Arus

#nowplaying Montage – Elephant Kind.

Tenang aja dibawa arus, jangan panik begitu.

Kadang emang hidup ini harus mengikuti arus, nggak mungkin selamanya bisa jalan melawan arus. Jangan menyepelekan berjalan mengikuti arus hingga ke hilir, karena perjalanannya pun nggak semudah yang dibayangkan.

Tenang aja, pasti bertemu sama sesuatu yang baru–orang baru, pengalaman baru. Susah, seneng, sedih, bingung, takut, semuanya akan bertemu di waktu yang tepat.

Akan ada yang berpisah, ada yang pergi, ada yang menemani. Terima. Terima saja semuanya. Ikhlaskan, untuk sesuatu yang nggak bisa dimiliki. Itu proses yang alami.

Tapi jangan, jangan sekali-kali ingin berhenti diarusnya hanya karena berpikir diri sendiri tidak mampu melanjutkan. Waktu akan terus berjalan, nggak ada gunanya istirahat dulu, nanti pasti keseret lagi terus terengah-engah.

Nanti ditengah-tengah perjalanan, arusnya akan bercabang terus nggak akan tahu hilir dari cabang-cabang itu dimana. Nggak usah bingung, pilih aja satu nanti pasti ketemu sama cabang lain. Ada cerita baru disana, surprise!

Tapi jangan, jangan sekali-kali tersesat di satu arus yang berputar, seperti zona nyaman, disangka sudah menemukan jati diri padahal nyatanya kenyamanan disitu fana. Selalu ada usaha untuk keluar atau menghindar, jangan merasa puas sehingga tidak ingin memperbaiki diri.

Nggak usah gengsi untuk hidup mengikuti arus, sekarang orang-orang sibuk mengakui dirinya sebagai orang yang melawan arus.

Karena menjadi anti-mainstream sudah mainstream sekarang.

image

Advertisements

5 thoughts on “Arus

  1. Eh gue pernah nih bahas ini deh Au, tp dr perspektif seorang idealis buahaha. Gapapa lah ya mau nerjang mau ngikut arus selama ga sikut kanan kiri. *naif*
    Btw gara2 post lo Au selalu ada lagu di awalan, gue jadi ngeh sama Elephant Kind, pernah perform di metro klo ga salah. Yg Oh Well enaak!!!

    Like

    1. WAW, mau dong kirimin linknya huahua <– udah ngescroll ga dapet-dapet ato emang judulnya bukan arus. Iyaaak betul, jangan main sikut wkwk.
      Huahua, enak yhaaa cocok buat dijadiin backsound video!

      Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s