Akad, Lagu Payung Teduh Paling Romantis

#nowplaying Akad – Payung Teduh.

Penantian panjang akan album terbaru Payung Teduh yang sangat lama ini ternyata terbayar begitu mendengar salah satu lagu dari album mereka yang usut punya usut, baru akan dirilis setelah lebaran nanti.

Jujur awalnya gue nggak begitu tertarik sama judulnya, Akad. Ternyata lagu yang sempat diabaikan sama gue saat ada notifikasi youtube kalo Payung Teduh baru merilis lirik video lagu terbaru mereka, sekarang menjadi lagu yang diulang terus menerus.

Gue menunggu untuk hal-hal baru dari Payung Teduh, tapi ternyata hal itu terlalu lama nggak muncul sampai gue pelan-pelan nggak lagi mendengarkan lagu-lagu mereka. Dari jaman SMA sampai gue menginjak tingkat 2 kuliah ini, Payung Teduh belum juga membuat sebuah gebrakan. Jeda dari album sebelumnya hingga album terbaru mereka adalah 5 tahun. Nggak heran kenapa mereka menyebut pembuatan album ini menjadi yang paling lama.

Akhirnya mereka mengeluarkan gebrakan yang agak berbeda. Padahal baru satu lagu yang di denger, belum nanti seluruh album. Reff dari lagu ini juga ceria, tapi bukan ceria semacam lagu mereka yang judulnya Menuju Senja. Buat gue pribadi juga, lagu ini sedikit bukan ‘Payung Teduh’ tapi dibantu dengan suaranya Is yang khas, orang-orang pasti mulai menyadari itu adalah Payung Teduh.

Source: Screenshot dari video mereka.

Lirik dari lagu ini juga terlalu manis, isinya mengutarakan apa yang menjadi keinginan sang lelaki terhadap perempuannya. Buat gue, lagu ini nggak terlalu frontal pada ‘melamar’ tapi lebih kepada apa yang lelaki ini pikirkan dan harapkan, semuanya dengan sederhana dan nggak memaksa. Awal-awal gue denger lagunya emang langsung mikir, “Wah ini ceritanya mau ngelamar ya.” tapi setelah gue denger berkali-kali, ada hal lain selain ngelamar, hal yang pengen diutarakan.

Namun tetep aja, inti dari lagu ini kan akhir-akhirnya ngajak nikah, jadi cocok dibawain pas ngelamar si calon. Berarti Payung Teduh secara tegas mengajak laki-laki di Indonesia ini untuk melamar calon mereka, apalagi lagunya udah siap. Tapi bukan berarti harus buru-buru ngelamar juga ya.

Daripada semakin panjang, lebih baik dengerin dulu lagunya lewat video berikut ini:

Awalnya gue kaget kenapa videonya simpel begini, lalu meluncurlah gue ke bagian favorit di youtube: Comment Section, dimana semua orang berlomba-lomba menjadi yang paling benar. Disitu Payung Teduh menjelaskan, kenapa video ini terkesan sederhana.

Suka sih gue sama lagu baru Payung Teduh ini. Seakan meminta sebuah ikatan cinta yang paling sejati, yang suci, yang nggak main-main lagi, yang digembok dan disakralkan dalam ikatan pernikahan. Tapi ini nggak berarti gue pengen cepet-cepet nikah kok, nggak, tenang aja.

Anyway, jadi nggak sabar untuk mendengar keseluruhan album mereka. Akhirnya, penantian selama ini berakhir. Terima kasih atas gebrakannya, Payung Teduh!

 

Instagram: @payungteduhofficial.

Twitter: @payungteduh.

5 thoughts on “Akad, Lagu Payung Teduh Paling Romantis

  1. aku taunya malah sebelum Payung Teduh rilis lirik videonya. di yutub ada suggestion kalo payung teduh bikin lagu baru. di situ Payung Teduh ‘promo’ di sebuah acara. terus direkam gitu. jadi suaranya juga masih nggak bagus kan. terus ada juga yang udah bikin covernya.

    pas keluar versi resmi dari Payung Teduh, seneng banget hahaha

    Liked by 1 person

    1. Wihiiii hebat ni apdet gitu. Oalaaah yang mereka ngelakuin semacam roadshow gitu bukansiii?
      Seneng dan kaget kalo aku sih, dari judulnya udah mendadak so sweet gitu terus ternyata isinya makin gabisa ditebak aja😂 tapi salut buat mereka, cuma aku bener-bener rindu sama keroncongnya huhu:(

      Like

Diterima Apa Adanya Kok

