Balesnya Lama Banget!

#nowplaying Senandung Rindu – Dialog Dini Hari.

Kadang, atau bahkan nyatanya, kita nggak boleh mikir kebanyakan. Lebih baik malah terkadang kita nggak perlu mikirin apa-apa, nggak perlu mengejar apa-apa, nggak perlu menyelesaikan apapun. Kadang kita butuh waktu untuk berhenti mempekerjakan hati dan pikiran. Kadang kita butuh cara untuk membiarkan pikiran dan hati ini nggak digerogoti apapun.

STOP! Harap dibaca dahulu tulisan miring-miring ini: Bahasa yang digunakan dalam postingan kali ini mungkin agak nyelekit dan menyakitkan, sang penulis sedang kelelahan dan butuh menuangkan tampungan unek-uneknya segera.

Menyendiri sejenak ternyata bukan pilihan yang salah, buktinya gue suka banget meniadakan diri dari kehidupan serba teknologi ini. Kadang gue butuh waktu untuk nggak berinteraksi dulu, walaupun gadgetnya gue bawa kemana-mana tapi bukan berarti gue ingin berinteraksi dengan orang-orang yang nggak bersifat penting. Gue lebih memprioritaskan ibu dan grup kelas yang pasti akan memberikan informasi penting saat itu juga.

Gue lagi senang meniadakan diri dari segala hal berbau sosial media.

Dan membiarkan kebiasaan lama ini tumbuh lagi.

Bales lama. Read doang. Nggak diread.

Padahal gue suka liat-liat aplikasi lain kayak 9GAG, Tumblr, Polyvore, suka ngecek Path juga tapi gue nggak menggubris aplikasi berbasis chattingan kecuali emang orang-orangnya gue prioritaskan karena lagi ada kebutuhan saat itu juga seperti yang gue mention diatas antara lain ibu dan grup kelas.

Darisitulah gue mulai sering diprotes kalo balesnya lama. Kadang chat pagi gue balesnya sore ato malem. Kadang chat siang gue balesnya sore. Kadang baru dibales besoknya. Kadang nggak diread atau diread doang yang bermaksud untuk dibales nanti tapi akhirnya lupa ngebales. Yha.

Maaf.

“Kata maaf doang mah nggak cukup, dris.” sahut orang-orang. Yaudah, tinggalin aja, nggak apa-apa. Pada akhirnya gue harus menerima orang-orang yang singgah dan pergi, bukan mereka yang harus disalahkan, tapi gue dengan sikap kayak gini. Jadi udah seharusnya gue mewajarkan diri ini kalo digituin sama orang lain.

Mungkin gue harus mengikuti apa yang Grant Snider lakukan. Pernah sekali ia merebahkan badannya dibawah pohon, melamun dan membiarkan ide-idenya berfantasi dalam pikiran. Sesudahnya, ia membuat satu komik kecil yang menurut gue cocok untuk menggambarkan orang-orang masa kini dengan segala kesibukan dan kelalahannya. Orang-orang butuh melakukan ini:

 

image

Credit goes to Grant Snider with all of his cool works.

11 thoughts on “Balesnya Lama Banget!

  1. Kalau aku pribadi emang ada saat2nya kita butuh waktu untuk sendiri, jauh dari keramaian. Dan cuma fokus ama diri sendiri doang. Kata David J. Schwartz dalam bukunya, waktu ‘sendiri’ itu adalah waktu yang paling efektif dalam hidup kita, kita bisa memecahkan berbagai masalah ketika kita berpikir sendiri. Begitu kira-kira, jadi ya, mari menyendiri 😀

    Liked by 1 person

    1. Betoeeel! Dan kayaknya aku lagi dilanda virus ingin menyendiri wkwk. Aku gak baca buku itu, tapi kayaknya bagus heuheu. Terbukti dengan menyendiri nggak bikin kita rugi juga. Iyes jadi, mari menyendiri!

      Liked by 1 person

  2. Nih line ku, ada chat yang entah kapan gak pernah di baca sampe detik ini hahaha. Bahkan kalau aku kesel sama orang, mengakhiri chat nya dengan gak aku baca sampe orang itu ngechat duluan lagi. Gak jahat kan ya gitu mah Dris? Yasudahlah.

    Like

    1. AKU JUGA :” entah karena kelelep, entah karena akunya gak mood untuk ngebales, entah karena aku mikir topiknya membosankan wkwk.
      Kata orang sih jahat tapi nggak koook kita sama yesh!

      Like

  3. aku juga gitu loh😂 kadang suka ada chat yang sampe kekubur berbulan-bulan ga diread apalagi di bales gara-gara dia chat disaat yang ga tepat, mau dibales nanti eh kelupaan.
    tapi emang kalo misalkan lagi ngerjain tugas atau ngerjain sesuatu yang berbau kuliah lebih baik chat sama orang yang ada di grup kelas atau yang punya kepentingan yang sama kaya kita. Kalo chat sama orang lain yang ga punya kepentingan yang sama malah ngeganggu dan tugas itu malah lebih lama selesainya karna kadang obrolannya panjang banget ga beres2 dan sebenernya ga begitu penting.
    maaf:”

    Like

Diterima Apa Adanya Kok

