Sulap Wajah Pakai Aplikasi

#nowplaying Turn Me Down – Pellican Child.

Kalau gebetan sosmed kamu mukanya keliatan cantik banget, mulus, tanpa jerawat, kinclong, make upnya kece, tapi pas ketemu langsung nggak kayak gitu, bisa dipastikan dia menggunakan aplikasi edit-edit yang bisa sulap wajah.

Hari Kamis kemarin, selesai kelas dimana kita mau kasih surprise telat buat 3 orang yang udah ulang tahun, gue mainin hp salah satu teman di kampus. Terus tiba-tiba ada yang nyeletuk, “Eh ada Looks, ini kan aplikasi yang buat jadi cantik itu!” Dipikiran gue ya aplikasi biasa buat nirus-nirusin muka atau buat mancungin dan gedein mata, taunya nggak! Gila nih aplikasi canggih juga.

Akhirnya gue coba. Ohiya peringatan dulu.

Warning: This post contain fake photos and high level of narcism.

hati-hati-jangan-percaya

Nah warningnya udahan. Sampe mana tadi? Oh, akhirnya gue coba aplikasi itu. GILA. Keren banget ini aplikasinya, gue tiba-tiba bermake-up di layar hp.

Begini cara kerjanya, jadi nanti ditampilkan nama-nama artis korea kayak yang gue inget itu IU/UI lupa siapa, terus ada Sully, terus ada banyak deh pokoknya gue nggak inget sisanya. Nanti kalo nama-nama itu diklik, muka kita jadi bermake-up! Akhirnya gue simpulkan bahwa tampilan make up ini yang sering digunakan artis-artis korea itu.

freezyfroosy.jpg

STOP! Kalau nggak kuat, tombol close ada di sebelah kanan atas!

Oke lanjut. Detailnya diperhatikan banget, dari bulu mata, warna kulit sampe warna bibir aja ikut-ikutan berubah. Lalu ada foto gagal dimana bibirnya nggak kena warna lipstik kayak foto dibawah ini:

freezyfroosty.jpg

Terus ada juga yang gagal total karena nggak bisa menyesuaikan bulu mata dengan mata, jadinya begini:

1486097686959.jpg

freezyfroosty.jpg
Bulu mata bawahnya gagal.

Sebenernya gue ngespam bener hari Kamis itu, sampe 20 foto pokoknya. Terus gue juga baru sadar, mainan aplikasi sulap wajah kayak gini ternyata bukan lagi untuk nipu, tapi untuk mengisi waktu luang. Orang pemilik hpnya pun mengatakan, kalo dia lagi gabut pasti mainan ini. Iyasih, bener. Sekarang nggak jaman nipu-nipu orang pake aplikasi edit, karena ternyata aplikasi kayak gini hanya untuk koleksi pribadi.

Jadi kalo lagi nggak ada kerjaan dan game gadget udah membosankan, bisa coba-coba melihat diri sendiri lewat aplikasi ini. Jangan dipake buat nipu ya, apalagi nipu gebetan. Nanti kalo ketemu langsung kan takutnya bikin ilfeel. Eh.

Inti dari semua postingan ini selain kenarsisan dan kecanggihan sebuah aplikasi, tapi bagaimana caranya kita menggunakan sesuatu sesuai dengan porsinya. Jangan ada kata tipu diantara kita.

12 thoughts on “Sulap Wajah Pakai Aplikasi

  1. Wah kak, aku juga download aplikasi ini… Soalnya dapet points kalo download lewat line… Wkwkwk terus uninstall tanpa tau itu aplikasi apaan ๐Ÿ˜‚
    Ternyata aplikasi edit… 11-12 sama B612 yha kak ๐Ÿ˜‚

    Like

  2. Bujubuneng hahahahahahaha baru tau ada app beginian ๐Ÿ˜ฆ itu lipen sampe kemane2 ya, bulmat juga astaga hahaha ><

    Dan, nyadar gak sih itu kaya bukan wajah kamu. Nipu abis emang app begituan tuh.

    Like

Diterima Apa Adanya Kok

