Promosi Kampus ft. Almet Kegedean

#nowplaying Sang Filsuf – Mr. Sonjaya.

Menurut perhitungan, blog ini udah nggak dibuka sekitar setengah abad. Terhitung postingan terakhir pada tanggal 27 Januari 2016. WOW! Udah setengah abad!

Disini gue mau flashback sebenernya, tapi flashbacknya menyenangkan. Tanggal 30 Januari kemaren, 5 hari setelah gue perdana menginjakan kaki di semester 2, gue beserta 4 orang lain dari kelas pergi ke Jakarta untuk promosi kampus. Hari sebelumnya, gue pun baru banget ke Jakarta bareng temen-temen SMA dan baru nyampe rumah jam 2 pagi. Dari jam 2 baru nyampe, jam 5-nya gue harus pergi lagi ke Jakarta. Tapi apa yang terjadi? Gue baru bangun jam 5! Kan kampret. Mandi express, siap-siap express, udah di line berkali-kali sampe akhirnya yang awal janji di Alfa*art, jadinya mereka udah nyampe di rumah gue. Biasa, orang paling ngaret.

Jadi kita baru caw jam 6 padahal harusnya pada udah ditempat jam 7!

Karena kuliah di STPB ada standar groomingan, yaudah ke Jakarta pun kita groomingan plus almamater kegedean dan sepatu pantofel. Waktu itu, karena gue butuh banget ke ATM, kita rela masuk ke 1 rumah sakit nggak tahu daerah mana. Ada yang mau groomingan disana, ada juga yang baru ganti baju disana.

Waktu itu kita promosi ke SMAN 89 Jakarta, sekolahnya Liza. Pas nyampe sana, stand kita sebelahan sama UNS. Kebiasaan gue pas pertama kali menjejakan kaki di Jakarta pasti ngeluh dulu panas padahal akhirnya biasa aja. Karena ternyata masih sepi, kita makan dulu di kantinnya. Nunggu, duduk, gabut, kehujanan, ngeliatin murid-murid 89 sendiri membersihkan bekas hujan dilapangan, duduk lagi, gabut, pegel, sampe akhirnya murid-murid dari aula dibolehin keluar. YES!

IMG_1583

Seneng pas ada orang dateng ke stand kita. Seneng banget. Karena disebelah kita ada kampus eksis ternama dan ada juga kampus bergengsi dibagian ujung tapi ternyata masih ada yang mau dateng. Gue kira stand kita bakal sepi.

IMG_1586

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah,

1. Masuk STPB bisa lewat jalur SBMPTN?

Nggak, kita tes mandiri. Nggak pake SBMPTN atau SNMPTN dan kita nggak ada program PMDK dari kampus yang masuk pake nilai rapot doang. Sebenernya gue kurang ngerti dengan sistem tes STP tahun ini, karena sekarang semua tesnya bisa dilakukan di STP Bandung. Misalkan si A mau masuk STP Nusa Dua Bali tapi tesnya pengen di Bandung. Sekarang bisa, kalau dulu kan nggak bisa.

2. Tesnya apa aja?

Cuma tes Bahasa Inggris, psikotes sama tes kesehatan terus akhirnya wawancara.

3. Berapa bayar kuliahnya?

Murah, karena kita dibayarin pemerintah. Nggak nyampe 2,1 juta persemester kecuali pas awal masuk. Kita bayar sekitar 9 jutaan untuk seragam dan uang ini-itu.

4. Kapan tesnya dibuka?

Sekitar akhir Februari which means sekarang udah dibuka! Kalau ada yang mau daftar, boleh langsung cari di google dengan key word ‘PMB STP Bandung’.

Itu pertanyaan yang pasti selalu ditanyakan sama orang-orang yang dateng.

Selesai acara, kita foto-foto dulu seperti biasa.

Kiri ke kanan: Algi, Liza, Maul, itu siapa nggak kenal dan Panji.
Kiri ke kanan: Algi, Liza, Maul, itu siapa nggak kenal dan Panji.

Almetnya pada kegedan, termasuk gue. Tapi tetep asik! Pulangnya, kita ke rumah neneknya Liza dan numpang makan disana. Nggak lupa ganti baju sama sepatu. Alhamdulillah disana dapet makanan gratis. Rezeki emang nggak kemana. Capek, pegel, tapi seneng banget nggak tau kenapa. Jadi pengen promosi lagi tahun depan soalnya di sekolah gue nggak ada promosi-promosian kayak gitu. Akhirnya kita pulang ke Bandung sekitar jam 10 malem, terus tidur dulu di rest area nggak tahu kilometer berapa karena kita mengutamakan keselamatan daripada ngantuk terus dipaksa nyetir. HAHAY.

Sebenernya banyak banget yang mau diceritain di blog ini tapi dicicil aja satu-satu.

 

BHAY.

19 thoughts on “Promosi Kampus ft. Almet Kegedean

  1. Uwuwuwu promoooo kampuuus, harusnya kamu bilang aku kemarin mbak, biar kamu ambilin satu dedek gemes buat aku wkwkwkw

    Itu STP model-model STAN ya, tesnya cuma inggris, psikotes sama kesehatan, tapi susahnya minta ampun 😀

    Like

    1. Adanya seangkatan gemesh :)) dedek dedeknya buatku ga ada yang gemesh wkwk. Tapi kan gemes itu relatif ya:))
      Setauku kesehatannya susahan STAN sih, tapi gatau juga siih wkwk

      Like

Diterima Apa Adanya Kok

