masak untuk lebaran walaupun lontong dan ketupatnya masih pesen dari orang.

3. Kumpul Semua
Mulai dari anak pertama sampe anak terakhir nenek gue kumpul semua. Bahkan yang dari Medan pun dateng ke Bandung beberapa hari sebelum lebaran. Biasanya mereka baru dateng setelah lebaran atau malah nggak pulang.

4. Kurusan
Gue dengan senang ingin memberi informasi paling spektakuler, hits, legendaris sejagat raya. Berat badan gue turun 4kg alhamdulillah! Yes! Akhirnya lemak-lemak ditubuh ini berkurang setelah mengalami penggendutan di Medan. Gue rasanya agak trauma buat ke Medan lagi karena saat itu berat badan gue naik.

5. Target Tercapai

Gue bertekad untuk melakukan teraweh di masjid minimal 10 kali di bulan ramadhan tahun ini. Hasilnya? Dipotong tamu bulanan, buka bersama dan muay thai, gue hanya berhasil melaksanakan 11 kali teraweh. Alhamdulillah, seenggaknya udah lebih dari 10 walaupun nggak sampai setengahnya bulan ramadhan. Yang paling sebel adalah saat tamu itu datang di 10 hari terakhir. Kesel bangeeeet padahal gue pengen itikaf kayak dulu.

Ohiya ada kejadian paling bodoh di itikaf beberapa tahun lalu. Waktu itu gue masih SMP kelas 2 kalo nggak salah, terus gue pergi ke masjid jam set.2 bareng sodara gue (Afi). Kita bener-bener nggak tau itikaf itu harus ngapain aja, alhasil setelah pake mukena, kita duduk… Kadang tidur juga karena ngantuk… Kadang sholat juga yang kita sendiri nggak tau itu sholat apa, kayaknya sih tahajud. Pernah juga beberapa kali kita bekel chicken nugget dari rumah terus makan di dalam masjid biar nggak begitu ngantuk. Kita itikaf cuma dalam 2 tahun itu aja, setelahnya nggak pernah lagi.

Hingga akhirnya bulan puasa kemaren, pas gue bilang mau itikaf, ada yang jelasin kalo itikaf itu hanya berdiam diri di masjid sampe sahur. Boleh sambil baca al-qur’an juga. Intinya kita berdiam diri aja. Lantas pikiran gue terlempar ke beberapa tahun yang lalu. Itikaf itu sama dengan kita makan, kita tidur, kita sholat gatau sholat apaan, kita ngobrol sampe jam 3 di masjid. Jadi… Selama 2 tahun itu… Itikaf gue salah dong? Ya Allah bodoh sekali gue kenapa nggak nanya itikaf itu ngapain aja dari dulu. :))

6. Narsis
Ini sih yang paling nggak bisa dielak semua orang tiap lebaran. Tingkat narsis gue di lebaran tahun ini nggak bisa dibendung lagi, beda banget sama lebaran-lebaran sebelumnya. Mungkin faktor terlalu seneng pada kumpul ditambah gue ada partner narsis bernama Afi.

IMG_1637
Keluarga kecil gue.

Gue tuh kadang sebel kalo harus foto sama ibu sambil berdiri. Kenapa? Karena gue terlihat bagai Groot berdiri disamping rakun sarkastik yang gue lupa namanya dalam film Guardian of The Galaxy. Beda jauh sob.

Karena ada om gue dari Medan yang kerap gue panggil Bos alias Mr. Expressionless alias kalo difoto nggak pernah bereskpresi alias walaupun berekspresi tapi ekspresinya gitu-gitu aja, gue sama Afi langsung nyerbu sambil berharap beliau senyum atau apa gitu.

IMG_1685

Yes akhirnya Bos senyum walaupun sambil megang rokok (untungnya belum dinyalain). Nggak apa-apa, seenggaknya Mr. Expressionless senyum kali ini. Nah kalo foto bareng Bos sambil berdiri nggak apa-apa, karena besar badan kita hampir sama. Jadi nggak ada yang tenggelem gara-gara gedenya badan gue ini.

Serangan narsis terakhir di blog ini! Hati-hati mata kalian, gambar di bawah mengandung banyak pose kurang indah dipandang.

wpid-picsart_1437234921168.jpg

Setelah liat kamera, ternyata sebagian besar foto didalamnya didominasi oleh wajah gue sama Afi, sampe orang-orang yang lihatnya bosen. Udah gue bilang, tingkat narsis di lebaran tahun ini lagi melampaui batasnya.

Terakhir, mohon maaf lahir dan batin semoga amal ibadah kita selama ramadhan ini diterima oleh-Nya, maaf kalau postingan gue selama ini nggak bermutu dan malah membuang-buang waktu pembaca, maaf kalau gue ada salah-salah komen atau kata yang bikin nyelekit, maaf kalau gue belum bisa jadi empu blog yang waras. Semoga kita masih diberi umur untuk bertemu ramadhan tahun depan ya, aamiin! πŸ™‚

 

BHAY.

17 thoughts on “Idul Fitri 1436 H

Diterima Apa Adanya Kok

