Ngampus: Bangun-Bangun Semester Tiga

#nowplaying Blueless Bird – Joni Fatora.

Ternyata emang bener kalo ngampus itu, waktu serasa jalan cepet banget. Terlalu cepet malahan. Tiba-tiba udah jadi middle aja (sebutan untuk mahasiswa tingkat dua). Rasanya kayak gue baru aja tidur semaleman terus bangun-bangun udah semester tiga.

Iya, gue sekarang resmi semester tiga.

Sampai bulan Oktober ini, udah cukup banyak kegiatan yang kita–mahasiswa Manajemen Destinasi Parisiwisata atau yang biasanya disingkat MDP, lalui bareng-bareng.

1. Kepanitiaan

Pertama, beberapa dari kita ada yang jadi panitia PSDP, sisanya yang masuk Himpunan Mahasiswa dan nggak ikut panitia PSDP, ditugaskan untuk ngeosjur atau ospek jurusan para mahasiswa baru program studi Manajemen Destinasi Pariwisata tahun 2016. Yeay!

2. HIMA dan Segala Prokernya

Kedua, himpunan mahasiswa MDP udah mulai mengerjakan program kerja tiap-tiap divisinya. Divisi yang gue masuk didalamnya pun sedang dalam tahap mengerjakan program kerja himpunan, do’akan dalam prosesnya, semuanya diberi kelancaran ya! Bukan hanya untuk satu divisi, tapi keseluruhan program kerja himpunan, semoga diberi kelancaran. Aamiin.

3. Pesta Rakyat KEP

Ketiga yaitu program kerja HIMA yang kedua dijalankan setelah Hello MDP. Kegiatan ini sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

4. Fieldtrip Kelima

Ke-empat, kita baru pulang dari fieldtrip kelima selama ngampus. Iya, kita habis dari Karimunjawa. Ini fieldtrip pertama yang beneran kulit tiap-tiap orang jadi gosong, ada yang kebakar sampe perih-perih, ada yang jadi merah banget, ada yang jadi item banget, lengkap. Gue sendiri kulitnya jadi belang dibagian hidung karena kacamata, tangan sama kaki. Nggak banget.

Fieldtrip kelima ini juga jadi salah satu yang paling menantang, dimana kita briefing malem sampai jam 12 hanya ngebahas beberapa aspek dalam checklist–walaupun ini nggak ada apa-apanya dibanding yang lain, tapi ngeliat wajah anak-anak yang pada ngantuk itu hiburan banget. Ngetawain muka-muka ngantuknya anak-anak, ngetawain hal-hal nggak penting kayak kacamata hina milik Class Leader dan lain-lain. Kelompok gue selalu jadi kelompok paling berisik pas briefing, mulai dari ketawa-ketiwi disaat orang lain ngisi checklist, karena kita berasumsi isi checklist kita udah keren dan siap dipresentasiin. Padahal mah kecean isi checklist kelompok lain, tapi kita lebih mementingkan mencari hiburan saat briefing. Yoms.

Terimakasih geng atas koordinasi selama fieldtrip dan kerjasamanya selama ngisi checklist pas sebelum briefingnya. Laporan sedang menunggu di depan mata.

Terimakasih untuk dosen-dosen pembimbing yaitu Pak Sugeng, Pak Dicky dan Pak Fauzan. Terimakasih atas breifing malamnya yang mantap itu. Hehe. Udah ah, bonus foto sebelum pulang balik ke realita.

manajemen-destinasi-pariwisata-2015

5. Welcoming Browners 2016

Terakhir, ada event Welcoming Browners yang dimaksudkan untuk menyambut kehadiran seluruh mahasiswa baru Jurusan Kepariwisataan dengan 3 program studi di dalamnya yaitu SDP, MDP dan MBW. Acara ini sendiri diisi oleh para mahasiswa baru dari jurusan kepariwisataan dan sebagian anak semester tiga sebagai panitianya. Ada 3 event besar jurusan dan seluruh mahasiswa semester tiga udah pada dibagi rata untuk ngurus 3 event itu. Kebetulan gue masuk kepanitiaan event pertama ini, Welcoming Browners. Bonus foto anak kelas yang nggak lengkap.

welcoming-browners-2016

Sebel itu adalah pulang dari fieldtrip hari Kamis, hari Sabtunya ada Welcoming Browners. Kalo liat anak-anak yang kulitnya lebih gelap daripada biasanya, itu berarti anak MDP. Bonus lagi foto satu jurusan yang nggak lengkap juga karena masih pada ada yang jobtraining, ada yang berhalangan hadir dan sebagainya.

jurusan-kepariwisataan-welcoming-browners-2016

Terimakasih atas event pertamanya, geng! Pecah, event ini buat gue sendiri terbilang kece. Terimakasih untuk semua yang berkenan hadir mulai dari alumnus hingga anak-anak semester 1. Maaf kita masih ada kekurangan. Semangat untuk panitia-panitia di 2 event jurusan lainnya! Kita siap membantu. Uhuy.

Begitulah kira-kira kisah semester tiga gue terhitung dari Agustus awal hingga Oktober awal ini. Nggak kerasa ya?

 

 

p.s: Minggu depan UTS!

Advertisements

10 thoughts on “Ngampus: Bangun-Bangun Semester Tiga

  1. Wah uda semester 3 aja. Keknya baru kemaren kamu cerita masuk kuliah. Hahah 😀

    Aku jugak sik, kangen masa-masa awal kuliah. Sekarang semua uda mencar. Huhuhu.

    Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s