Setengah Gudang Kegiatan

#nowplaying Let It Go – James Bay.

Kangen nggak sama blog? KANGEN LAH.

Minggu depan gue UTS, iya, UTS level kuliah untuk yang pertama kali. Gimana ya kira-kira rasanya? Sebenernya rasa itu diciptakan oleh kita sendiri, sih. Segimana kita siap, segitu pula rasa yang bakal kita icipin. Semoga rasa UTS gue manis, ya seenggaknya kalo nggak manis banget, nggak begitu asam atau malah pahit.

Apa aja sih kegiatan gue? Yang paling baru dilakukan adalah field trip! Lokusnya masih di Bandung dan Jakarta. Field trip di kampus gue bisa dibilang sebagai tindakan ngabisin duit negara karena kita nggak bayar sama sekali. Kok ada field trip, sih? Jadi gini kawan, sekaligus mempromosikan Program Studi gue yang namanya Manajemen Destinasi Pariwisata (MDP), nggak mungkin dong kita nggak jalan-jalan? Nah, karena itu, MDP dapet jadwal field trip 1 semester 2 kali. Walaupun semester pertama field tripnya masih digabung sama Manajemen Bisnis Pariwisata (MBW) dan Studi Destinasi Pariwisata (SDP), tapi tetep aja toh kita semua dibayarin sama negara. Hal itu bikin gue berpikir juga, kalo nggak sungguh-sungguh, kasian juga dong negara ini? Begitulah, field trip kemarin semacam sengatan buat gue kalo kita pun melakukan penelitian, bukan sekedar jalan-jalan.

Mulai dari wawancara pengunjung, wawancara pedagang, dengerin materi dari Tourist Information Center, mengobservasi produk wisata sama kelebihan-kekurangan tiap lokus, dengerin materi dosen di bus sampe perbaikan gizi untuk tiap anak. Iya, kita dikasih lengkap 3 kali makan sehari. Pagi, siang dan malam. Nggak ada kata kelaperan kalo field trip, yang ada adalah kekenyangan.

Merasakan sarapan di bus sambil dengerin materi, yang bikin beberapa anak nyerah karena mereka nggak kuat sama mualnya. Sampai makan di hotel yang akhirnya tiap anak bisa menentukan porsi masing-masing. Kata salah satu dosen, anak lapangan harus kuat makan apapun dimanapun. Kalo harus makan ya makan. Gue, nggak tau kelaperan atau apa, tiap makanan yang diberikan selalu habis.

Mundur ke beberapa minggu yang lalu, tgl 27 September, STPB pun memperingati Hari Pariwisata Dunia di car free day Asia Afrika. Jadi harus inget ya tanggal 27 September adalah World’s Tourism Day. Ngapain aja tuh? Jadi seluruh mahasiswa/i STPB membagi-bagikan pin, stiker berbagai ukuran dan bendera bertuliskan ‘One billion tourists, one billion opportunities’ pada setiap orang yang ada di CFD. Hebatnya, kita pun membagikan bunga mawar yang warnanya macem-macem. Gue, sebagai jomblo bahagia, pengen juga dong ngasih bunga ke cowok ketje. Akhirnya, gue sisain 1 tangkai dan itu nggak gue kasih ke siapa-siapa selama gue belum nemuin cowok ketje. HEHE.

Karena sampe jam setengah 9 pagi yang ketje kayaknya belum pada bangun, akhirnya gue kasihin tangkai terakhir itu ke salah satu pesepeda. Nggak ketje sih, yang penting dia nggak nolak bunga gue. Karena gue sempet ditolak sama kakek-kakek pas mau ngasihin bunga. Begitulah, hidup nggak selalu di atas, guys. APASIH. Begitu mulai siang, barulah cowok-cowok ketje berdatangan masih dengan muka baru bangun.

Apalagi ya…

Ohiya! MDP 2015 juga sempet ke Taman Hutan Raya, walaupun nggak semuanya ikut. Darisitu, kita berinisiatif untuk menuhin foto instagram kelas sama tulisan MDP dimana-mana. Contohnya kayak gini:

image

Jadi ketauan MDP 2015 udah kemana aja. HEHE. Daripada pake kertas yang akhirnya lecek dan jadi sampah, mending pake teknologi jadi nggak akan menimbulkan sampah. By the way, kita nggak bermaksud promosi merknya ya. Apa mungkin kapan-kapan, merknya ditutupin dulu ya?

image

Segini dulu aja ya postingannya, seenggaknya ngepost kan? Nah… Kegiatan yang bakal dihadapi selain UTS adalah konser akhir tahun nanti! Konser sebagai penutup ekskul yang ada orkestra, angklung, paduan suara dan modern dance.

Advertisements

5 thoughts on “Setengah Gudang Kegiatan

  1. Waaaah kok kayaknya kuliah di sana seru gitu ya? Hehehe
    Oh ya, ada tuh blogger yang dulu kuliah di sana tapi di DO. Namanya adis. Blognya keren tuh, whateverbackpacker.com eh apa udah tau ya? Hehehe
    Perasaan di instagram yang dipamerin main gitar deh. Ini kenapa malah biola? Hehehe

    Like

    1. Rame sih, tergantung pembawaan kita aja mau dijadiin rame ato nggak wkwk.
      Iyaa! Kak Takdos. Itu kan salah satu alesan aku pas interview masuk sini karena Kak Takdos juga pernah di STP. Kalo gak salah, dia resign bukan DO heuheu
      Pengennya pamerin biola, gitar udah mainstream. Tapi gabisa main biola huhu

      Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s