Seragam dan Hierarki Mahasiswa STPB, Khususnya KEP


#nowplaying Just Dance – Honne.

Buat yang pernah lewat STPB kampus kami tempat kami menuntut ilmu, atau yang punya temen dan suka ngepost foto pakai seragam STP di instagramnya, mungkin bakal bertanya-tanya,

“Kok ada yang pake jas ada yang nggak?”

Jadi, disinilah jawabannya. Kalo nggak ada yang ingin tahu juga ndak papa, anggap aja ini postingan fyi. Yogs!

Continue reading “Seragam dan Hierarki Mahasiswa STPB, Khususnya KEP”

Advertisements

Perempuan dan Perceraian di Usia 20


#nowplaying Dari Sebuah Mimpi Buruk – Danilla.

Kalau yang ngefollow instagram bernama ashftm dan ngikutin isi kepsyennya selama Januari kemarin, disana ada satu foto tentang cerai.

Siang itu, di salah satu tempat makan di jl. Setiabudhi, gue, ibu sama ene (nenek) lagi makan dalam rangka menikmati libur tahun baru. Keluarga ini nggak pernah lagi ngerayain tahun baru, terakhir pas gue masih SMP kalau nggak salah. Tahun-tahun berikutnya kita di rumah aja, tidur.

Lalu siang itu pula, gue akhirnya bertanya, “Orang jaman dulu kok jarang ada yang cerai ya?”

Continue reading “Perempuan dan Perceraian di Usia 20”

Netijen, Bioskop dan Instagram Story


#nowplaying Life is a Highway – Rascal Flatts.

Rasanya fitur instagram story ini jadi serba salah sekarang. Fitur yang suka digunakan orang-orang untuk pamer, cari perhatian ke gebetan, galau, atau sekedar seneng-seneng aja. Gue sebenernya nggak tahu juga alasan instagram jadi kayak snapchat, tapi lama-lama fitur ini bener-bener bikin jengkel.

Ups, bukan. Bukan fiturnya, tapi orang-orang yang menggunakannya.

Continue reading “Netijen, Bioskop dan Instagram Story”

Dua Minggu Food Journal dan Olahraga


#nowplaying Laguland – Danilla.

Wacana diet beserta olahraga dan mengubah pola makan akhirnya terealisasikan di tahun 2018. Udah dua minggu gue menjalani program ini. Gue pun baru tahu ternyata diet adalah:

Diet menurut KBBI.

Berarti diet bukan untuk kurus, tapi untuk sehat. Toh, program di fitness ada yang namanya Bulking. Programnya menambah berat badan bukan lemak, melainkan protein untuk membentuk otot. Jadi yang kurus dan ingin berotot, programnya malah menambah berat badan dan pake diet juga. Bedanya, pola dietnya beda kalo yang ingin bikin otot sama yang ingin kurus.

sumber pengetahuan: Orang di tempat fitness.

Continue reading “Dua Minggu Food Journal dan Olahraga”

Perempuan dan Sampah Plastik di Usia 20


#nowplaying I Try – Macy Gray.

Kalau cowok yang sekarang ngedeketin kalian suka buang sampah sembarangan, tinggalin. Kalau cowok yang sekarang ngedeketin kalian nggak punya tempat sampah atau minimal kresek khusus sampah di mobilnya, kasih peringatan. Kalau cowok yang sekarang ngedeketin kalian masih suka buang sampah sembarangan padahal di motornya ada tempat buat naro sampah dulu dan saku celananya bisa disulap jadi tempat sampah sementara, jangan dilanjutin hubungannya. Masa sama lingkungan aja dia nggak peduli, padahal itu kan hal kecil dan bisa dibentuk dari diri sendiri.

p.s: Ini baru sampah plastik doang, masih ada temennya sampah plastik yang lain.

Continue reading “Perempuan dan Sampah Plastik di Usia 20”