Anak-Anak, Logika dan Orang Tua


#nowplaying Can You Remember – The Jackson 5.

Pernah ngeliat kasus anak-anak yang nggak ngelakuin perintah orang tuanya? Pernah ngeliat kasus anak-anak yang membangkang sama orang tuanya? Pernah ngeliat kasus anak-anak yang acuh sama orang tuanya?

Rasanya, sekarang banyak banget yang kayak gitu. Termasuk gue sendiri.

Continue reading “Anak-Anak, Logika dan Orang Tua”

Advertisements

Netijen, Bioskop dan Instagram Story


#nowplaying Life is a Highway – Rascal Flatts.

Rasanya fitur instagram story ini jadi serba salah sekarang. Fitur yang suka digunakan orang-orang untuk pamer, cari perhatian ke gebetan, galau, atau sekedar seneng-seneng aja. Gue sebenernya nggak tahu juga alasan instagram jadi kayak snapchat, tapi lama-lama fitur ini bener-bener bikin jengkel.

Ups, bukan. Bukan fiturnya, tapi orang-orang yang menggunakannya.

Continue reading “Netijen, Bioskop dan Instagram Story”

Merdeka Pakai Batu Tawas & Bedak Marcks’


#nowplaying Senang – Maliq & d’Essentials.

Di jaman yang serba modern ini, nurutin beberapa gaya hidup orang jaman dahulu mungkin bakal terlihat aneh. Ngedenger batu tawas bisa jadi pengganti deodorant pun bikin gue ragu awalnya. Kalo masih pake MBK mungkin bakal percaya, karena gue pun pernah pake tapi hanya pas ospek. Tapi ini pake batu tawas?! Yang biasanya buat ngejernihin air itu kan?! Iya. Tawas yang itu.
p.s: Kelek itu ketiak ya.

Continue reading “Merdeka Pakai Batu Tawas & Bedak Marcks’”

Gemar Minum Teh


#nowplaying Downtown Train – Rod Stewart.

Biasanya jam segini udah ada di kampus, pake batik dan rok hitam dengan warna kerudung disesuaikan. Terseok-seok berjalan dalam kampus, berusaha melek setengah mampus untuk fokus, mencari semangat yang sudah terlanjur sirna terlahap suasana akhir minggu. Tapi itu biasanya, bukan hari ini, karena hari ini…

TANGGAL MERAH!

Kebiasaan gue setiap ada tanggal merah adalah, gue nggak tau ada apaan sehingga jadi libur. Yang gue tau adalah tanggal sekian itu tanggal merah, nggak pernah menelisik ke bawah kalender untuk lihat ada apaan pada tanggal merah itu. Tapi sekarang gue tau, hari ini Hari Paskah, yang identik oleh telur-telur bermotif lucu, entah itu beneran disediain apa nggak karena gue nggak merayakan. Pengetahuan gue akan tanggal merah ternyata sudah bertambah.

Gue ingin menyampaikan sesuatu sebenernya.

Gue suka minum teh.

Suka banget.

Nggak tahu kenapa.

Continue reading “Gemar Minum Teh”

Alasan Kenapa Cowok Bales Lama part. 1


#nowplaying New York, New York – Frank Sinatra.

image
Source: Tumblr.

Jaman sekarang, seiring berkembangnya teknologi dan munculnya banyak aplikasi untuk memudahkan komunikasi semacam Line, Whatsapp, BBM dan sebangsanya, orang-orang pun rasanya lebih bebas untuk berkomunikasi jarak jauh. Ada 1 masalah serius dalam komunikasi jarak jauh lewat aplikasi chattingan, khususnya antara cewek dan cowok. Dalam kasus yang sering terjadi, cowoklah yang biasanya lama bales. Beda dengan gue, kalo ini kasusnya selalu gue yang balesnya lama. Padahal menurut gue itu sih cepet-cepet aja, tapi ternyata itu lama untuk beberapa orang. Berikut alasan-alasan kenapa cowok bales lama menurut beberapa orang yang gue tanya.

“Kalo cowok bales lama, biasanya gara-gara apa ya?”

Continue reading “Alasan Kenapa Cowok Bales Lama part. 1”