02-06-12


Tanggal 2 Juni datang juga.

Hari ini udah kayak penentuan gue mati atau tetep hidup. Kayak di awasin sama Shinigami dan udah dijadwal kapan gue matinya. Kayak masih harapan gue ada hari esok lebih kecil daripaada ngga. Kayak gue sebagai salah satu orang yang naik pesawat Sukhoi. Oke, ini lebay.

JADI… Gue gak bisa tidur seperti biasa malemnya and it doesn’t even matter. Tapi gara-gara udah 2 hari gue cuma tidur 4 jam dan itu gak cukup, gue jadi kebo akut. Tapi tadi malem gue tidur jam set.2 alhamdulillah maju juga jam tidurnya. Di tl udah pada ribut-ribut soal NEM tapi gue kalem kalem aja kayak yang gak peduli. Trus pas tidur gue bener-bener lupa paginya bakal dibagiin surat tersakral yang pernah ada.

Gue bangun jam set.6 gara-gara dibangunin, kalo ga dibangunin entah gue bakal bangun jam berapa. Trus sholat subuh sambil nguap-nguap gara-gara ngantuk banget. Eh tidur lagi deh abis itu bangun jam 8 gara-gara di bangunin LAGI disuruh makan bubur ayam. Oke, gue juga ga mau kelewatan sarapan. Soalnya dirumah itu jam 9 ke atas meja makan udah di beresin dan ga ada makanan yang tersisa *miris* jadi tiap gue bangun jam 10 itu bencana, harus nunggu makan siang jam 12. Nah abis makan siang ga pernah di beresin lagi meja makannya, paling cuma beberapa makanan yang udah dikit aja disingkirin yang masih banyak buat makan malem. Trus kenapa gue jadi ngomongin jadwal makan? SKIP. Nah abis gue makan bubur, gue nonton NCIS yang kebetulan ada dari jam 8 sampe 12 B-) Tp ada adegan nembak cewek langsung di jidatnya dan tewas ditempat sedangkan ada adiknya afi disitu, eh disuruh pindahin deh channel-nya gara2 ada anak kecil u,u SKIP

Gara-gara udah dipindahin, gue sama afi pindah ke atas buat lanjut nonton NCIS. HEHE. Trus ortu pergi ke nikahan, males banget gua mah-_- Itutuh jam set.11 an lah. Gue buka twitter deh~ DAN TEBAK APA YANG GUE BACA DI TL?! FADIL LULUS DENGAN NEM 36.60 aaa congratulations! Trus erlin nelpon gue, nanya udah dapet surat atau belum dan gue jawab belum. Dia udah dapet surat dan ketegangannya berakhir. NAH! Gara-gara itu gue bener-bener peduli sama tu surat. Trus akhirnya bel dibunyiin dan gue dipanggil, “Ini, ada surat kelulusa,” gue lompat dari kasur trus nerima surat itu. Gue di ceng-cengin afi, katanya “Cieee, pasti deg-degan,” gua jawab, “Biasa aja,” padahal bener gue deg-degan. DAN NEMNYA ADALAH…. Sekian sekian 🙂 Tapi bikin gue dan ortu BANGGA alhamdulillah :’)

Trus gue nangis di depan ibu gara-gara yang pake kunci jawaban nilainya SEMPURNA nyampe 37 koma mendekati 38. Bahkan ada yang sampe 38 lebih. Gue gak iri, cuma mereka itu nyadar gak sih?! Trus ibu bilang…

“Itu berarti Allah gak sayang sama mereka, Allah masih ngebiarin mereka berbuat dosa. Bisa aja mereka seneng-seneng di awal tapi gagal di akhir. Liat aja nanti orang yang kayak gitu gak akan tahan lama dengan hasilnya kok. Tenang aja, masih banyak kesempatan yang bisa bikin seneng juga kan? Lagian ibu sama ayah udah bangga malah bangga banget sama hasilnya. Buat nilai segitu itu ga mudah loh.”

Gue tambah nangis. Trus ayah dateng, bilang.

“Harusnya lebih bangga kita teh, mau gimana pun di dalem hati mereka pasti ada rasa bersalah lah. Mereka udah ngebohong dan itu gak baik. Lagian teteh dari SD udah di ajarin jujur sama orang tua, sama guru-guru. Selain nilai yang teteh dapet, teteh juga dapet nilai kejujuran. Jujur itu mahal loh. Bisa aja mereka seneng pas di SMA tapi ngga pas di kuliah. Makin banyak orang yang kita kenal, makin banyak kita tau sikap orang yang bohong sama ngga. Nanti bisa dirasain sendiri kalo kuliah, teteh bakal tau mana yang bohong dan ngga. Itu juga kalo kitanya jujur. Makanya jangan kecil hati sama orang2 bohong gitu, teteh juga harus bersyukur dapet nilai segitu.”

Dan mulai hari ini… Tanggal 2 bulan juni taun 2012, gue mulai belajar bersyukur untuk apa yang udah gue dapet. Gue berusaha untuk nahan diri dan kemauan yang kadang terlalu berlebih. Gue mulai belajar membanggakan diri sendiri sebelum membanggakan orang lain. Thanks God, thanks mom&dad, thanks D, E, I, B selalu bikin ketawa. Ohiya, dari semenjak pagi tadi gue belum ketawa sampe akhirnya tadi siang I nge-tweet tentang sms yang panjang lebar tapi salah orang… Itu bikin gue ketawa. Ditambah kegilaan D di twitter yang ga ada hentinya. Trus B yang malah balas dendam bikin gue sedih. Tapi anehnya gue senyum2 sendiri liat mereka di tl. THANK YOOOU, I DO LOVE YOU GUYS :*

Nah sekarang udah jam segini tapi gue terlalu asyik baca conan jadi terabaikan terus. Ohiya, sekarang malem minggu kan? Gue tenang banget soalnya di tl ga ada yang ngomongin pacar, cowok dsb lah. Bosen gue liatnya. Lagian ngapain sih galauin orang yang belum tentu galauin kita? Ngapain juga ngabisin waktu buat nunggu orang yang kemungkinan lagi asyik sama dunianya daripada kita? IT JUST WASTE OUR TIME. Gue saranin tiap malem minggu pada nonton sepak bola deh, rame-nya ga ada dua! Itu buat yang suka bola. Yang gak suka bola mending bikin blog, curhat sebanyak-banyaknya masalah cowok disitu dan jangan di tl orang. Bersyukur juga gue, orang-orang pada masang bot dan gak norak ngebacot aneh2 tentang orang laen di tl. Oh gue tau, mungkin kalo mereka ngebacot di tl bakal direspon kali yak? Hopeless-nya lebih tinggi loh 😉

Oke, see you next post~

DAY POOORR eh FOOOUUURRR


KYAAAA! THIS IS THE LAST DAY OF NATIONAL SHIT EXAM XDD Sumpah belum percaya dan kayaknya gak bisa percaya dalam jangka waktu dekat.

I got A59 for science. Demi apapun semakin depan hurufnya *kan pertama gue dapet pake E* semakin susah soalnya-_- Bukan apa-apa, masalahnya gue liat soal temen-temen yang paketnya mulai dari A/B emang susah-susah-____- What-I-have-learned are useless. Jleb gaksih, tapi lumayan lah ada di soalnya walaupun gak semua-_- Ohiya, hari ini gue gak akan nge-post banyak-banyak deh, eh tapi kemaren tuh gue nge-post banyak-banya gara-gara kesenengan dan kekeselan dateng dihari yang sama. I’ve tried to forget those shit things that destroyed my mind, my brain… AND I DID IT WELL! XDD Hanya butuh semalem dan masalah itu bener-bener hilang. Gue mau curhat aja dah, secara abis UN gini gak dipake buat istirahat XD

How’s my day?

Surely, it was awezum! *alay* Even the science exam almost killing me this morning-__- BUT IT STILL AWEZUUUUM XDD First, we’ve decided to have some  food party *called: lunch* We went to KFC setiabudhi bawah deket hokben di belokan depan toko polo shirt <— pasti gak akan ada yang tau kecuali orang bandung-_- AND GUESS WHAT?! There was a birthday party *happy birthday to you, happy birthday to you* Tidak menarik ah-_- Abis itu kita makan-makan dengan lahap /? gitu sambil ngomongin masalah agama. Kebiasaan kita, gak bisa ngomongin 1 topik pembicaraan aja, alias tiap ngobrol dari 1 topik tiba-tiba itu berakhir di topik yang kagak ade nyambung-nyambungnya sama sekali-_- lol. AND THAT WHAT MAKES US BEAUTIFUL~! hah _—–_

#nowplaying One Direction – What makes you beautiful~

Abis gitu insting kepo gue dan temen-temen terutama temen sebangsa dan setanah KEPO bernama Dyah. Kita gak bisa lepas dari suatu kekepoan yang luar biasa~ Jadi abis makan di KFC tuh, kita PENASARAN sama salah satu tempat deket situ…

#nowplaying Take A Look Around (ost. mission impossible)

…awalnya mau naek angkot tapi gak jadi. Angkot itu bahasa inggrisnya GENERAL CAR hehehehehehehehehehehehehehehehehe *the laugh that will never ever done* Jadi gara-gara ke-KEPO-an yang sungguh terlalu kita jalan ke tempat tujuan hohoho. Jalan… terus jalan… jalan… NYAMPE. Dan, tebak?! Hasilnya nihil banget bo, kita gak nemu apa-apa disana. Jleb gak sih, kata informasi yang kita dapet sih *gue tau dari dyah* mereka itu lagi ada atau pasti ada kegiatan dulu kayak maen gitu gitu lah. Hohoho, masih ada waktu 2 bulan lagi sebelum kekepoan ini tidak terjawab. Semoga dalam sebulan ini kekepoan itu cepat terjawab. Ah tadi juga guru-guru ngumumin kalo SENIN KITA MASUK DAN UPACARA aduh aduh KURANG ALAY APAAA -_______- gila gila gue capek woi capek!

“Guru-guru itu lagi balas dendam sama angkatan kita, makannya masih disuruh upacara”

– DSPP

LOL, emang bener si. Angkatan kelas 9 sekarang tuh udah paling absurd dan paling susah di atur, jangan-jangan angkatan kelas 9 abis gua keluar makin-makin aja ya =)) Sabar deh buat guru-guru, tenang kok bentar lagi kita udah gak ada di sekolah lagi, *dan itu saat yang gue tunggu-tunggu dari 3 tahun yang lalu* B-) Segala bentuk permasalahan selama SMP udah gue lupain, dan gue gak pernah lupa waktu itu pas kelas 7, gue di 7B terus ngurung Bu Lina EC diluar kelas sampe gak bisa masuk dan akhirnya kita dimarahin-__-

Apalagi yak? Ohiya pas barca kalah di el clasico duit gue melayang 5rb…. Sedih. Ntar pas final liga champion gue dukung Chelsea, gue dukung tim yang bener-bener bisa ngalahin Barcelona dengan cara sportif, go chelsea go! X’D Tenang lampard, kamu gak akan ketemu Fabregas kok 😉 LOL

#nowplaying We Are Young

Yaudah segitu aja

see u next post :-*

Day 3~


Eh sumpah gue alay banget sih nge-post beginian=)) Biarin lah ya pengalaman sekali seumur hidup loh UN tuh, kan SD –> UASBN, kalo SMA –> UAN *walaupun dalam general ketiganya sama aja* Helo, gue baru nyampe (gak juga sih, kan pulang jam 10 terus makan dulu abis itu ngegitar dulu di kamar) Jadi intinya gue pulang kapan? Plis ini gue gak mau jawab, pasti ada itung-itungannya. Well I got C61 for National SHIT Exam~ Ah iya, gue mau curhat dulu soal tadi subuh.

Kan tadi malem gua tidur jam set.10, bangun jam 02.00 DINI HARI BO! DINI HARI! Hanya demi nonton Barcelona vs Chelsea di Camp Nou. Itu udah menit ke 32. Kedudukan masih sama, 0-0. Terus gue tonton aja terus, dan tiba-tiba nice goal dari Barca! UWOOO pengen teriak gue tapi kan lagi pada tidur. Abis gol itu gue duduk right in front of television. Fabregas juga dimainin loh, gak jadi pemain cadangan :* Permainan semakin sengit sampe barca nge-golin lagi 1. Eh abis itu Ramires kena yellow card, eh tiba-tiba Ramires nge-goalin! Jleb banget gak sih T_T Hingga akhirnya… Pas Torres dimasukin di menit-menit terakhir terus Lampard yang nyiksa Fabregas dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, dan Fabregas yang di switch… Torres nge-goalin dan beberapa detik kemudian PRIIIIT. Pertandingan selesai, ya… Chelsea yang masuk ke final *galau* Mana tadi di sekolah Barcelona di ejekin sama PRINCE-NYA DYAH dan kawan-kawan. Well, melencengnya udahan ya, terlalu jleb~ VISCA EL BARCA!

Hari ini MATEMATIKA. Sedikit bersyukur juga karena soalnya… Yah… Gitu deh… (ngomong apa-__-) Intinya it was wasted my whole time. Gak ada kesempatan buat periksa jawabannya lagi, my brain was getting tired because those 40 multiple choices. Untung-satu-paket-sama-dyah. Untung banget jadi tadi pake kertas kotretan kita sama-samain jawabannya. Optimis deh gue mah *inner sih pasrah* Tadi pas jawabannya di ambil pengawas, gue liat ke belakang, liat Intan. She looks sooo depressed. Eh tiba-tiba muka intan memerah dengan mata berkaca-kaca. Yeah, I feel depressed too. Tapi ga nyampe mau nangis juga karna yang namanya pasrah itu pasrah banget jadi NO REGRET. Udah deh gua nganggep itu sebagai TO. Gue takut sama result-nya nanti ): Tapi… NO REGRET! I hope it isn’t just a hopeless, I hope it’s hopeful 🙂

Well, 2 kata buat hari ini: NO REGRET.

Yeah, it’s one day left loh UN-nya *party hard* Dan… Sumpah gue lupa mau ngomong apa *suer-_-* Jadi abis UN itu kita libur, libur panjaaang banget. Tapi gak libur sungguhan juga, libur dalam arti selesai UN itu adalah waktu panjang dimana kita bisa mengistirahatkan otak kita setelah 3 tahun di asah dan 4 hari di kuras. Exhausted. AH! INGET KAN! GUE MAU NGOMONG, TERIAK MALAH:

“Hi HOLIDAY! Come to mamaaaa! I’m standing right here, waiting for YOU,

Gaya banget kan gue sampe itu dijadiin quote segala :’) <— bangga-_- Seenggaknya, sehari lagi our misery will come to an end. YES, IT WILL! ABSOLUTELY WILL! I don’t care when someone’s relationship has broke up *I-think-you-know-who* I don’t care when DYAH’S PRINCE and his friends are bacoting (nge-bacot inggrisnya apa ya-___-) about Barca’s result, I don’t care when the dark comes around me. I don’t care when someone is galau-ing (ini lagi galau tuh inggrisnya apaan ya-__-) ’bout a silly damn thing. I’ll always go on my own way. No matter what, cause I know, I can do it well.

Yaudah sampe disini dulu, ya

See u next post ;D

Day 2


Sumpah gue alay banget sih nge-post pengalaman UN kayak gini :)) Tapi gak apa-apa, yang penting gue punya pengalaman dan i’ll never forget.

Hari ini pelajarannnya b.inggris dan gue dapet paket D21. Well, it just 50 multiple choices *JUST* Tadi itu 2 jam yang membosankan sumpeh. Gak tau gue itu jawabannya udah bener ato gue udah jenuh baca tapi untung aja bacaannya gak banyak banget XD Well, my parents always asking me ‘how’s ur exam’ then I answered they question. Simple. Gue pengen banget masuk SMA negri apalagi 3, 2, 20 atau 1 *sumpah dari dulu tiap milih sekolah gak bisa cuma 2 doang*-_- I told my parents about my school wanna be and what will I be on the future then they would always hv that hope in their minds. Yeah me too. Seperti kata orang-orang, bermimpilah setinggi-tingginya *sebenernya gue gak tau itu kalimat darimana jadi gue bilang kata orang-orang* bermimpi sama day dreaming itu…. Has the closest meaning right? And I often day dreaming ’bout my future. Ga ada salahnya kan kalo kita ber-day dreaming tentang masa depan? Bahkan day dreaming itu bisa membuat sebuah sugesti untuk kita buat bisa mewujudkan A BUNCH OF DREAMS  menjadi nyata. AWESUM!

Well, makin melenceng aja. And… How’s my exam?

It’s totally different with my school try out. Surely, gue UN tapi serasa bukan UN karena soalnya itu… Banyak yang ngejebak tapi gak sesusah soal try out. Demi apapun gue lebih pengen ngerjain soal bahasa daripada itung-itungan T^T Semoga soal bahasa nilainya membantu ya~ AMIN. Tadi gue diawasin sama 2 guru cewek yang kerjaannya ngobrooool terus dikelas. Agak bete juga soalnya masa muridnya banyak yang berlagak ‘mencurigakan’ tapi gurunya diem aja?! Malah sempet liatin kuku mereka masing-masing. WEIRDOO. Apalagi tadi gurunya bilang “Jangan buka soal sebelum bel berbunyi’ HELOOO?! DI JAM GUE UDAH JAM 08.10, HARUSNYA KITA MULAI MENGERJAKAN SOAL 10 MENIT YANG LALU. Oh gila. Hingga akhirnya si guru ngeliar jam di hapenya terus mempersilakan kita ngerjain soal. Well, my life was began *lebay*

Ohiya, I was realized that TOMORROW EXAM IS MATH! Omaigat I haven’t ready yet… For sure. Gue gak pasrah dan gak mau pasrah. Ya Allah gue ditambah galau karena gak bisa nonton Barcelona vs Chelsea yang tandingnya di Camp Nou berarti Barca gak akan pake baju away dong ya, padahal baju away-nya lebih bagus daripada baju aslinya HAHEHO-_- Ditambah galau lagi gara-gara Barcelona kalah di El Clasico musim ini sama REAL MADRID TUKANG DIVING, TUKANG AKTING DI LAPANGAN. Apaan coba masa Ronaldo tiba-tiba kepeleset aja langsung guling-guling di pinggir lapangan?! Terus Pepe yang waktu itu *masih inget banget* abis ngebuat Messi jatuh terus NGINJEK tangan Messi tapi gak kena sanksi dan tetep dibolehin main tiba-tiba megang-megang lutut?! HOH IT’S SO DAMN SUCKS. Gue rela aja piala itu bergilir ke tangan Madrid musim ini, tapi gue gak mau ngeliat madrid main film on CAMP NOU. Nyebelin kan-_- Yah tapi apa boleh buat, Madrid udah menang dan Barca kalah gue harus terima O:-)

Well, sori post-nya jadi melenceng HEHEHE *kebiasaan*

See u next post~

Day One B-)


Jadi intinya UN hari pertama ini berjalan salam 2 jam dan diawasin oleh 2 guru. The End~

EH! Jadi kepikiran deh ntar kalo di SMA ditanya “Bisa ceritakan pengalaman hidup anda dari lahir *wuedan* sampai hari ini?” Terus bakal gue jawab kayak gini “Ibu gak usah terlalu kepo. Cukup tau saya itu dilahirin sama ibu saya bukan ayah, masuk playgroup, TK, dan SD yang super enak lalu nyasar ke SMP Antah berantah hingga ketiup angin sampe sini. The End.” dan gue jamin setelah jawab kayak gitu hari pertama pun langsung dapet blacklist. Uuuu sereeem. EH tunggu, baru sadar ini kan bukan buat bahas yang random -_-

JADI INTINYA HARI INI GUE NGERJAIN 50 SOAL BAHASA INDONESIA. Awalnya gue gemeteran dulu masuk kelas, eh pas liat pengawasnya jadi pengen ngakak. Jadi yang ngawas adalah 2 bapak-bapak dengan tubuh kecil tapi suaranya gede. Terus gue selesai ngerjain soal itu 1 jam pertama. Uwoh, untung  soalnya gak banyak bacaan yang panjang-panjang jadi gak bikin jenuh. Untungnya lagi soal UN mirip bahkan tiap soal temanya sama kayak soal latihan. Sesuatu. Setelah ngerjain itu, sebenernya masih ada 2 soal yang kosong atau belum di isi. Nah ini dia ronde pertama tahap pemeriksaan.

RONDE PERTAMA PEMERIKSAAN ULANG

Gue periksa satu-satu, terus soal yang dikosongin itu berhasil di kerjain 1 karena gatau-kenapa tapi otak gue dan feeling *eaaa* bilangnya sih jawabannya itu. Ronde pertama berjalan 15 menit.

RONDE KEDUA PEMERIKSAAN ULANG

Terus di ronde kedua ini gue meriksa 10 menit doang, mikir-mikir lagi gara-gara itu soal satu jawabannya mirip semua. Akhirnya gue lewat lagi deh. Soalnya tuh nomer 13 paket E81. Pas berenti di nomer 26, gue baca soal + jawabannya dan HA! TERNYATA GUE SALAH! Setelah 2 kali pemeriksaan gue ngebenerin jawaban yang awalnya B jadi A. Sedikit meringankan beban dah _—–_

RONDE KETIGA PEMERIKSAAN ULANG

Ini ronde terakhir, gue cuma butuh waktu 5 menit doang buat nyelesain dan mecahin kasus di nomer 13 yang nyebelin itu. Seems like unsolved case loh HAHAHA-_- Hingga yeah, I solved this case! teriak “Case closed,” ala shinichi gitu wokwokwok =)) Sebenernya bukan gara-gara gue yakin itu jawabannya, tapi karna gue udah pasrah dan capek. Akhirnya tawakal deh -_-

-CASE CLOSED-

Jadi segitu dulu pengalaman hari pertama *untung yang baca blog ini juga sama-sama SMP jadi it really doesn’t matter karena mereka sepengalaman sama gue >:) Do’ain gue yak, biar masuk SMA negri yang bener-bener bagus dan terjamin kualitas pendidikannya serta pergaulannya (alias, muridnya pada tau MALU semua) <– wondering yang akhirnya jadi kenyataan. AMIN!

Well, see u next post~!