Kembali Lagi

#nowplaying Don’t You Ever Forget About Me – Sleeping With Sirens.

Gue kembali lagi.
Dari kesibukan kuliah.
Dari lelahnya pulang larut.
Dari acara jurusan yang menuntut gue untuk melakukan 2 hal di atas.

Sampai akhirnya tadi gue pulang cepet. Alhamdulillah. Akhirnya waktu sore gue dipergunakan untuk tidur sebentar, tapi efeknya canggih banget. Karena keseringan pulang jam 10 malem, gue sampe lupa rasanya pulang yang bener-bener pulang, nggak balik lagi ke kampus. Gue rasanya kangen di grup ‘Mukre’ mulai hari ini nggak ada lagi yang bilang “Hari ini jgn lupa latihan ya jam 5,” diikuti perintah “Jangan pada ngaret yaaa.” Walaupun akhirnya latihan efektif pun baru dimulai selepas maghrib. Begitulah, tipikal orang Indonesia. Tapi jujur aja gue kangen. Kangen biasanya sehabis latihan, gue sama temen-temen langsung ngerjain tugas dan rekor pulang paling larut itu jam 12. Ngantuk, kucel, jomblo, capek, besoknya jadwal pagi, tapi kita tetap bertahan sampai puncak acara kemarin.

Pada penasaran nggak, emang acara apaan sih? Sebelumnya, gue mau mengumumkan bahwa… Ini post pertama gue di bulan September ya?!?! Wooow! Post pertama jatuh pada tanggal 17, artinya gue udah berapa lama nggak ngepost? Sebenernya gue rajin bikin postingan, tapi berakhir di draft.
Kemarin, ada acara jurusan namanya ‘Welcoming Browners’ dan para maba alias semester 1 alias basic jadi pengisi acaranya. Ada kabaret, mukre alias musik kreatif dan acara bebas. Gue kebagian di mukre, main gitar bareng 3 orang lain. Untuk kronologis acaranya, bakal gue post dipostingan berbeda aja ya biar greget. Azek.

Mungkin ada yang penasaran, gue masuk mana sih? Jurusan apa? Jadi gini pemirsa, gue akhirnya berlabuh di STPB sebagai bagian dari KEP dengan program studi Manajemen Destinasi Pariwisata atau disingkat MDP. Jadi belajar manajemen? Iya. Belajar ekonomi? Iya. Belajar pancasila? Iya. Ngerti nggak? NGG… Awalnya nggak, karena gue mengalami yang namanya ‘culture shock’. Dari SMA yang belajar fisika, kimia, biologi selama 3 tahun, tiba-tiba berasa ketiban duren yang duren itu bertindak sebagai ekonomi sama manajemen. Selama beberapa pertemuan awal, hati gue selalu teriak “APAAN NIH?!?!” Sementara temen-temen lain bisa jawab, gue cuma bisa diem. Sampe gue kangen sama rumus fisika yang walaupun bikin nggak waras dikit, tapi gue kangen. Sampe gue kangen sama ngehafalin biologi. Sampe gue kangen sama nyetarain larutan kimia.

Bicara soal temen-temen, dari 25 orang di kelas gue, orang asli Bandungnya cuma 3 bor! Ada juga asal Bandung coret 2 orang, ya masukin Bandung aja deh biar nggak rasis. Jadi totalnya 5 orang aja. Sisanya darimana dong? Ada 4 orang dari Nusa Tenggara Timur tepatnya di Flores, seorang dari Kalimantan, banyak orang dari Bekasi, Banjarnegara, Jakarta, Batang, Cilegon, Surabaya, Banten, Cilacap dan Sukabumi. Ada yang kelewat nggak? Nggak kan? Ya pokoknya kita bener-bener berasal dari beberapa tempat berbeda.

Paling lucu setiap denger anak-anak dari Flores ngobrol. Kenapa? Nggak ngerti sama sekali coy! Bahasanya beda banget. Lebih lucu lagi karena mereka ngomong ‘X’ bukan eks tapi iks. Kayak pas ngomong ukuran baju. Karena badan mereka unyil-unyil, otomatis ukuran bajunya pun harus unyil. Tiba-tiba salah satu dari mereka bilang, “Ukuranku harusnya iks-s ini (XS),” dengan logatnya yang khas banget. Satu hal yang kentara dari orang Timur, TENAGANYA GEDE BANGET BO. Pernah sekali gue dipukul bercanda gitu tapi kok sakit ya. ๐Ÿ˜ฆ
Apalagi kalo yang ceweknya udah nyubit. Aduh mak, tubuh ini langsung menangis menahan sakit. Intinya temen-temen sekelas gue ini punya karakternya masing-masing, nggak ada yang sama dan kita bakal gini terus sampai lulus. Semoga lulusnya bareng ya!

Cerita apalagi ya?

Ohiya! Karena ngampus di STPB menuntut para mahasiswa/i untuk well groomed, otomatis kita pun harus pake lipstik. YANG CEWEKNYA AJA KOK. Gue nggak begitu shock dengan lisptik, tapi yang bikin shock awal-awal masuk sini, kaki gue tersiksa banget pake pantofel 3cm. Iya tau 3cm emang nggak tinggi, tapi buat gue hal itu cukup tinggi. Kaki gue sampe pernah lecet dan bengkak, akhirnya ke kampus pake sepatu sendal. Ternyata nggak gue aja guys yang kayak gitu. Dari prodi lain juga ternyata banyak. Tapi sekarang gue udah terbiasa, udah nggak pake plester lagi jari kakinya walaupun gue selalu bawa plester sebagai antisipasi takutnya lecet. Plester cadangan gue ada gambarnya lho, gambar karakter-karakter dari kartun Cars sebagai McQueen tokoh utamanya. Lucu banget, jadi nggak ingin dipake.

Gue pun harus melepas kebiasaan lama gue. Pake gelang. Iya, karena gelang nggak diperbolehkan, akhirnya gue simpen dulu gelang-gelang gue yang sekarang udah setoples penuh. Sabar ya gelang, gue bakal pake kalian lagi kelak dikemudian hari. Senengnya, sekarang gue bisa pake dasi! Yes! Dari dulu yang SMA selalu minta dipakein dasinya, sekarang gue udah bisa pake dasi sendiri. Keren banget. Sebenernya kenapa harus gitu sih? Iya, karena STP menuntut kerapihan tingkat tinggi. Tapi justru itu baik banget, jadi kita bakal lebih menjaga diri dari dandanan amburadul.
Terakhir! Foto MDP’15 full team. Masih pake seragam pinguin karena seragam aslinya belom pada dapet semua.

image

Browners: Power, Spirit & Unity.

Advertisements

8 thoughts on “Kembali Lagi

  1. Wah sama aku juga dari IPA dan kuliahnya mene, hehe tenang ntar kamu bisa mengikuti sendiri kok. ๐Ÿ™‚
    Btw keren masuk STPB, kampus impianku. Sayangnya dulu gak dapet restu kuliah di situ hehe. Semangat ya!

    Like

    1. Bisa sih pasti, tapi takutnya lama sementara orang lain udah pada move on dari IPA wkwk.
      Yaaah sayang banget, tapi berarti emg jodohnya bukan STPB ya kak heuheu. Terimakasih, semangat juga!

      Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s