Fakta Lebaran Seorang Audris

#nowplaying Somos Libres – Sore.

Membongkar beberapa fakta setiap lebaran yang nggak pernah dibeberkan dari tahun ke tahun.

Selain fakta dimana gue nggak punya kampung halaman jadi nggak pernah merasakan mudik, ini lah beberapa fakta lainnya. Mungkin setelah ini, kalian akan menemukan atau menyadari beberapa perbedaan yang terjadi pada diri ini dari tahun ke tahun. Hehe.

1. Makan 3-4 Kali Sehari

Dalam sehari. Iya. Setiap lebaran, pasti gue makan banyak. Hal itu menimbulkan kenaikan berat badan sebesar sekilo. Menimbulkan pula perut yang semakin buncit saat gue ngaca dari samping. Rasanya begah, tapi nikmat. Apalagi kalo ada rendang, gue kadang suka lupa gimana caranya berhenti. Yang bikin heran, makan sebanyak itu malahan nggak bikin gue menyesal, tapi pengen mengulang lagi esok harinya alias hari kedua lebaran. Kan menyeramkan. Ya namanya juga lebar-an.

2. Masih Berkunjung ke Keluarga Ayah

Iya, melihat fakta perpisahan yang pernah gue tuliskan disini dulu banget, gue tetep menjadi bagian dari keluarga ayah. Jadi setiap lebaran pasti selalu berkunjung kesana, sekalian berburu THR juga sebenernya. HE. Walaupun lebaran ini nggak ketemu sama ayah, karena beliau lagi lebaran di Jakarta. Tapi nggak apa-apa, setidaknya masih bisa kumpul.

3. Baju Yang Dipakai Sama

IYA. INI. FAKTA MENCENGANGKAN. Baju lebaran gue setiap tahun sama, nggak tahu ini baju udah dipake berapa tahun, tapi yang terabadikan momennya hanya dari tahun 2015. Seinget gue baju ini lebih tua dari 2015, entah 2013/2014 awal gue pake baju ini. Biar percaya juga, gue kasih buktinya satu-satu:

Lebaran 2015.

Untuk tahun 2016 di bawah ini, gue lupa banget naro foto-foto aslinya dimana. Agak panik juga karena pas dicari-cari ternyata nggak ada.

Lebaran 2016.

Lalu lanjut ke tahun ini, tahun 2017 dan baju lebaran gue masih tetep sama.

Lebaran 2017.

Yang gue sengaja bikin beda adalah warna kerudung dan gayanya. Dulu setiap lebaran gue sengaja pake pashmina terus modelnya dililit-lilit gitu biar kayak orang-orang. Tapi tahun ini gue males gaya-gaya kayak gitu, jadi modelnya seperti kerudung yang biasa gue pake sehari-hari aja.

Alesan kenapa gue nggak ganti-ganti baju lebaran, adalah karena nggak pernah beli baju baru. Nggak kayak orang-orang yang heboh dan sibuk untuk beli baju lebaran kembaran satu keluarga, karena hal itu nggak terjadi di keluarga gue. Jadi yang lain pun pake baju yang mereka punya aja. Lagian, baju ini hanya dipake setahun sekali.

Tapi kayaknya gue pengen ngerasain juga rasanya beli baju lebaran itu kayak gimana. Mungkin tahun depan, atau dua tahun ke depan, atau beberapa tahun lagi, gue nggak tahu.

4. Udah Naik 4kg

Jadi nggak heran kenapa gue terlihat semakin gendut dari tahun ke tahun, karena memang gue udah naik 4kg dari tahun 2015 itu. Mengerikan banget! Hasil muay thai itu kandas selama dua tahun. Melanjutkan fakta nomor 3, gue kemarin merasa mulai sempit di bagian lengan pas pake baju itu. Yaudah, mungkin gue akan ideal pada waktunya.

5. Suka Memperhatikan Baju Lebaran Orang Lain

Ini jadi salah satu favorit gue juga setiap lebaran pas semua orang lagi berkumpul di lapangan sepak bola komplek untuk sholat Ied. Gue seneng banget merhatiin baju lebarannya orang-orang, semacam inspirasi tersendiri aja gitu. Tahun ini, cowok-cowoknya banyakan pake baju koko lengan pendek. Tahun ini, yang ceweknya jarang ada yang kembaran lagi sekeluarga dari nenek sampe cucu.

Bajunya juga lucu-lucu, ada yang pake dress kayak mau kondangan, ada yang pake kaftan, ada yang pake gamis, ada yang pake loose cardigan, ada yang pake culotte, ada yang pake baju ketat banget, ada yang pake kemeja biasa, banyak deh pokoknya. Kalo ada yang bajunya bagus banget, kadang gue suka merasa terinspirasi gaya busana dan pengen niruin juga.


Itulah 5 fakta gue setiap lebaran, nggak nyangka ternyata bisa sampe 5, gue kira cuma 3 doang tapi ternyata fakta yang suka gue lakukan saat lebaran itu banyak juga.

Mong-omong, selamat lebaran ya gaes. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat hari raya idul fitri 1438 H. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam perbuatan dan ucapan baik sengaja maupun tidak sengaja. Semoga amal ibadah kita selama sebulan kemarin diterima Allah SWT & semoga kita masih diberikan umur untuk merasakan lebaran-lebaran berikutnya, aamiin. ๐Ÿ™‚

Advertisements

17 thoughts on “Fakta Lebaran Seorang Audris

  1. Taqabbal yaa kariim.. mohon maaf lahir batin juga kak Au.
    ๐Ÿ™๐Ÿ™

    Btw Kak Au makan 3-4 kali, kok aku cuma setengahnya ya..2 kali saja malahan. Nyemil dan tidurnya yg banyak ๐Ÿ˜

    Like

    1. Mohon maaf lahir dan batin juga ya mbaak๐Ÿ™
      WQWQ gatau mungkin bawaan makanan yang hanya ada setahun sekali jadi kalap pengen makan makanin terus huhu. Tidur juga:)) jadi tidur siang tiap lebaran

      Liked by 1 person

  2. Mohon maaf lahir batin juga….
    Ah samaan nih, males beli baju lebaran (padahal tiap lebaran baju kokonya baru)… iya males beli soalnya sering dibeliin haha. Cewek mah bajunya sama tapi jilbabnya beda tetap keliatan kayak baju baru. Kalo cowok pake bajunya sama malah kelihatan gak modal… terus jadi gak ada cewek yang mau… dikucilkan dalam pergaulan…. jadi jomblo seumur hidup.#halah

    Like

    1. Kalo cowok kayaknya pada sering ganti ya wkwk jarang ada yang setia pake itu itu lagi bajunya
      HAHA alhamdulillah keliatan baru hanya karena kerudung. Kan lebaran itu membuka pintu jodoh karena ketemu orang-orang setahun sekali:))

      Like

Diterima Apa Adanya Kok

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s