2015: Unexpected Year

#nowplaying Satellites – Sleeping With Sirens.

Kalo The Hobbit ada yang namanya An Unexpected Journey, kalo buat gue 2015 itu unexpected year. Dimulai saat gue lulus SMA, masuk kuliah, terus banyak banget tiba-tiba di 2015 ini. Tiba-tiba hari Selasa kemaren gue ikutan masukin id instagram di 2015bestnine dot com dan hasilnya kayak gini:
image

Jadi kalo ada yang mau follow instagram gue juga boleh banget.

Yah ketauan deh ada maksud terselubung.

Kalo dipikir-pikir, makin kesini gue makin nggak ada niat buat merayakan tahun baru heboh-heboh kayak yang lain. Acara rutinan tiap tahun hanya makan-makan aja bareng keluarga besar dari almarhum kakek gue. Nggak ada kembang api dan untungnya daerah rumah tempat merayakan tahun baru sekarang nggak berisik.

img-20151231-wa0013.jpg

Foto diatas adalah makanan akhir tahun 2015 kemaren walaupun goyang dan sedikit blur. Di 2015 kemaren, gue nggak nyangka semuanya bergulir begitu cepat kayak “Loh, perasaan baru kemaren gue lulus SMA tapi sekarang udah akhir tahun aja.” Banyak hal yang terjadi diluar dugaan. Tadi malem, setelah makan-makan bareng keluarga besar, gue menghabiskan sisa malam dengan main Asphalt 8 sampe mulai kedenger berisik-berisiknya kembang api. Tahun kemaren, gue masih bisa ngeliat kembang api hampir dari seluruh komplek dan lampu-lampu Kota Bandung tapi tahun ini udah ketutup sama tetangga.

Ceritanya tetangga depan gue baru aja meng-upgrade rumahnya jadi 2 lantai. Hasilnya pemandangan yang biasa gue nikmatin itu ketutup sekarang. Kan kzl ya. Untungnya dari cela-cela bangunan baru itu, kembang api masih bisa keliatan. Dua tahun kemaren, gue masih aktif di twitter dan ngebacot didetik-detik pergantian tahun sekaligus update di path. Terus gue ngetweet lagi selepas jam 00:00 jadi pas diliat keterangan waktunya, udah ‘a month ago’. Tahun sekarang udah nggak kayak gitu lagi, gue jadi nggak aktif di twitter dan nggak update di path. Masa menggebu-gebunya udah selesai.

Gue mau bilang terimakasih untuk momen-momen nggak disangka pas 2015 kemaren. Untuk orang-orang yang bikin momen itu terjadi, untuk orang-orang baru yang datang dikehidupan gue, untuk orang-orang lama yang masih bertahan, gue sangat berterimakasih.

Tahun 2016 ini ada 366 hari, maka gue ngepost jam setengah 1 dini hari di instagram walaupun nggak ada hubungannya sama sekali sama jumlah hari di tahun 2016. Sebelum ada niatan ngepost, kebiasaan gue untuk ngelihat bulan Februari kambuh. Gue penasaran apa ada tanggal 29 Februari tahun ini, ternyata ada! Untuk 2016 yang unik ini karena tahun kabisat, gue nggak ingin berharap tinggi-tinggi. Gue pengen jadi pribadi lebih baik, lebih rajin dan wish list gue terceklis banyak.

2016 ini gue masih jomblo, tapi gue seneng-seneng aja. Kalian yang jomblo juga harus selalu seneng, kalo bahasa kekiniannya “Jangan lupa bahagia.”

19 thoughts on “2015: Unexpected Year

  1. Ulang tahunnya 29 Februari ya Mbak? :hehe. Selamat tahun baru ya. Mudah-mudahan tahun ini banyak kejadian baik juga, terduga atau tak terduga pokoknya semuanya baik-baik deh :hehe. Saya tahun baruan malah ribut banget suasana Mbak, kembang api di mana-mana. Pengen deh tahun baruan dengan hening… tapi di mana ya? :haha.

    Like

    1. Bukaaan wkwk. Tapi makasih ucapannya untuk ulang tahunku yang sebenarnya walaupun bukan 29 februari hehehe.
      Aku juga ingin bener-bener hening, entah dimana soalnya belum nemu wkwk. Tapi kalo dipikir-pikir, dapet kembang api setahun sekali nggak apa-apa deh wkwk

      Liked by 1 person

      1. Maklum, ane berangkatnya (dari IPB) bareng temen-temen yg berasal dari jauh, Sumatera dan Jawa, yg kebetulan emg belum pernah main-main ke Monas, hehe.. Pengalaman sekali seumur hidup tuh.. Tahun-tahun berikutnya gak kayak gitu lagi..

        Yap, 2010. Pergantian tahun ke 2011.

        Like

Diterima Apa Adanya Kok

