Merdeka Pakai Batu Tawas & Bedak Marcks’


#nowplaying Senang – Maliq & d’Essentials.

Di jaman yang serba modern ini, nurutin beberapa gaya hidup orang jaman dahulu mungkin bakal terlihat aneh. Ngedenger batu tawas bisa jadi pengganti deodorant pun bikin gue ragu awalnya. Kalo masih pake MBK mungkin bakal percaya, karena gue pun pernah pake tapi hanya pas ospek. Tapi ini pake batu tawas?! Yang biasanya buat ngejernihin air itu kan?! Iya. Tawas yang itu.
p.s: Kelek itu ketiak ya.

Continue reading “Merdeka Pakai Batu Tawas & Bedak Marcks’”

Ibu Tergantung Kondisi


#nowplaying Cinta Sendiri – Kahitna.

Seorang ibu pasti punya ciri khasnya masing-masing. Ada ibu yang kalau sen kanan malah belok kiri, ada ibu yang kalau marah udah macam godzilla ngamuk, ada ibu yang centil milih baju lama kalau mau pergi, ada ibu yang hobinya main candy crush sampe mampus, ada ibu yang superprotektif. Kalo ibu gue sendiri, masuknya kategori yang mana ya?

Continue reading “Ibu Tergantung Kondisi”

Gabut Produktif


#nowplaying Biarkanlah – Raisa.

Lagu-lagu Raisa di album terbaru bertajuk Handmade cukup banyak bahkan hampir semua yang cocok ditelinga. Kayaknya dari album-albumnya si cantik kurus itu, hanya album ini yang kerasa ‘Raisa’nya. Sebagai bukan pengamat musik, tentu statement gue nggak bisa diakui. Jadi biarkanlah gue yang merasa kayak gitu, gue nggak maksa kalian untuk setuju kok, suwer. 😦

Pernah datang suatu masa, dimana gue yang lagi banyak aktivitas ingin istirahat. Begitu istirahat, malah gabut nggak tahu mau ngapain selain tidur. Jadi diem nggak produktif itu nyebelin.

Continue reading “Gabut Produktif”

Perihal Pacaran


#nowplaying Love Me Like You – Little Mix.

Mata kuliah perencanaan mengajarkan apa artinya kenyamanan, kesempurnaan sebuah perencaan yang sistematis, salah satunya adalah untuk meminimalisir dampak negatif yang akan ditimbulkan kelak. Begitupula dengan hidup ini, kawan. Selalu ada perencanaan-perencanaan entah itu jangka pendek atau jangka panjang. Sayangnya, orang-orang jaman sekarang banyak yang tidak mengerti esensi dari sebuah perencanaan. Mereka kebanyakan mengabaikan proses lama yang membuahkan hasil berkelanjutan, tapi mengagung-agungkan sebuah proses instan dengan hasil yang tidak bertahan lama.

Continue reading “Perihal Pacaran”

Gemar Minum Teh


#nowplaying Downtown Train – Rod Stewart.

Biasanya jam segini udah ada di kampus, pake batik dan rok hitam dengan warna kerudung disesuaikan. Terseok-seok berjalan dalam kampus, berusaha melek setengah mampus untuk fokus, mencari semangat yang sudah terlanjur sirna terlahap suasana akhir minggu. Tapi itu biasanya, bukan hari ini, karena hari ini…

TANGGAL MERAH!

Kebiasaan gue setiap ada tanggal merah adalah, gue nggak tau ada apaan sehingga jadi libur. Yang gue tau adalah tanggal sekian itu tanggal merah, nggak pernah menelisik ke bawah kalender untuk lihat ada apaan pada tanggal merah itu. Tapi sekarang gue tau, hari ini Hari Paskah, yang identik oleh telur-telur bermotif lucu, entah itu beneran disediain apa nggak karena gue nggak merayakan. Pengetahuan gue akan tanggal merah ternyata sudah bertambah.

Gue ingin menyampaikan sesuatu sebenernya.

Gue suka minum teh.

Suka banget.

Nggak tahu kenapa.

Continue reading “Gemar Minum Teh”

Alasan Kenapa Cowok Bales Lama part. 1


#nowplaying New York, New York – Frank Sinatra.

image
Source: Tumblr.

Jaman sekarang, seiring berkembangnya teknologi dan munculnya banyak aplikasi untuk memudahkan komunikasi semacam Line, Whatsapp, BBM dan sebangsanya, orang-orang pun rasanya lebih bebas untuk berkomunikasi jarak jauh. Ada 1 masalah serius dalam komunikasi jarak jauh lewat aplikasi chattingan, khususnya antara cewek dan cowok. Dalam kasus yang sering terjadi, cowoklah yang biasanya lama bales. Beda dengan gue, kalo ini kasusnya selalu gue yang balesnya lama. Padahal menurut gue itu sih cepet-cepet aja, tapi ternyata itu lama untuk beberapa orang. Berikut alasan-alasan kenapa cowok bales lama menurut beberapa orang yang gue tanya.

“Kalo cowok bales lama, biasanya gara-gara apa ya?”

Continue reading “Alasan Kenapa Cowok Bales Lama part. 1”