Alasan Kenapa Cowok Bales Lama part. 1

#nowplaying New York, New York – Frank Sinatra.

image
Source: Tumblr.

Jaman sekarang, seiring berkembangnya teknologi dan munculnya banyak aplikasi untuk memudahkan komunikasi semacam Line, Whatsapp, BBM dan sebangsanya, orang-orang pun rasanya lebih bebas untuk berkomunikasi jarak jauh. Ada 1 masalah serius dalam komunikasi jarak jauh lewat aplikasi chattingan, khususnya antara cewek dan cowok. Dalam kasus yang sering terjadi, cowoklah yang biasanya lama bales. Beda dengan gue, kalo ini kasusnya selalu gue yang balesnya lama. Padahal menurut gue itu sih cepet-cepet aja, tapi ternyata itu lama untuk beberapa orang. Berikut alasan-alasan kenapa cowok bales lama menurut beberapa orang yang gue tanya.

“Kalo cowok bales lama, biasanya gara-gara apa ya?”

1. “Mungkin karena ada cewek lain.” – Algi, biasa gue panggil memet. Jawaban paling berani dan sangat realistis.
2. “Ada urusan kali.” – Kiki, cewek rantauan yang sampe sekarang masih jomblo.
3. “Lagi nyusun kata-kata,” jawab Ajeng sambil sibuk dengan pintu kostannya. Gue nunggu, karena dia lagi nyusun kata-kata. Semakin lama, kenapa Ajeng nggak kunjung ngasih jawaban? Akhirnya gue nanya dia lagi. “Jadi karena apa?” tanya gue setelah nunggu kelamaan. Alih-alih memberikan jawaban yang panjang karena abis nyusun kata-kata, dia cuma menatap gue sebentar terus jawab, “Ya itu, susah ngomong.” Jawabnya. OH! Disitu gue baru ngerti, kalo cowok bales lama berarti cowok itu lagi nyusun kata-kata.
4. “Sama temen.” – Panji, yang lagi menjalankan pacaran jarak jauh.
5. “Lagi males.” – Maulana, yang kerap dipanggil Maul atau Adit. Pacarnya satu kampus, bukan pejuang jarak jauh.
6. “Maul mah nggak pernah lama balesnya, kalau lama dimarahin.” Celetuk Albert, yang biasa dipanggil Abet, ketua kelas permanen Manajemen Destinasi Pariwisata angkatan 2015. “Batre abis,” tambahnya. Cowok bernama Albert ini hapenya memang langganan mati dan dia nggak pernah bawa power bank.
7. “Karena kamu membosankan,” jawab Liza, yang biasa gue panggil dumet. Lalu, dia nyeletuk lagi, “Karena kamu bukan prioritasnya.” Semakin sini jawabannya semakin realistis. Sampai akhirnya dia memberikan  jawaban terakhir, “Karena itu karma.” JLEB.
8. “Udah biasa itu mah.” – Dewi, udah bertahun-tahun pacaran. Sekalian curhat juga soal pengalamannya.
9. “Cowok mah jarang megang hape.” – Gita, yang lagi menjalankan pacaran jarak jauh tapi adem-adem aja keliatannya.
10. “Kalo siang mungkin lagi jalan sama orang lain, kadang nggak mood.” – Ezsa, yang kerap dipanggil Esja. Sang pejuang pacaran jarak jauh Bandung – Jogja.
11. “Mungkin lagi sholat Jum’at.” – Dini F, yang biasa gue panggil Doni karena typo nulis namanya pas di chat. Jawaban ingin optimis namun terdengar miris. Ternyata benar, Doni ini pesimis, dia memberikan jawaban lain. “Lagi ngurusin doi yang satunya.”
12. “Lagi melakukan hal yang disukain sama dia.” – Dini S, yang biasa gue panggil Sagitarius, cewek ngapak bersuara toa yang dibully terus sama dosen marketing. Jomblo, kebanyakan main game sih.
13. “Main game, ngobrol asik sama temen, sibuk ngerjain sesuatu bisa hobi bisa tugas, tidur, sibuk, sok sibuk, lagi nonton band metal main, lagi asik sama dunia sendiri.” – Faza, mahasiswa desain produk yang tenaganya terkuras di semester satu. Nggak ngulang semester juga udah syukur buat dia.
14. “Mungkin sibuk dris.” – Munadi, yang biasa dipanggil Omun. Mahasiswa murah senyum yang kadang senyumnya suka disalah artikan oleh orang-orang.
15. “Ya kalo aku ini mah ya. Aku pribadi bales lama itu karena nggak mau tergantung terus sama hape. Apalagi kalo momen-momen kumpul. Pasti bakal lama banget.” – Dwicky, mahasiswa Ilmu Komunikasi semester akhir yang sedang merancang masa depan, salah duanya adalah dengan menyelesaikan skripsi dan mencari pujangga hati.

Sebenarnya, alasan kenapa cowok bales lama itu nggak melulu bener. Alasan itu dinamis, kegiatannya banyak, tinggal bagian ceweknya aja yang terkadang emang harus ngertiin keadaan. Walaupun, rasa curiga mungkin ada. Hal itu juga berlaku sebaliknya, ada saatnya cewek bales lama. Apa harus bikin postingan kenapa cewek bales lama?

Untuk yang ada masukan kenapa cowok bales lama, boleh ditambahkan! Terimakasih.

Advertisements

26 thoughts on “Alasan Kenapa Cowok Bales Lama part. 1

  1. kalo gue liat temen sekelas cowo yang udah punya cewe dan ldr-an, mereka ga akan megang hp disaat:
    Lagi sibuk dengan kuliahnya untuk membangun masa depan wkwkwk #bijak.
    Kalo yg pacaran beda kampus mungkin cowonya lagi ngerjain tugas kelompok (apalagi sekelompoknya sama gue udah ga bisa ngapa-ngapain harus fokus ngerjain tugas).
    pas lagi kelas yang dosennya killer ga boleh main hp sama sekali. tapi tetep sih suka nyari kesempatan dalam kesempitan buat bales chat cewenya.
    hpnya lowbat colokan di kelas penuh, yang bawa powerbank lagi pada dipake powerbanknya jadi ga bisa ngecas.
    apalagi ya… segitu aja lah ya wkwkwk intinya hal itu bikin mereka bales lama chat cewenya.

    Like

    1. Kalo kecengan kamu udah punya cewe belom? Aheuy :))
      Membangun masa depan first, relationship later. Hahaha
      Karena tugas lebih penting untuk cepat diselesaikan! #timrajin #walaupunmepetdeadline
      Apa hampir tiap cowo gak pernah peduli untuk sekedar bawa pb ya. Mereka kayaknya kuat kuat aja kalo hpnya mati :))

      Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s