10 Fakta Empu Blog

#nowplaying Training Wheels – Melanie Martinez.

Gue pengen berbagi 10 fakta tentang gue sendiri yang nggak penting amat tapi rasanya pengen aja dishare. Akhirnya gue menyimpulkan 10 butir, soalnya gue abis ide untuk bikin butir kesebelas dan seterusnya. Apa aja 10 fakta itu?

10 fakta

1. Suka Nonton Kartun

Jujur, gue masih suka nonton kartun. Untungnya, kartun masih ada yang tayang jam 9 malem, jadi kalo gue nggak capek atau nggak pulang malem banget dari kampus, biasanya gue menyempatkan untuk nonton kartun dulu walaupun kelopak mata udah keriyep-keriyep minta istirahat. Kartun yang suka gue tonton adalah Adventure Time, Phineas & Ferb, Gravity Falls sama Family Guy. Walaupun menurut gue, ke-4 kartun itu bukan untuk anak dibawah usia. Bahkan Family Guy walaupun bentuknya kartun, tapi banyak konteks 16 tahun keatas kayak kekerasan dan vulgar.

2. Males Olahraga

Pantes gendut.

Yhaaa.

Iya, gue males banget olahraga kecuali olahraganya gue suka. Dari semua cabang olahraga, gue paling benci lari. Apalagi lari ngitarin lapangan berapa belas keliling. Gue jadi inget, pas masih ikutan basket jaman SMP, latihan yang dimulai jam 2 siang setiap Sabtu itu pasti pemanasannya lari keliling lapang, 12 keliling untuk cewek dan 14 keliling untuk cowok. Gue sama temen gue waktu itu selalu sengaja dateng telat, biar pemanasannya sendiri. Biasanya kita baru pergi jam 2 kurang 10 atau jam 2 pas. Begitu nyampe, anak-anak lain udah mau mulai basket sementara kita berdua baru dateng. Disitu, pelatihnya selalu ngasih kita hukuman untuk lari 14 keliling. Yaudah, kita terima. Tapi sebenernya kita nggak pernah bener-bener lari 14 keliling, karena nggak ada yang ngawasin kita juga. Biasanya kita cuma 8 keliling dan sengaja dilamain. Biasanya karena kelamaan, pelatih akhirnya membiarkan kita mulai latihan basket karena mungkin bosen nungguin ini dua orang kok nggak kelar-kelar larinya.

3. Suka Eksperimen Masak

Sejujurnya gue suka banget bereksperimen masak walaupun masih abal-abal. Masakan yang paling keren menurut gue dan pernah gue coba adalah… Pancake. Menurut gue, pancake itu udah keren banget, soalnya gue nggak bisa masak. Kenapa pancake? Awalnya gue terinspirasi sama film Matilda, dimana si tokoh bernama Matilda itu masak sendiri dan keliatannya enak banget. Beberapa tahun setelah pertama kali gue nonton film Matilda, gue pun nyoba bikin adonan yang sama persis dan rasanya nggak enak.

Akhirnya beberapa kali gue coba dengan takaran berbeda, lumayan lah. Karena udah banyak gagal, akhirnya gue beli adonan pancake yang instan tapi kok kayaknya kurang greget gitu ya walaupun rasanya enak. Sekarang, gue udah jarang eksperimen bikin pancake lagi, soalnya gue bosen dan ingin coba yang lain. Kadang, gue pun bikin cemilan dari pasta yang bentuknya kriwil bernama fusilli ditambahin keju. Kadang gue bikin nasi goreng pake rumput laut. Pernah suatu hari gue liat cara bikin scramble egg ala Mekdi, terus gue coba. Karena takut kekeringan atau gimana, bentuknya jadi ancur banget dan misah-misah. Mungkin liburan nanti, gue ingin eksperimen lagi. Pasti eksperimennya nggak jauh-jauh bikin makanan dari tepung – nasi – telur – rumput laut – roti. Kebanyakan bahan-bahan yang dipake cuma segitu.

4. Suka Nonton Mario Teguh Golden Ways

Tapi gue nontonnya di Youtube.

Yes! Gue suka banget nonton MTGW ini sampe gue subscribe channel Youtubenya biar dapet video terbaru. Gue nggak tahan nonton langsung di tv karena banyak iklannya. Kebiasaan ini dimulai sejak bulan puasa tahun 2014. Biasanya, saat gue nggak bisa tidur, gue nonton MTGW dulu sampe sahur, atau sesudah sholat subuh selagi nunggu matahari muncul.

5. Benci Kupu-Kupu

Walaupun kata orang mereka cantik, tapi kata gue mereka menyeramkan. Spesies satu itu adalah yang paling gue hindari keberadaannya. Dimata gue, sayap yang banyak warnanya itu malah menyeramkan, badannya menggelikan dan kalo terbang suka nggak tahu malu, berani-beraninya mereka terbang ngedeketin gue. Kan kzl. Lihat gambarnya aja gue ogah apalagi lihat aslinya. Jelek, mereka jelek di mata gue. Padahal dulu, pas gue masih TK atau awal SD, gue suka banget megang kupu-kupu bahkan badannya suka gue elus-elus. Biasanya, dari elusan itu suka tersisa serbuk-serbuk entah apa dijari gue. EW. Kalo diinget-inget ternyata geli banget. Tiba suatu masa, pas gue entah kelas 4 atau 5, ada kupu-kupu cukup besar nempel dibaju gue bagian punggung. Kupu-kupu itu nggak mau lepas padahal gue udah gerak-gerak macam cacing kepanasan. Disitu, gue mulai nggak suka sama kupu-kupu.

Rasa itu bertahan sampai sekarang.

Iya, sampai detik ini.

6. Nulis Quotes & Bikin Ceklis

Gue suka banget nulis quotes dari film atau novel. Kalo gue memperhatikan orang-orang, biasanya kalimat yang menurut mereka bagus suka distabiloin dan menyebabkan bukunya warna-warni. Gue bukan orang yang suka novelnya dicoret-coret, jadi gue tulis dibuku khusus. Didalemnya banyak quotes, ada juga ceklis harapan gue didalemnya. Biasanya kalo lagi nonton film sendiri, gue suka ngepause filmnya terus nulis kalimat yang menurut gue bagus di buku itu. Selain dari film atau novel, gue juga suka mengutip omongan orang yang menurut gue menarik. Contohnya:

“Masa lalu itu tinggal di ambil hikmahnya,” – Pak Jae, dosen manajemen. 1 Oktober 2015.

Buat ceklis harapan, gue punya beberapa kotak kosong yang belum di ceklis. Harapan gue itu bisa dibilang nggak tinggi-tinggi amat bahkan bisa dibilang sangat sederhana, kayak contohnya gue pengen banget beli Starbucks di bandara. Gue juga pengen banget nggak kehabisan kerudung instan dari @vanillahijab di instagram. Gue pengen punya 5 kaos kaki baru di tahun 2015. Sesimpel itu, dan emang beneran gue tulis dibuku. Tapi dengan itu, gue jadi inget kalo gue punya harapan, gue punya sesuatu yang harus dikejar.

7. 9GAG Upvoter + Saver

Bermula di SMA saat temen gue tiba-tiba ngedownload aplikasi 9gag di gadget gue, katanya pengen liat sesuatu disana. Gue kaget dong pas dia ngembaliin tab, tiba-tiba ada aplikasi 9gag dan udah ada akunnya pake akun Google+ gue. Awalnya gue mikir apaan sih ini, orang isinya biasa aja. Tapi ternyata, gue lebih suka tampilan di gadget dibandingin sama komputer. Kalo dikomputer rasanya nggak enak gitu, kurang sreg dan nggak bisa dibawa kemana-mana. Sampe sekarang, 9gag itu nggak pernah gue uninstall. Akunnya masih sama kayak pertama kali bikin cuma gue ganti username sama password aja. Akhirnya, gue suka ngesave gambar dari 9gag atau nge-upvote postingan menarik.

9gag
Sumber: 9gag.com

8. Mending Zombie Daripada Hantu

Gue lebih mending liat film zombie walaupun buruk rupa daripada nonton film hantu. Gue juga lebih mending nonton film psikopat yang banyak adegan bacok-bacokannya daripada film hantu. Walaupun kalo dipikir-pikir hantu itu nggak ada apa-apanya, tapi kenapa ya gue suka nggak kuat nonton film hantu, rasanya pengen tutup mata terus padahal kepo. Apalagi sama backsoundnya yang super mendukung, gue jadi makin parno. Pernah suatu hari gue nonton Killer Toon di bioskop dan salah satu hantu diceritanya bikin gue takut keluar kamar malem-malem selama 2 hari. Apalagi ke kamar mandi disaat orang-orang udah pada tidur. Gue pun selalu keinget hantu di film The Conjuring yang kalo nggak salah namanya Bethsiba atau siapa gitu. Tapi efeknya nggak separah Killer Toon.

9. Sunda KW

Gue sunda ori tapi kualitas kw. Kenapa ya rasanya susah banget bisa bahasa daerah sendiri, walaupun sekarang udah mendingan sih daripada dulu. Dapet nilai 7 pas ulangan bahasa sunda jaman SMP aja udah alhamdulillah banget. Gue juga nggak punya kekhasan bicara. Biasanya, orang sunda punya logatnya sendiri kalo ngomong, tapi gue nggak. Bahkan beberapa orang sempet nggak percaya kalo gue orang sunda.

10. Mood Hilang, Semua Pekerjaan Tertunda

Gue gampang banget ilang moodnya, apalagi di minggu setelah field trip dimana kita diharuskan bikin laporan. Gue nggak bisa dipaksa ngerjain sesuatu kalo mood lagi down, tapi sekarang gue udah punya alternatifnya. Pertama, coba dulu aja kerjain, siapa tau rame. Biasanya kalo beneran rame, mood gue muncul lagi. Tapi kalo sebaliknya, mood gue disitu-situ aja. Kedua, gue suka bermonolog pada diri sendiri kayak misalkan, “Kerjain lah biar cepet selesai biar tidurnya nggak kemaleman,” dan tentunya gue lakukan itu dalam hati. Ketiga, denger lagu atau main gitar sampe lupa waktu dan moodnya udah kembali ceria.

Akhirnya kelar 10 fakta tentang gue yang biasa aja sih sebenernya, tapi siapa tau kepo. Ehehe. Ada yang sama kayak gue, mungkin?

36 thoughts on “10 Fakta Empu Blog

  1. Saya jadi tertarik juga buat bikin jurnal kecil tempat kumpulan quote. Bisa dipakai untuk mengisi postingan-postingan juga, kan :hihi. Terima kasih sudah berbagi ya, kita jadi bisa mengenal si empunya blog lebih jauh deh, kalau begini :hehe. Mungkin kalau saya ingin mengirimkan sesuatu, bungkusnya akan berupa kupu-kupu *kemudian dihajar :haha*.

    Like

    1. Ayo bikin kak! Soalnya kalo gak ditulis, pasti bakal melewatkan banyak kalimat menarik. Terimakasih udah bersedia membaca juga wkwk. OEMJI, jangan kupu-kupu! *langsung menghilang*
      Btw, ini komennya masuk spam kenapa ya, akhir-akhir ini juga banyak komen yang masuk spam huhu.

      Liked by 1 person

  2. Waaaah. Kalau aku suka zombie, hantu, pembunuhan (walau mual) hahaha pokoknya yang menegangkan suka. Padahal nonton nya sambil merem dan nutupin layar pake tangan. Tak apalah pokoknya suka ๐Ÿ˜› Abis nonton pun gak kepikiran apapun sih, anteng2 aja #fasyasongong

    Like

    1. Masih kuat ya nonton hantu, kalo aku mah udah zero tolerance buat mereka ๐Ÿ˜ฆ iya bener, nonton yang pembunuhan gitu suka mual jadi kalo nonton gak akan sambil makan wkwk. Harusnya aku juga anteng2 aja, tapi kenapa jadi parno ya #pembelaan :))

      Like

    1. Ambigu ya, baru sadar juga ternyata empu blog itu kurang spesifik :))
      WKWK blogger banyak yang benci olahraga ya mungkin karena nulis postingan itu jg olahraga heuheu. Kalo dari web kurang greget gitu dan kebanyakan sama wkwk

      Liked by 1 person

  3. Inspiratif. Kalau aku selain nulis di buku catetan, juga buat tempelan di dinding. Dan tadi, aku baru beli cat hitam. Kamarku mau aku cat item dan biar bisa ditempel impian dan kenangan. aku niru di film 5cm. Seru deh kayaknya.

    Like

  4. Kita sama di bagian 1 – 2 – 3 – 10.

    Yak, aku suka banget sama kartun. doraemon, larva, upinipin, sopo jarwo. wkwkw bahkan shincan aku sampe nonton di yutub ๐Ÿ˜€
    Males olahraga -_- pas kuliah ini aja sih -_-
    eksperimen masak suka juga, tapi sering gagal -_-

    dan yak, mood ilang, pekerjaan tertunda. ini aja aku lagi males-malesnya ngerjain tugas kuliah gara2 mood kuliahku buruk -_-

    kita banyaaak kesamaan :))

    Like

    1. Azeeek *tos* Shincan! Kangen banget sekarang nggak tahu kemana itu kartun. Sama Hachi lebah yang sebatang kara juga suka nonton banget dulu! Wkwk. Sedih kalo nonton itu nggak tau kenapa ๐Ÿ˜ฆ
      Iya, eksperimen masak sering gagal apalagi bahannya yang gak tersedia semua huhu.
      Kalo males ngerjain tugas suka jadi tukang mepet deadline hahaha :))\
      Apalagi musik! Sama banget yak *tos lagi*

      Like

      1. Aseeeeeek yeees ๐Ÿ˜€ kita satu selera lagi ๐Ÿ˜€
        Bener :’ sekarang kartun yang muncul sih baru dragonball ya? semoga disusul kartun-kartun lainnya yang lebih kece :’

        WKwkwk beneeeer banget ๐Ÿ˜€ aku kalau mau eksperimen masak itu suka kekurangan bahan wkwk kadang nggak tau harus beli dimana bahannya ๐Ÿ˜€

        Aaaaaakh kita samaaaaa bangeeet ๐Ÿ˜€

        Like

Diterima Apa Adanya Kok

