Yogyakarta, Liburan Minim Rencana


#nowplaying  Let Me – Teddy Adhitya.

Ini catatan sebuah perjalanan minim rencana dimana malamnya nonton Kampoeng Jazz, paginya langsung pergi ke Yogyakarta. Ternyata begini rasanya menjadi pejabat sibuk yang kerjaannya rapat dari satu daerah ke daerah lain. Bedanya, yang ini jauh lebih menyenangkan daripada kegiatan pejabat.

Continue reading “Yogyakarta, Liburan Minim Rencana”

Advertisements

Short Escape: Lampung


#nowplaying Roman Ketiga – White Shoes & The Couples Company.

Nggak bisa dipungkiri kalo sesuatu yang dipersiapkan dadakan kebanyakan akan terlaksana. Contohnya perjalanan dadakan ke Lampung pada tanggal 11 November kemarin. Perjalanan yang baru dinyatakan fixnya sekitar 3-4 hari sebelum berangkat. Siang itu, di grup keluarga yang isinya kebanyakan ngomongin jalan-jalan ketimbang ngegosip, ada celetukan soal salah satu resort di Lampung. Setelah share foto-foto tempatnya, memastikan pada bisa ikut, akhirnya satu villa terbooking lewat aplikasi andalan orang-orang.

Continue reading “Short Escape: Lampung”

Mengasingkan Diri di Java Lagoon Hotel


#nowplaying Perjumpaan – Mr. Sonjaya.

UAS udah selesai, kecuali satu matkul yang deadlinenya hari ini, Sabtu, hari libur pertama seorang mahasiswi semester dua yang mendambakan tidur panjang sampai siang namun nyatanya belum terkabul. Berhubung liburan udah di depan mata, gue ingin merekomendasikan satu hotel yang nggak mirip hotel. Lokasinya ada di Karang Tirta, antara Pangandaran dan Batu Karas. Bagi yang seneng sama tempat-tempat sunyi, jauh dari keramaian, punya laguna yang serasa milik sendiri dan pengen pelayanan yang ramah, gue suka banget sama Java Lagoon Hotel ini sih. Hotel ini punya orang Prancis yang nikah sama warga lokal dan punya anak lucu bernama Anisa dan rumah mereka satu kawasan sama hotelnya. Total kamar disini hanya 6, jadi siap-siap rebutan dan booking dari jauh-jauh hari apalagi menjelang libur panjang kayak gini.

Continue reading “Mengasingkan Diri di Java Lagoon Hotel”

Sabtu Di Rumah Orang


#nowplaying All My Heart – Sleeping With Sirens.

Yaiya, masa Sabtu di rumah hantu. 😦

Jalan-jalan pertama di 2016 ini jatuh pada hari Sabtu, 2 Januari kemarin dimana gue dan keluarga jalan-jalan ke Cibodas. Ini namanya nekat. Kalo ke cibodas, otomatis jalan yang kita ambil adalah Lembang dan Maribaya. Iya, jalanan yang dihindari orang-orang Bandung selama libur panjang ini. Kita berangkat jam 7 lewat sedikit karena nggak pengen kebagian macet yang naudzubillah itu.

Continue reading “Sabtu Di Rumah Orang”

Lampung: Naik Kapal!


#nowplaying Aku Punya Hati – Kahitna.

Iya, lagunya emang nggak cocok, tapi gue beneran lagi denger lagu itu sekarang. Btw, lagu-lagu lama selalu lebih enak didenger ya? Apa selera guenya yang jadul? Hahaha.

Tahun 2014 kemaren, ada yang bilang “Ke Lampung yuk!” tapi nyatanya malah pergi kemana, bukannya ke Lampung beneran. Akhirnya, wacana itu nggak lagi jadi wacana saat Mei menyuguhkan harpitnas yang menggiurkan. Jadi lah gue sama keluarga pergi mendadak, bahkan gue pun baru packingnya 4 jam sebelum pergi.

Continue reading “Lampung: Naik Kapal!”